Dipersembahkan oleh

MADANI TRAVEL
Jl. Tebet Barat Dalam Raya No 73 Jakarta Selatan Telp : 021-829 5850, 830 7865 Fax : 021-831 6051
Email : madani_tourstravel@yahoo.co.id

DEFINISI UMRAH

Ibadah Umrah adalah ibadah yang dilakukan dengan berpakaian ihram dan berniat (ihram) dari Miqat, kemudian melakukan Tawaf, Sa’i diakhiri dengan Bercukur, dilakukan dengan tertib

Umrah dapat digolongkan kepada :  Umrah Wajib  Pertama kali dilaksanakan (Umratul Islam)  Dilaksanakan karena Nazar

Umrah Sunat  Dilaksanakan untuk yang kedua kali dan seterusnya dan bukan dikarenakan Nazar

KEUTAMAAN UMRAH     Ibadah Haji & Umrah adalah salah satu Rukun Islam yang wajib dilakukan oleh orang muslim yang mampu. Perbuatan yang paling dicintai Allah SWT. Balasannya Ampunan Dosa dan dimasukkan ke dalam Syurga Jama’ah Haji dan Umroh adalah Tamu Allah yang Mulia dan Do’a mereka terkabul. .

WAKTU MENGERJAKAN UMRAH Dilaksanakan kapan saja. 12 dan 13 Zulhijjah . 9 Zulhijjah 10 Zulhijjah 11. Hari Tasyrik. kecuali pada waktuwaktu yang dimakruhkan    Hari Arafah Hari Nahar.

Sa’i adalah Ibadah dengan berjalan kaki yang dimulai dari bukit Safa ke bukit Marwah sebanyak 7 kali Tahalul adalah keadaan seseorang yang telah dihalalkan melakukan perbuatan yang sebelumnya dilarang selama berihram.BEBERAPA ISTILAH       Umrah adalah berkunjung ke Baitullah melakukan Thawaf. . Istitha’ah adalah mampu melaksanakan ibadah Haji maupun Umrah Ihram adalah niat memulai mengerjakan ibadah Umrah dan Haji Tawaf adalah ibadah dengan mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 kali keliling. Sa’i dan bercukur.

SYARAT MENGERJAKAN UMRAH      Islam Baligh (Dewasa) Aqil (Berakal Sehat) Merdeka (Bukan Budak) Istitha’ah (Mampu) .

tetapi harus membayar DAM . ibadah Umrahnya syah.Rukun & Wajib Umrah   Rukun Umrah  Kegiatan umrah yang harus dilakukan. maka Umrahnya tidak Sah   Wajib Umrah  Kegiatan umrah yang harus dilakukan. bila tidak terlaksana umrahnya tidak syah Terdiri dari:  Ihram ( Niat )  Tawaf Umrah  Sa`i  Bercukur  Tertib Ket: Bila Salah Satu Rukun tidak dilakukan . bila tidak terlaksana dapat diganti dengan dam Terdiri dari:  Ihram dari Miqat  Meninggalkan larangan Ihram  Bila salah satu dilanggar.

CARA BERPAKAIAN IHRAM .

.

.

RUKUN YAMANI PANCURAN RUKUN SYAMI PINTU KA’BAH HIJIR ISMAIL HAJARUL ASWAD MULTAZAM MAQAM IBRAHIM RUKUN IRAQI .

.

.

.

.

.

‫)‪Sa’i (Rukun‬‬ ‫‪‬‬ ‫‪Berjalan dari Shafa ke‬‬ ‫‪Marwah dan sebaliknya‬‬ ‫‪sebanyak 7 kali‬‬ ‫ان الصفا والمروة من‬ ‫شعائر الله فمن حج‬ ‫البيت او اعتمر فل‬ ‫جناح عليه ان‬ ‫يطوف بهما فمن‬ ‫تطوع خيرا فان الله‬ ‫شاكر عليم‬ .

Setelah Cukur Rambut ( TAHALLUL )  Tours & Travel  Membuka pakaian Ihram Semua larangan dicabut .

Suasana Sa’i diwaktu Ramai / High Season .

PHOTO BERSAMA SETELAH ZIARAH .

RUTE PERJALANAN UMRAH MADINAH 2 3 MAKKAH 4 JEDDAH 1 5 JAKARTA .

RUTE PERJALANAN UMRAH BY BRUNEI MADINAH 4 MAKKAH 5 JEDDAH 3 1 2 JAKARTA BRUNEI .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful