P. 1
Artefak

Artefak

|Views: 548|Likes:
Published by Wahyu Iyyaka Away

More info:

Published by: Wahyu Iyyaka Away on Jun 19, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/20/2013

pdf

text

original

Artefak (pengembangan perangkat lunak) Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas Untuk kegunaan lain, lihat Artifact (disambiguasi).

Artikel ini tidak mengutip manapun acuan atau sumber. Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan referensi yang layak. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. (Agustus 2009) Sebuah "Artefak" adalah salah satu dari berbagai jenis produk yang nyata oleh-dihasilkan selama pengembangan perangkat lunak. Beberapa artefak (misalnya, kasus penggunaan, diagram kelas, dan model UML lainnya, persyaratan dan dokumen desain) membantu menjelaskan fungsi, arsitektur, dan desain perangkat lunak. artefak lainnya adalah berkaitan dengan proses pembangunan itu sendiriseperti rencana proyek, kasus bisnis, dan penilaian risiko. Istilah artefak sehubungan dengan pengembangan perangkat lunak yang sebagian besar terkait dengan metode atau proses pembangunan yang spesifik misalnya, Unified Process. Ini penggunaan istilah ini mungkin berasal dengan mereka [rujukan?] Metode. Membangun alat sering merujuk ke kode sumber dikompilasi untuk pengujian sebagai artefak, karena dieksekusi diperlukan untuk melaksanakan rencana pengujian. Tanpa dieksekusi untuk menguji, artefak rencana pengujian terbatas pada pengujian non-eksekusi berdasarkan (verifikasi). Dalam nonpelaksanaan pengujian berbasis, artefak adalah walkthrough, inspeksi dan bukti kebenaran. Di sisi lain, pelaksanaan pengujian berbasis (validasi) mensyaratkan minimal dua artifak: suite uji dan dieksekusi. Artefak mungkin kadang-kadang digunakan untuk merujuk ke kode dirilis (dalam kasus perpustakaan kode) atau dikeluarkan dieksekusi (dalam kasus dari suatu program) yang dihasilkan tetapi penggunaan yang lebih umum adalah dengan mengacu pada produk sampingan pengembangan perangkat lunak daripada produk itu sendiri. perpustakaan kode sumber Buka sering berisi memanfaatkan pengujian untuk memungkinkan kontributor untuk memastikan perubahan mereka tidak menyebabkan bug regresi di perpustakaan kode. Banyak dari apa yang dianggap artefak adalah dokumentasi perangkat lunak. Dalam pengembangan pengguna akhir artefak adalah salah satu aplikasi atau objek data yang kompleks yang dibuat oleh pengguna akhir tanpa perlu mengetahui bahasa pemrograman umum. Artefak menggambarkan perilaku otomatis atau urutan kontrol, seperti permintaan database atau aturan tata bahasa, [1] atau konten yang dibuat pengguna. Artefak bervariasi dalam pemeliharaan mereka. Maintainability terutama dipengaruhi oleh peran yang memenuhi artefak. Peran dapat berupa praktis atau simbolis. Pada tahap awal pengembangan perangkat lunak, artefak dapat dibuat oleh tim desain untuk melayani peran simbolik untuk menunjukkan betapa seriusnya sponsor proyek kontraktor adalah tentang memenuhi kebutuhan proyek. artefak simbolik sering menyampaikan informasi buruk, tetapi yang tampak mengesankan. artefak simbolik kadang-kadang disebut dalam industri informasi arsitektur sebagai Menerangi Naskah,

Untuk alasan ini. Artefak yang signifikan dari perspektif manajemen proyek sebagai deliverable. Naskah Menerangi juga dianggap unmaintainable karena itu memerlukan ketekunan untuk menjaga kualitas simbolik. sekali Menerangi Naskah akan ditampilkan kepada sponsor proyek dan disetujui. . umumnya sangat dipelihara. dengan demikian. yakni. Secara umum. Praktis artefak biasanya harus dipertahankan sepanjang siklus proyek. dan. akibat bunga yang berasal dari bukan berarti akhir. mereka akan diganti dengan artefak yang melayani peran praktis. Point-point dari suatu proyek software kemungkinan akan sama dengan artefak dengan penambahan perangkat lunak itu sendiri. Rasa artefak sebagai produk samping mirip dengan penggunaan artefak istilah dalam ilmu untuk merujuk kepada sesuatu yang muncul dari proses di tangan daripada masalah itu sendiri.karena dekorasi melakukan apa-apa untuk meningkatkan pemahaman.

Artefak (arkeologi) Dari Wikipedia. dari keterampilan ars + facere untuk membuat) adalah "sesuatu yang dibuat atau diberi bentuk oleh manusia. kapal gerabah. "artefak" di Inggris. Dalam arkeologi. api retak batuan dari bahan perapian atau tanaman yang digunakan untuk makanan. esp obyek kepentingan arkeologi" [1]. perhiasan dan pakaian. seperti alat atau sebuah karya seni. dan dari biofacts atau ecofacts. yang adalah obyek dari kepentingan arkeologi dibuat oleh organisme lain. 1400-1300 SM Isi [Hide] 1 Sumber 2 Lihat juga 3 Catatan 4 Eksternal [Sunting] Sumber Artefak bisa datang dari konteks arkeologi atau sumber seperti: Dikuburkan bersama dengan tubuh (barang kuburan). seperti benih atau tulang hewan. "Artefak" adalah ejaan biasa di AS dan Kanada. artefak adalah obyek ditemukan oleh beberapa usaha arkeologis. Contohnya termasuk kerang pindah pedalaman atau kerikil bulat ditempatkan jauh dari tindakan air yang akan kuno mereka. . Eropa dan Australasia (lihat perbedaan ejaan). seperti tungku. jalan. Contoh lain termasuk tulang yang menunjukkan tanda-tanda modifikasi manusia. Contohnya termasuk alat-alat batu seperti titik proyektil. benda alam yang telah dipindahkan tetapi tidak diubah oleh manusia manuports disebut. Impor vas sanggurdi Mycenaean ditemukan dalam acropolis Ras Shamra (Ugarit). dan barang-barang perhiasan pribadi seperti tombol. benda logam seperti senjata. ensiklopedia bebas Artefak atau artefak (dari factum frase arte Latin. yang mungkin memiliki kepentingan budaya. atau deposito dan tetap. yang non-portabel sisa-sisa aktivitas manusia. di mana istilah ini paling sering digunakan. Dari fitur apapun seperti pengaturan rumah tangga tumpukan sampah atau lainnya Menimbun Persembahan nazar Artefak dibedakan dari tubuh utama dari catatan arkeologi seperti fitur stratigrafi.

Item ini mungkin mengisyaratkan bagaimana orang berpakaian. tulang dihapus dari bangkai hewan biofact. alat.Perbedaan-perbedaan ini sering kabur: misalnya. apa pekerjaan yang mereka lakukan. tapi tulang diukir menjadi berguna menerapkan adalah sebuah artefak. Demikian pula akan ada perdebatan atas benda batu awal yang mungkin artefak kasar atau yang mungkin terjadi secara alami fenomena yang hanya tampaknya telah digunakan oleh manusia. Sebuah benda yang dibuat manusia. seperti senjata. atau perhiasan. atau bagaimana mereka menyembah .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->