Hiren BootCD dengan USB Flashdisk Meta Tag : Hiren BootCD USB Pen Drive, Hiren BootCD USB

Pen Drive, Hiren BootCD USB Flashdisk, Hiren BootCD USB flashdrive, Hiren BootCD USB Harddisk, Hiren BootCD USB hdd, Hiren BootCD USB drive, Hiren BootCD USB Mass Storage Tag : flashdisk, flashdrive, flash disk, flash drive, Pen Drive, Pendrive, hiren, hirenBootCD, Grub, grub4dos, usbformat, hiren BootCD, hiren boot cd, hiren BootCD usb Untuk teman-teman yang biasanya menangani banyak komputer dengan spesifikasi hardware (Perangkat keras, -red) keseluruhan sama. Biasanya pekerjaan penanganan komputer yang mempunyai banyak komputer kita tangani dan khususnya dengan spesifikasi hardware yang sama adalah para pekerja IT Technical Support, System Administrator, Operator/tekhnisi Warnet, Admin Laboratorium Komputer dan lain sebagainya. Saat instalasi master system operasi dan standar program ke beberapa komputer membutuhkan waktu yg lama. Untuk menghemat waktu dan meningkatkan efektifitas dalam menangani proses instalasi tentu kita dapat membuat master clone (salinan kumpulan program, -red) dengan menggunakan program penyalin master program yg terinstall di salah satu komputer. Untuk dapat menyalin program dan agar hasil penyalinan dapat digunakan di komputer lainnya kita menggunakan program Hiren BootCD. Kumpulan program dalam Hiren BootCD sangat bagus untuk menangani komputer yang sedang bermasalah. Hiren BootCD sendiri sesuai dengan namanya, cenderung lebih mudah (dan memang disediakan, -red ) digunakan dengan media CD/DVD. Kita tinggal mengunduh master program Hiren BootCD dengan format .ISO, kemudian kita salin (Burn, -red) ke CD/DVD maka program (dan kumpulan program, -red) dari Hiren BootCD dapat langsung kita gunakan. Bagaimana jika kita ingin agar hiren BootCD dapat kita gunakan dengan media flashdisk ? Tentu bisa namun dengan cara penyalinan yang berbeda jika kita akan menggunakan CD/DVD. Mari kita bahas bersama untuk membuat Hiren BootCD yg dapat bekerja di media Flashdisk . Sebelum kita mulai praktek terlebih dahulu kita persiapkan alat-alatnya, yaitu : Flashdisk/Pen Drive, dengan kapasitas minimum 512MB USBFormat untuk memformat Flashdisk agar bisa bekerja sebagai alat booting komputer. Unduh dan extract/keluarkan isinya. Grub4dos, untuk mengatur/memasang boot manager dari flashdisk yang akan kita jadikan Master Boot. Unduh dan extract/keluarkan isinya.

maka kita klik tombol start. Langkah ketiga (3) : . Langkah Pertama : Pasang Flashdisk ke Komputer (siap untuk di format) Langkah kedua : Jalankan program USBFormat yg sudah di download. maka lakukan langkah-langkah berikut agar USB Flashdisk kita dapat kita gunakan sebagai media boot dengan program Hiren BootCD. Master Program yg akan gunakan. Setelah peralatan dan program tersedia. Jika sudah seperti gambar di atas. Maka tampil pemberitahuan bahwa kita akan menghapus dan mem-format flashdisk kita.- Hiren BootCD. klik YES sebagai tanda setuju dan semua data dalam flashdisk terhapus menjadi kosong dan siap untu digunakan dalam langkah berikutnya. Untuk file System secara default terpilih FAT32 di nomor 2. Pastikan bahwa Media flashdsik yg akan kita format dan masukkan program Hiren BootCD sudah terpilih di bagian nomor 1. Unduh dan extract/keluarkan isinya.

Pilih disk. lalu klik tombol refresh di sebelah kanan. Langkah keempat (4): . Setelah semua terpilih.exe Untuk dapat membaca dan memasang Grub di flashdisk lakukan langkah-langkah : 1. maka kita klik tombol Install di bagian bawah Saat ini flashdisk kita sudah siap digunakan untuk media boot di komputer namun belum bisa booting dengan flashdisk karena belum ada isi program yang akan kita gunakan. Di bagian Part List klik refresh dahulu kemudian kita pilh whole disk (MBR) 3. 2.Jalankan program grubinst_gui.8gb). setelah refresh maka kita dapat menemukan dan memilih flashdisk kita dalam gambar terlihat ukuran flashdisk 3812M(3.

lst dari isi master program Hiren BootCD .ISO Hiren BootCD adalah dengan cara kita extract/keluarkan isi Hiren BootCD dengan salah satu program Archive manager seperti 7zip.lst ke flashdisk. . Cara agar kita dapat menyalin isi dari file .Untuk langkah keempat adalah kita menyalin file grldr dan menu. Setelah kita extract isinya maka kita salin berkas grldr dan menu. jzip dan lain sebagainya.

sehingga saat ini isi di dalam flashdisk kita sudah ada dua berkas yaitu : grldr dan menu.lst Langkah kelima (5) : Selanjutnya adalah menyalin seluruh isi Hiren BootCD yang sudah kita extract/keluarkan isinya ke dalam flashdisk. .

lst dan Windows Menu) dan 2 direktori ([BOOT] & HBCD) seperti gambar di bawah : Langkah keenam (6) : Flashdisk kita sudah siap untuk digunakan sebagai media boot di komputer dengan program Hiren BootCD sebagai master booting di flashdisk. menu. . BootCD.Sehingga isi dari flashdisk kita adalah 5 berkas (autorun. grldr.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful