ANALISIS SISTEM

Di susun oleh
KELOMPOK 5 : OKTALISA NOVITA SARI SABARIAH WAGIYEM

KONSEP SISTEM Sistem adalah seperangkat komponen yang saling berhubungan dan saling bekerjasama untuk mencapai beberapa tujuan.  . prinsip dasar suatu sistem berikut ini:  Seorang analisis harus tahu apa (what) yang dilakukan oleh suatu sistem sebelum membuat spesifikasi bagaimana (how) suatu sistem bekerja. Memilih cakupan yang tepat atas keadaan yang dianalisa akan berpengaruh terhadap masalah apa yang bisa diatasi dan yang kecil.

ANALIS SISTEM Analis sistem adalah seseorang yang bertanggung jawab atas penelitian. dalam pemilihan sistem yang paling sesuai dengan kebutuhan organisasi bisnis atau perusahaan. perencanaan. . Analis sistem memegang peranan yang sangat penting dalam proses pengembangan sistem.yaitu untuk memahami perilaku organisasi beserta fungsi untuk membantu dalam menganalisis suatu sistem.

yaitu loket pembayaran tagihan listrik.PEMBAHASAN OBJEK Objek yang kami akan bahas. Cara kerja sistem yang di miliki nya Rincian biaya yang di keluarkan . Objek ini membahas tentang:     Bagaimana cara pembayaran rekening listrik Cara berkomunikasi yang baik dengan para pelanggan.

KERANGKA KERJA ORGANISASI DARI SISTEM PEMBAYARAN TAGIHAN Gambar kinerja sistem MODAL AWAL TEMPAT (RUKO) WEBSITE (SITUS) PELANGGAN SALDO PEMBAYARAN E Tagihan PEMBUKUAN SETORAN (BANK) .

Setelah pengisian saldo masuk ke dalam situs tadi.maka karyawan harus memiliki situs yang di lakukan secara online.  Saldo/deposit Saldo/deposit adalah hal yang paling utama untuk melakukan transaksi dimana sebelum penjualan di mulai.  Penyewaan Ruko Dimana ruko ini di gunakan sebagai tempat transaksi antara pelanggan dan karyawan.karyawan terlebih dahulu harus mengisi saldo dari bank.CARA KERJA SISTEM Modal Dimana modal ini.  .1.adalah hal yang paling utama untuk memulai suatu usaha.misalnya karyawan mengisi saldo sebesar Rp.maka transaksi bisa di mulai.  Situs Sebelum melakukan transaksi penjualan rekening.000 kedalam situs yang di jelaskan di atas.situs sendiri berfungsi untuk memudah kan kita dalam mengetahui tagihan pelanggan.000.

1. Contoh 1.setelah itu maka tagihan pelanggan akan terlunasi dan saldo yang di miliki oleh karyawan tadi berkurang.maka karyawan akan menyetor kembali uang dari hasil penjualan rekening tadi ke bank. No pelanggan : 1834768890/5678 Nama : Bpk.bahwa pelanggan tersebut sudah membayar tagihan nya bulan ini. Contoh 2.Dimana pembukuan ini berfungsi untuk mengetahui hasil pengeluaran dan pendapatan kita.Pelanggan dan pembayaran Pelanggan datang ke loket pembayaran. .maka akan keluar tanda bukti. Tagihan/pemakaian : Rp.1300 va(watt) Tanggal : 05/04/11 Total :Rp.S.dan memberikan nomor pelanggan tersebut kepada karyawan.000  Setelah terlunasi tagihan nya.450.550.Lalu karyawan memasukan nomor pelanggan tadi ke dalam situs online .000/lunas  Pembukuan keuangan Setelah transaksi antara pelanggan dan karyawan sudah selesai.H Alamat : Jl.  Penyetoran Setelah di dapat kan hasil nya.000.hangtuah Tarif/daya :R1. Ridwan.450.maka akan di buat pembukuan.000 Saldo/deposit : Rp.000 Sisa saldo/deposit : Rp.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful