Ucapan Salam Dalam Bahasa Korea II

UCAPAN SALAM DALAM BAHASA KOREA II

( )

September 6, 2009 1:11 am Dalam tulisan yang lalu, saya telah menulis bentuk-bentuk salam dalam bahasa Korea, namun karena masih banyak jenisjenis yang lain .Pada tulisan yang lalu kita telah sampai pada ungkapan waktu keluar rumah. baiklah saya akan melanjutkan tulisan yang terdahulu. 7. Ucapan waktu makan ( )

Saat kita makan di warung Korea atau di Dapur umum ( sikdang ) biasanya ada ucapan-ucapan seperti ini : ( masitge deuseyo ) ´ selamat menikmati ´ . ( jal meokgessseumnida ) ´ terima kasih ³. diucapkan untuk menyampaikan terima kasih sebelum makan,

maka menggunakan istilah : -. ( jalmeogeossseumnida ) arti yang terkandung sama. yaitu ´ terima kasih ´ .. namun bila ucapannya setelah makan. Saat ) Sebenarnya banyak ucapan selamat dalam bahasa Korea. ( chukha deurimnida ) atau ( chukha hamnida ) ´ Selamat«. -Ketika kita makan. ucapannya adalah ´ ´ ( siksa haseyo ) artinya silahkan makan. ucapan itu semua menggunakan kata «.yang arti sebenarnya ´ saya akan makan dengan nikmat ³. 8. dan biasanya jawabannya adalah : ( manhi deuseyo ) ´ makalah dengan banyak ³.. lalu ada orang lain datang. ´ misalnya ´ memberi ucapan selamat ( .

( gyeolhon chukha deuriyeoyo ) ´ selamat menikah ´ dan masih banyak yang lain seseuai dengan situasinya. Kalau dengan teman sendiri atau yang lebih sedikit usianya bisa ( gomaweo ) atau cukup ( gomapda ) . Untuk yang mau lebaran. 9. Mengucapkan terima kasih ( ) Uucapan untuk menyampaikan rasa terima kasih adalah ( gamsahamnida ) ´ terima kasih ´ bisa juga ( gomapseumnida ) atau bisa lebih informal ( gomawoyo ). 10.( saengil chukha hamnida ) selamat ulang tahun . bisa juga diucapkan ´ ( dansik chukje il chukha hamnida ) ´ selamat hari lebaran ³. Ucapan meminta maaf ( ) .

. ( gwaenchana. Ucapan saat tahun baru ( ) ( saehaebok manhi badeuseyo ) ´ selamat tahun baru ´ dari artinya ´ semoga engkau mendapatkan banyak kebahagiaan ditahun baru ³.( saehaebok manhi bada ) . ) untuk informalnya 11.. Sedang orang yang lebih tua mengucapkan ´ . sedang informalnya bisa cukup ( mianhae ) . ini biasa diucapkan waktu tahun baru 1 januari atau tahun baru imlek.Untuk menjawabnya digunakan kata ( gwaenchanseumnida ) ´ Tidak apa-apa ´ atau cukup .Sedangkan bila kita melakukan kesalahan atau merasa perlu untuk meminta maaf diucapkan ( joesonghamnida ) atau ( mianhamnida ) .

( joheun jumal bonaeseyo ) ´ selamat akhir pekan´. kemudian kita menyampaikan kebutuhan apa yang mau kita beli. 13.kepada yang jawabnya. Ucapan ketika di Toko ( ) Ucapan ini biasa kita dengar kalau kita berbelanja di toko. Ucapan Akhir pekan ( Saat akhir pekan kita sering ingin menyampaikan ucapan dalam bahasa Korea. maka penjualnya biasa mengucapkan ± ( eoseo oseyo ) ´ selamat datang ´ kemudian mengucapkan ´ ( mwol dowa deurilkkayo ) ´ apa yang bisa saya bantu ´ . lebih muda sebagai ) 12. maka bisa disampaikan : ( jumal jal jinaeseyo ) atau . Dan untuk menyampaikan terima kasih bisa .

7. saya telah menulis bentuk-bentuk salam dalam bahasa Korea.disampaikan dengan ( manhi paseyo ) artinya sebenarnya ³menjual lah yang banyak ´ atau juga . Ucapan waktu makan ( ) Saat kita makan di warung Korea atau di Dapur umum ( sikdang ) biasanya . (sugo haseyo ) maksudnya terima kasih dan selamat bekerja dengan baik Walaupun bisa menambah sedikit. Dalam tulisan yang lalu. maka kali ini saya akan menulisnya lagi dan pada tulisan yang lalu kita telah sampai pada ungkapan waktu keluar rumah. Baiklah saya akan melanjutkan tulisan yang terdahulu. namun mudah-mudahan bermanfaat dan dengan senang hati bila ada yang memberikan tambahan ataupun koreksi. namun karena masih banyak jenis-jenis yang lain.

lalu ada orang lain datang. namun bila ucapannya setelah makan. deuseyo ) ´ ( jal meokgessseumnida ) ´ terima kasih ³. ucapannya adalah ´ ´ ( siksa haseyo ) artinya silahkan makan. dan biasanya jawabannya adalah .ada ucapan-ucapan seperti ini : ( masitge selamat menikmati ´ . diucapkan untuk menyampaikan terima kasih sebelum makan. yang arti sebenarnya ´ saya akan makan dengan nikmat ³. maka menggunakan istilah : ( jalmeogeossseum nida ) arti yang terkandung sama. -Ketika kita makan. yaitu ´ terima kasih ´ .

ucapan itu semua menggunakan kata «. ( gyeolhon chukha deuriyeoyo ) ´ selamat menikah ´ dan masih banyak yang lain seseuai dengan situasinya. 8. Saat memberi ucapan selamat ( ) Sebenarnya banyak ucapan selamat dalam bahasa Korea.: (manhi deuseyo ) ´ makalah dengan banyak ³. Untuk yang mau lebaran. 9. Mengucapkan terima kasih ( ) Uucapan terima menyampaikan rasa kasih adalah ( gamsahamnida ) ´ terima untuk . ( chukha deurimnida ) atau ( chukha hamnida ) ´ Selamat«. bisa juga diucapkan ´ ( dansik chukje il chukha hamnida ) ´ selamat hari lebaran ³.. ´ misalnya ³ ( saengil chukha hamnida ) selamat ulang tahun ..

Kalau dengan teman sendiri atau yang lebih sedikit usianya bisa ( gomaweo ) atau cukup ( gomapda ) ..kasih ´ bisa juga ( gomapseumnida ) atau bisa lebih informal ( gomawoyo ). 10. ) untuk informalnya 11.Untuk menjawabnya digunakan kata ( gwaenchans eumnida ) ´ Tidak apa-apa ´ atau cukup . sedang informalnya bisa cukup ( mianhae ) . Ucapan meminta maaf ( ) Sedangkan bila kita melakukan kesalahan atau merasa perlu untuk meminta maaf diucapkan ( joesonghamnida ) atau ( mianhamnida ) . Ucapan saat tahun baru ( ) . ( gwaenchana.

Sedang orang yang lebih tua mengucapkan ³ . 13. maka bisa disampaikan : ( jumal jal jinaeseyo ) atau ..( saehaebok manhi badeuseyo ) ´ selamat tahun baru ´ dari artinya ´ semoga engkau mendapatkan banyak kebahagiaan ditahun baru ³. Ucapan ketika di Toko ( ) Ucapan ini biasa kita dengar kalau kita berbelanja di toko. (joheun jumal bonaeseyo ) ´ selamat akhir pekan´. ini biasa diucapkan waktu tahun baru 1 januari atau tahun baru imlek. maka penjualnya biasa mengucapkan ( eoseo oseyo ) ´ selamat datang ´ . 12.( saehaebok manhi bada ) kepada yang lebih muda sebagai jawabnya. Ucapan Akhir pekan ( ) Saat akhir pekan kita sering ingin menyampaikan ucapan dalam bahasa Korea.

(sugo haseyo ) maksudnya terima kasih dan selamat bekerja dengan baik Walaupun bisa menambah sedikit. namun mudah-mudahan bermanfaat dan dengan senang hati bila ada yang memberikan tambahan ataupun koreksi. Kemudian kitamenyampaikan kebutuhan apa yang mau kita beli. Dan untuk menyampaikan terima kasih bisa disampaikan dengan ( manhi paseyo ) artinya sebenarnya ³menjual lah yang banyak ´ atau juga . .kemudian mengucapkan ³ ( mwol dowa deurilkkayo ) ´ apa yang bisa saya bantu ´ .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful