P. 1
Sub Phylum Cephalochordata

Sub Phylum Cephalochordata

|Views: 181|Likes:
Published by Kartika Primasari

More info:

Published by: Kartika Primasari on Jun 16, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/06/2015

pdf

text

original

SUB PHYLUM CEPHALOCHORDATA

>> Rabu, 11 Maret 2009
Cepalochordata berasal dari bahasa yunani (cephal: kepala, chorda: batang). Sub phylum cephalochordata memiliki spesies yang lebih besar dibandingkan dua sub phylum sebelumnya, ada sekitar 30 spesies yang sudah terindetifikasi. Cephalochordates yang berisi tentang empat belas spesies, yang terbaik dari yang dikenal adalah anggota dari genus Branchiostoma, yang sering disebut amphioxus. Mereka ditemukan di seluruh dunia, tinggal di laut tempat tidur di antara shell gravels. Mereka tinggal setengah dikuburkan di pasir, dengan kepala Memproyeksikan ke atas, dan makanan dengan menyaring air melalui tekak mereka untuk mendapatkan partikel kecil. Hewan ini terlihat seperti sebuah archetypal chordate - jenis hewan yang lebih tinggi dari bentuk berkembang. Tetapi ini mungkin salah. Cephalochordates yang memiliki beberapa fitur sangat tidak biasa, seperti yang unik dan excretory sistem yang sangat primitif syaraf organisasi. Mereka mungkin terpisah dari baris utama dari evolusi di bertulang belakang yang sangat awal. Cephalochordata (atau lancelets, secara tradisional dikenal sebagai amphioxus, jamak amphioxi) adalah subphylum dari laut invertebrata dari divisi Chordata. Mereka biasanya ditemukan di bagian sedang dangkal atau laut tropis. Seperti halnya dengan semua chordateskelompok yang mencakup tunicates (subphylum Urochordata), hagfish (kelas Agnatha), dan semua vertebrata (kelas Vertebrata)-cephalochordates memiliki notochord, melubang sirip belakang saraf kabelnya, dan pharyngeal slits (atau kantong pharyngeal). Cephalochordates mempertahankan notochord sepanjang hidup mereka, dan tidak seperti tunicates vertebrata yang memiliki notochord hanya selama awal (berhubung dgn janin, larval) tahap. Tidak seperti vertebrata, cephalochordates dan tunicates kurangnya satu kolom tulang punggung atau tulang belakang. Yang notochord dari cephalochordata, tidak seperti duri bertulang belakang, membentang ke kepala. Ini memberikan subphylum namanya (cephalo-berarti "yang berkaitan dengan kepala"). Lancelets yang berbentuk blade (tapered pada kedua sisi), nama amphioxus Nya, yang berasal dari Yunani untuk "kedua (berakhir) menunjuk."

dan pharyngeal insang slits dan ekor yang berjalan lewat anus.Dengan hanya sekitar 30 spesies. Umum lancelet nama. Dalam umum dengan vertebrata. beberapa spesies Mei tumbuh hingga sekitar lima sentimeter panjang. kadangkadang dengan ribuan persegi per Acre pasir. Cephalochordates juga memainkan peranan penting dalam beberapa rantai makanan. hanya dengan kepala terjulur untuk menyaring pakan dan bernafas melalui insang slits (Towle 1989). Otak (yang sangat kecil) dan rasa organ yang buruk . Terdapat hanya dua Genera dari cephalochordates diakui-Branchiostoma (awalnya Amphioxus. sirip belakang saraf kabelnya tidak dilindungi oleh tulang.5 centimeter) panjang. Cephalochordates memiliki baik dikembangkan sistem peredaran darah. akan mudah untuk menghadap subphylum ini dan pentingnya. dan mereka merupakan hal yang penting objek studi dalam ilmu hewan karena memberikan indikasi tentang asal dari vertebrata. tipis seperti alat-orang yang menggantung di depan mulut dan bertindak sebagai perangkat indera dan sebagai filter untuk melewati air ke dalam tubuh. dan ginjal. sekitar 23 spesies) dan Asymmetron (sekitar enam spesies). namun kurang sel darah. besar jantung. di Asia. lancelets dipanen secara komersial untuk makanan yang dimakan oleh manusia dan dijinakkan hewan. Seperti juga vertebrata. dan kontribusi mereka untuk keragaman bentuk dan perilaku yang membuat sehingga menarik untuk orang. Air keluar tubuh melalui atriopore. meski demikian. tetapi agak lebih sederhana notochord yang terdiri dari sebuah silinder sel yang erat-dikemas untuk membentuk sebuah toughened tongkat. atau amphioxus. Cephalochordates yang juga memiliki cirri lisan. Namun. delapan centimeter paling lama. umumnya digunakan untuk semua cephalochordates. Cephalochordates biasanya tinggal dikuburkan di pasir. Berbeda dengan vertebrata. Seringkali hanya satu inci (2. Mereka berenang dengan gerakan spiring. yang otot yang diatur dalam blok disebut myomeres. cephalochordates memiliki saraf kabelnya berjalan di sepanjang bagian belakang.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->