Dipersembahkan oleh

MADANI TRAVEL
Jl. Tebet Barat Dalam Raya No 73 Jakarta Selatan Telp : 021-829 5850, 830 7865 Fax : 021-831 6051
Email : madani_tourstravel@yahoo.co.id

DEFINISI UMRAH

Ibadah Umrah adalah ibadah yang dilakukan dengan berpakaian ihram dan berniat (ihram) dari Miqat, kemudian melakukan Tawaf, Sa’i diakhiri dengan Bercukur, dilakukan dengan tertib

Umrah dapat digolongkan kepada :  Umrah Wajib  Pertama kali dilaksanakan (Umratul Islam)  Dilaksanakan karena Nazar

Umrah Sunat  Dilaksanakan untuk yang kedua kali dan seterusnya dan bukan dikarenakan Nazar

KEUTAMAAN UMRAH     Ibadah Haji & Umrah adalah salah satu Rukun Islam yang wajib dilakukan oleh orang muslim yang mampu. Perbuatan yang paling dicintai Allah SWT. . Balasannya Ampunan Dosa dan dimasukkan ke dalam Syurga Jama’ah Haji dan Umroh adalah Tamu Allah yang Mulia dan Do’a mereka terkabul.

kecuali pada waktuwaktu yang dimakruhkan    Hari Arafah Hari Nahar. 9 Zulhijjah 10 Zulhijjah 11. Hari Tasyrik.WAKTU MENGERJAKAN UMRAH Dilaksanakan kapan saja. 12 dan 13 Zulhijjah .

Istitha’ah adalah mampu melaksanakan ibadah Haji maupun Umrah Ihram adalah niat memulai mengerjakan ibadah Umrah dan Haji Tawaf adalah ibadah dengan mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 kali keliling.BEBERAPA ISTILAH       Umrah adalah berkunjung ke Baitullah melakukan Thawaf. Sa’i adalah Ibadah dengan berjalan kaki yang dimulai dari bukit Safa ke bukit Marwah sebanyak 7 kali Tahalul adalah keadaan seseorang yang telah dihalalkan melakukan perbuatan yang sebelumnya dilarang selama berihram. Sa’i dan bercukur. .

SYARAT MENGERJAKAN UMRAH      Islam Baligh (Dewasa) Aqil (Berakal Sehat) Merdeka (Bukan Budak) Istitha’ah (Mampu) .

Rukun & Wajib Umrah   Rukun Umrah  Kegiatan umrah yang harus dilakukan. tetapi harus membayar DAM . bila tidak terlaksana umrahnya tidak syah Terdiri dari:  Ihram ( Niat )  Tawaf Umrah  Sa`i  Bercukur  Tertib Ket: Bila Salah Satu Rukun tidak dilakukan . bila tidak terlaksana dapat diganti dengan dam Terdiri dari:  Ihram dari Miqat  Meninggalkan larangan Ihram  Bila salah satu dilanggar. maka Umrahnya tidak Sah   Wajib Umrah  Kegiatan umrah yang harus dilakukan. ibadah Umrahnya syah.

CARA BERPAKAIAN IHRAM .

.

.

RUKUN YAMANI PANCURAN RUKUN SYAMI PINTU KA’BAH HIJIR ISMAIL HAJARUL ASWAD MULTAZAM MAQAM IBRAHIM RUKUN IRAQI .

.

.

.

.

.

‫)‪Sa’i (Rukun‬‬ ‫‪‬‬ ‫‪Berjalan dari Shafa ke‬‬ ‫‪Marwah dan sebaliknya‬‬ ‫‪sebanyak 7 kali‬‬ ‫ان الصفا والمروة من‬ ‫شعائر الله فمن حج‬ ‫البيت او اعتمر فل‬ ‫جناح عليه ان‬ ‫يطوف بهما فمن‬ ‫تطوع خيرا فان الله‬ ‫شاكر عليم‬ .

Setelah Cukur Rambut ( TAHALLUL )  Tours & Travel  Membuka pakaian Ihram Semua larangan dicabut .

Suasana Sa’i diwaktu Ramai / High Season .

PHOTO BERSAMA SETELAH ZIARAH .

RUTE PERJALANAN UMRAH MADINAH 2 3 MAKKAH 4 JEDDAH 1 5 JAKARTA .

RUTE PERJALANAN UMRAH BY BRUNEI MADINAH 4 MAKKAH 5 JEDDAH 3 1 2 JAKARTA BRUNEI .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful