P. 1
Peran Pemerintah Dalam Bisnis

Peran Pemerintah Dalam Bisnis

|Views: 1,234|Likes:
Published by Hiibe Wahib Bozzio

More info:

Published by: Hiibe Wahib Bozzio on Jun 29, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/27/2013

pdf

text

original

Peran Pemerintah dalam Bisnis

Peraturan Pemerintah di tingkat federal dan negara memiliki dampak besar terhadap bagaimana perusahaan beroperasi di Amerika Serikat. Untuk mengelola kegiatan usaha dalam masyarakat yang kompleks dan untuk membantu menanggapi perubahan kebutuhan masyarakat, pemerintah di semua tingkat telah menciptakan berbagai lembaga regulator. Meskipun tugas dan fungsi setiap lembaga bervariasi, mempengaruhi semua kegiatan bisnis sehari-hari yang terjadi di Amerika Serikat. Bisnis yang mengambil proaktif sikap terhadap pemahaman dan sesuai dengan badan pengatur federal akan mengurangi kesempatan mereka denda, penuntutan, atau peraturan pelaksana lain. Oleh karena itu, demi kepentingan terbaik dari bisnis untuk menjaga hubungan yang sehat dengan badan pengawas di semua tingkat pemerintahan. Di antara kegiatan usaha yang diatur oleh pemerintah adalah praktik kompetitif, kegiatan industri-spesifik, isu-isu umum yang menjadi perhatian, dan peraturan moneter.

Praktek Kompetitif Sejumlah undang-undang telah disahkan untuk melindungi praktek

kompetitif. Di antara hukum-hukum ini adalah Sherman Antitrust Act tahun 1890, Federal Trade Commission Act of 1914, dan Wheeler-Lea Act tahun 1938.

Sherman Antitrust Act of 1890. Salah satu bagian paling awal dari undang-undang yang memiliki pengaruh yang kritis pada sektor bisnis adalah Sherman Antitrust Act of 1890, yang disahkan oleh Kongres sebagai tanggapan terhadap publik kemarahan selama beberapa perusahaan besar yang memaksa mereka keluar lebih kecil pesaing usaha dan menjadi monopoli.Karena ada saingan, konsumen yang kiri dengan harga yang lebih tinggi dan biasanya produk berkualitas rendah. tindakan itu memiliki dua bagian utama berusaha mencegah terbentuknya monopoli. Secara khusus, bagian satu menyatakan bahwa membentuk kepercayaan atau konspirasi yang mengakibatkan pengekangan

1

Federal Trade Commission Act tahun 1914 menciptakan Federal Trade Commission (FTC). biasanya bisnis lain. FTC memiliki kekuasaan untuk menyelidiki tidak adil praktek kompetitif di sendiri. Departemen Kehakiman adalah badan federal yang bertanggung jawab untuk menegakkan undang-undang tersebut. yang terdiri dari lima anggota dengan jangka terhuyung-huyung tujuh tahun masing-masing. Alasan utama untuk penelitian ini adalah untuk menghindari melawan hukum yang panjang dengan pemerintah yang mahal dan dapat menyebabkan keterlambatan signifikan di merger atau pengambilalihan yang diusulkan. Bagian dua ketentuan bahwa orang memonopoli atau mencoba untuk memonopoli perdagangan bersalah atas suatu pelanggaran .perdagangan adalah ilegal. denda dan penjara.Perusahaan juga dapat petisi FTC 2 . atau menelepon untuk perintah. meminta hakim untuk memerintah pada manfaat dari kasus ini. Dengan menuntut individu dan perusahaan yang melanggar ketentuan hukum. Tindakan ini juga memungkinkan pihak terluka. Departemen Kehakiman juga ulasan hampir setiap merger atau akuisisi besar yang mempengaruhi pasar AS.Sebagian besar perusahaan merencanakan merger atau pengambilalihan biasanya memiliki departemen hukum mereka melakukan lengkap penelitian untuk menjawab pertanyaan potensi dari Departemen Kehakiman. Pada dasarnya. perusahaan yang terlibat dalam transaksi dapat mencoba untuk bekerja keluar kesepakatan untuk meredakan kekhawatiran pemerintah menentang atau Departemen Kehakiman di pengadilan federal. dalam membagi pangsa pasar di antara perusahaan yang berbeda untuk mengontrol pasar. Departemen Kehakiman mencegah monopoli dari pembentukan. untuk mengajukan gugatan dan mendapatkan bantuan dari pengadilan federal untuk pelanggaran hukum. FTC awalnya diciptakan untuk menegakkan ketentuan Sherman Antitrust dan Clayton Kisah. pemerintah federal (dan) mencari perusahaan terlibat dalam penetapan harga. anggota Dewan dicalonkan oleh presiden dan dikonfirmasi atau ditolak oleh Senat. atau dalam praktek bisnis lain yang bisa menimbulkan monopoli. Federal Trade Commission Act of 1914. Jika Departemen Kehakiman menentang penggabungan yang diusulkan. Satu orang menjabat sebagai ketua komisi dan panduan harian operasi badan tersebut.

tetapi dalam kenyataannya memiliki sangat sedikit atau tidak ada produk yang tersedia. Toko karyawan kemudian berusaha menjual pelanggan produk lebih mahal. Sejak kekuasaan pelaksana FTC dan Departemen Kehakiman tumpang tindih. Ini hanyalah salah satu contoh dari apa yang FTC dapat melakukan penyelidikan. di antaranya Interstate Commerce Komisi. Wheeler-Lea Act of 1938 menanggapi. Kongres untuk keluhan masyarakat tentang tidak benar menipu iklan dan melewati Wheeler-Lea Act tahun 1938. kedua lembaga sering bekerja sama untuk memecahkan masalah. Sebuah praktek tipu umum bahwa beberapa perusahaan telah digunakan di masa lalu disebut " umpan dan saklar. 3 . Komisi Komunikasi Federal. yang memberdayakan FTC untuk menyelidiki bisnis yang terlibat dalam kegiatan bisnis menipu atau perusahaan yang menggunakan menyesatkan atau kurang dari periklanan jujur untuk menarik konsumen ke toko mereka. Badan ini dapat terus audiensi publik untuk menyelidiki dugaan pelanggaran. " Praktek ini mengacu pada iklan produk dengan harga yang sangat rendah untuk menarik pelanggan ke toko. Industri-Khusus Agen Federal Undang-undang Federal telah menciptakan lembaga untuk memonitor dan mengatur industri tertentu karena keprihatinan atas praktik industri-spesifik. dan Food and Drug Administration.untuk menyelidiki dugaan praktek persaingan yang tidak adil dari yang lain mungkin tidak menyadari. dan juga dapat mengeluarkan cegah dan tangkal perintah ketika itu berpendapat tidak adil praktek bisnis yang kompetitif yang digunakan.

Pada tahun 1887. Namun. Karena tindakan ini diterapkan pada sejumlah industri. yang dewasa atau mengandung kekerasan biasanya pada akhir malam sehingga anakanak cenderung melihat mereka. Karena televisi dan stasiun radio yang paling tahu apa yang dianggap standar yang dapat diterima. sebuah stasiun televisi atau radio dapat mengambil FTC ke pengadilan federal untuk banding keputusan. FCC memonitor dan mengatur radio CB. Komisi Komunikasi Federal (FCC). radio. Kongres kemudian lulus Sherman Antitrust Act of 1890 (dibahas sebelumnya) untuk menyediakan cakupan yang lebih luas tanpa monopoli industri. seperti perubahan harga.Interstate Commerce Commission (ICC). dan operasi televisi. Tujuan utama dari ICC adalah untuk memantau perusahaan kereta api (harga dibebankan) yang mungkin memiliki monopoli di beberapa bagian negara. telegraf. Memiliki kekuasaan yang luas untuk menetapkan standar yang dapat diterima untuk televisi tentang bahasa. kekerasan. ketelanjangan. Kongres mengeluarkan undang-undang menciptakan Interstate Commerce Komisi. tapi sebagai metode transportasi modern dikembangkan. telepon. jika menemukan bahwa kereta api atau bisnis antar negara bagian lain terlibat dalam kegiatan usaha monopoli dan pengisian harga tinggi untuk layanannya. denda jarang dikeluarkan. Awalnya. perusahaan Broadcast yang melawan FCC atas isi acara yang biasanya 4 . FCC juga memiliki kekuatan untuk perusahaan-perusahaan penyiaran baik yang menggunakan bahasa pemrograman yang tidak patut pada mereka. Selain itu. Komisi ini bisa mengambil tindakan korektif. hanya kereta api yang diatur. atau bahan lain yang dapat dianggap sebagai tidak pantas oleh masyarakat umum. karena rating ditampilkan di layar. moda transportasi lain yang ditambahkan ke daftar tanggung jawab. Bila denda diterbitkan. Sebagai contoh acara televisi. acara televisi sering memperingatkan penonton tentang konten mereka melalui sistem penilaian. penonton dapat membuat keputusan yang tepat sebelum menonton program tertentu.

Hukum ini berlaku untuk hampir setiap perusahaan swasta. Keselamatan dan Kesehatan Kerja Administrasi. FDA bertanggung jawab untuk memastikan keselamatankosmetik. termasuk Equal Opportunity Commission Kerja. Equal Employment Opportunity Commission (EEOC). The Civil Rights Act tahun 1964 melarang diskriminasi atas dasar ras. organisasi nirlaba . FDA regulator harus menyeimbangkan kepentingan masyarakat umum dengan orang-orang dari perusahaan farmasi. FDA sangat penting bagi komunitas bisnis karena jika menolak sebuah obat baru. jenis kelamin. warna kulit.berpendapat bahwa Amandemen Pertama memberikan mereka hak untuk menyiarkan materi yang diperebutkan. FDA akan meninjau potensi manfaat dan efek samping negatif dari semua obat yang diusulkan. Salah satu fungsi yang paling penting badan ini persetujuan obat baru. keyakinan . melainkan menyetujui mereka.FDA tidak merekomendasikan obat baru. Badan Perlindungan Lingkungan dan Komisi Keamanan Produk Konsumen. 5 . dan makanan. atau asal-usul kebangsaan. Badan menelaah informasi yang disampaikan oleh perusahaan farmasi dan juga dapat melakukan tes sendiri jika studi tambahan yang dianggap perlu. dan majikan pemerintah. Food and Drug Administration (FDA). yang menyatakan bahwa mereka dianggap aman. FDA mengharuskan perusahaan farmasi untuk menyediakan data ilmiah rinci tentang obat baru sebelum persetujuan. perusahaan farmasi berkembang tidak dapat menjualnya. Secara khusus. obatobatan. Peraturan Umum Agen Federal Undang-undang Federal juga telah menciptakan lembaga menangani berbagai isu.

Untuk memastikan bahwa organisasi yang sesuai dengan peraturan tersebut. dirancang untuk menjamin kondisi kerja yang sehat dan aman di hampir setiap lingkungan. Keselamatan dan Kesehatan Administrasi (OSHA). Tujuan asli dari EEOC adalah untuk memonitor dan menegakkan ketentuan Undang-Undang Hak-Hak Sipil. misalnya. Dalam kasus-kasus besar. yang memberikan kekuatan untuk EEOC file gugatan perdata di pengadilan federal dan untuk mewakili orang yang mengajukan keluhan . premis dasar OSHA adalah bahwa majikan harus menyediakan lingkungan kerja yang aman dan bebas dari bahaya yang dapat menyebabkan kerusakan atau kematian kepada karyawan mereka. OSHA dapat melakukan inspeksi kejutan.meskipun beberapa pengecualian diberikan kepada perusahaan agama. Secara teknis. Civil Rights Act juga menciptakan Equal Peluang Kerja Komisi. Its kekuasaan ditingkatkan pada tahun 1972 dengan berlalunya Equal Employment Act. memerintahkan perbaikan langkahlangkah untuk mencegah diskriminasi lebih lanjut. Selain itu. Keselamatan dan Kesehatan Administrasi. Diundangkan di 1970. Sebelum mengajukan gugatan di pengadilan federal. suku-suku Indian. EEOC dapat bekerja dengan Divisi Hak Sipil Departemen Kehakiman dalam rangka menyelesaikan masalah tersebut.Perusahaan dapat menyetujui. pengusaha diwajibkan untuk mengikuti keselamatan dan kesehatan standar yang diperintahkan oleh sekretaris tenaga kerja (OSHA berada di bawah departemen ini). Pengusaha diberikan pedoman tertulis sehingga mereka tahu aturan-aturan tertentu OSHA dan peraturan. EEOC pertama harus berusaha untuk menyelesaikan kasus di luar pengadilan dengan tuduhan bersalah perusahaan-upaya untuk mempromosikan lebih bersifat mendamaikan pendekatan untuk memecahkan masalah diskriminasi dan untuk mengurangi jumlah kasus pengadilan. majikan dapat meminta OSHA untuk menunjukkan surat perintah pencarian sebelum pencarian dilakukan. dan / atau bekerja di luar masalah bagi pengadu asli. dan keanggotaan klub swasta. tapi ini biasanya tidak dilakukan karena OSHA bisa mendapatkan surat perintah yang 6 . untuk menyelesaikan keluhan dengan membayar denda.

pestisida . seperti yang ada dekat bahaya kepada karyawan. dan polusi air). EPA diciptakan untuk bertindak sebagai titik fokus mengenai semua isu pencemaran (udara. Sebelum penciptaan EPA. radiasi.Perintah hanya dicari di kebanyakan kasus yang serius. OSHA biasanya akan memeriksa gedung di kemudian hari untuk memastikan kepatuhan. perintah pengadilan dapat dicari mencari bantuan dari denda atau sanksi. dll). Salah satu masalah yang paling mendesak di Amerika Serikat adalah melindungi lingkungan. Kongres telah berlalu beberapa hukum menangani sejumlah isu-isu lingkungan (misalnya. air.Jika udara berkualitas 7 . Para penyelidik kecelakaan meninjau catatan dan dokumen lain untuk memastikan bahwa kepatuhan telah dipertahankan. Kombinasi tekanan dari kelompok konsumen. OSHA peneliti juga mengamati karyawan untuk memastikan bahwa pedoman yang ditetapkan oleh badan diikuti (misal. itu adalah tugas EPA untuk menegakkan ketentuan dengan kekuatan-kekuatan yang terkandung dalam undang-undang. sehingga dalam penegakan terfragmentasi dan membingungkan atau kode bertentangan. memakai pelindung mata). mereka dapat menerbitkan kutipan terhadap majikan. OSHA penyidik dapat memeriksa gedung. Badan Perlindungan Lingkungan (EPA). dan mendorong para pemilih Kongres untuk meloloskan peraturan yang menciptakan Badan Perlindungan Lingkungan pada tahun 1972. media berita. Dalam beberapa tahun terakhir. kebisingan.Jika majikan setuju untuk membayar denda. Jika OSHA peneliti percaya bahwa pelanggaran telah terjadi. Pada kasus yang jarang. sekretaris tenaga kerja dapat meminta untuk perintah terhadap majikan. namun majikan berhak memiliki perwakilan regulator menyertai selama tur. Salah satu contoh kekuatan EPA adalah dapat menetapkan standar kualitas udara diterima untuk negara. kebisingan. Jika majikan berpendapat bahwa baik atau sanksi adalah tidak pantas. Ketika Kongres menyetujui undang-undang baru mengenai lingkungan.relatif cepat. tidak ada agen federal tunggal memiliki kontrol atas isu-isu lingkungan.

dan inspeksi tanaman produksi. Selain itu. CPSC sangat kuat. Hukum menciptakan Komisi Keamanan Produk Konsumen.standar tersebut tidak dipenuhi dalam jangka waktu tertentu. yang CPSC juga akan mengenakan biaya petugas. dan produk lain yang sudah diatur oleh lembaga federal) sehingga mereka akan efektif dan jelas. Dalam kasus yang lebih berat. seperti trading pada pengetahuan rahasia tentang sebuah perusahaan. termasuk Securities and Exchange Commission. Peraturan Agen Federal Moneter Beberapa lembaga federal telah dibentuk untuk memantau praktek moneter di Amerika Serikat. desain ulang produk. yang dapat melarang produk tanpa sidang pengadilan jika mereka dianggap berbahaya dan dapat memesan ingat. Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC). Selain itu. broker yang menjual efek. yang dimaksudkan untuk melindungi konsumen dari produk yang rusak dan berbahaya. dan Federal Deposit Insurance Corporation. dan perusahaan investasi besar. Sebuah lembaga kuasi-peraturan dan peradilan. kejahatan kerah 8 . manajer. SEC mengatur pasar saham. SEC juga terlihat untuk insider trading. Lain agen federal kuat diciptakan pada tahun 1972 di bawah Undang-undang Keamanan Produk Konsumen. dan / atau pengawas dengan tindak pidana. Securities and Exchange Commission (SEC). mobil. denda atauhukuman tindakan mungkin akan dikenakan kepada negara menyinggung. SEC mengatur perusahaan publik menawarkan saham dengan mengharuskan mereka untuk mengeluarkan laporan keuangan tahunan dan lainnya. Kongres juga ingin menyatukan mayoritas undang-undang tentang keamanan produk (kecuali makanan. SEC didirikan untuk mengatur industri efek di Amerika Serikat. Federal Reserve Board.

Tujuan utama dari Federal Reserve Board yang berfungsi sebagai papan semi-independen yang dirancang untuk melindungi sistem perbankan di Amerika Serikat. hukuman dikenakan oleh SEC mungkin parah. SEC biasanya bekerja sama dengan Departemen Kehakiman saat penuntutan kriminal yang terlibat. menjadi pemimpin yang didirikan di dunia keuangan. Federal Reserve Board Amerika Serikat Sebagai tumbuh.putih lain yang dapat mempengaruhi harga saham sebuah perusahaan. yang kesemuanya dicalonkan oleh Presiden dan dikonfirmasi atau ditolak oleh Senat. dengan denda besar dan hukuman penjara yang lama menjadi norma. Dewan Federal Reserve kegiatan dipandu oleh dewan gubernur. tindakan SEC dapat mengajukan banding ke pengadilan federal jika individu atau perusahaan percaya bahwa biaya yang tidak akurat atau tidak adil . jumlah uang beredar. anggota Dewan diangkat dan mungkin akan melayani melalui pemerintahan beberapa presiden.Seperti biasa. Moneter Nasional Komisi rekomendasi telah dilaksanakan oleh Kongres tahun 1913 ketika Federal Reserve Act disahkan dan Federal didirikan Reserve Board. Amerika Serikat mengalami panik uang akut pada tahun 1907 yang menempatkan beban berat pada sistem perbankan. Sebagai hasil dari kepanikan keuangan. dengan kekosongan yang terjadi setiap dua tahun. Dewan diketuai oleh ketua. Komisi Nasional Moneter didirikan oleh Kongres untuk mempelajari bagaimana Amerika Serikat dapat melindungi sistem perbankan dan. Tergantung pada situasi. dan telah mencapai sempurna reputasi bisnis. sistem perbankan nasional menjadi lebih kompleks dan tunduk pada fluktuasi yang lebih besar tanpa peraturan pemerintah. yang 9 . Setiap anggota diangkat untuk masa jabatan empat belas tahun. pada gilirannya. Dalam rangka untuk memisahkan Dewan dari pengaruh politik dan untuk memastikan bahwa semua keputusan didasarkan pada ekonomi daripada isu-isu politik. dan efek penipuan oleh pialang saham. Dewan memiliki tujuh anggota. seorang individu harus memiliki kemampuan akademis yang baik. Badan ini bisa melakukan tindakan pidana atau perdata terhadap perusahaan individual atau dibebankan dengan pelanggaran efek. Untuk dicalonkan untuk Federal Reserve Board.

Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC). kredit serikat buruh. eksekutif perbankan. Dibuat setelah Depresi Besar pada tahun 1930-an. Sebagai imbalan atas perlindungan ini. sekretaris treasury. ketua mengarahkan misi keseluruhan Dewan dan berkonsultasi secara teratur dengan presiden.dianggap sebagai bankir paling berkuasa di dunia. dan regulator perbankan atas dari negara-negara lain untuk mengkoordinasikan kebijakan keuangan. kegiatan industri spesifik. dan lembaga keuangan lainnya harus membayar premi. yang FDIC menggunakan untuk membangun dana untuk penyelamatan di masa depan.000 dalam hal kegagalan bank. pemerintah di semua tingkatan telah menciptakan berbagai lembaga regulator melalui proses legislative. berpartisipasi bank. perwakilan pasar modal. Meskipun tugas dan fungsi lembaga bervariasi. Sering kegiatan usaha diatur meliputi praktek kompetitif. semua praktik mempengaruhi bisnis sehari-hari. isu-isu umum yang menjadi perhatian. 10 . Untuk mengelola kegiatan usaha di kompleks. Ringkasan Peraturan Pemerintah dan lembaga-lembaga di semua tingkat pemerintahan telah membawa dampak yang besar terhadap bagaimana perusahaan beroperasi. FDIC menjamin setiap account sampai $ 100. dan peraturan moneter. masyarakat selalu berubah.Dengan demikian.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->