SPMU PROSEDUR PENDAFTARAN

Peserta tes SPMU diharuskan mengikuti prosedur sebagai berikut: 1. Menyiapkan file pasfoto dengan rasio lebar x panjang sebesar 4 x 6, dengan format JPG atau PNG, dan ukuran file tidak melebihi 100kB. 2. Menentukan jalur SPMU yang akan diikuti: SPMU Program Reguler atau SPMU Program BIDIKMISI. 3. Mengisi formulir pendaftaran secara online pada situs SPMU untuk memperoleh Personal Identification Number (PIN) yang berupa 8 karakter. (Situs http://spmu.unnes.ac.id dapat diakses melalui komputer yang terhubung dengan jaringan internet di seluruh dunia). 4. Mengunggah (upload) file pasfoto pada formulir yang telah disediakan. 5. Mencetak PIN untuk syarat pembayaran biaya pendaftaran SPMU. 6. Melakukan pembayaran biaya pendaftaran sesuai dengan pilihan program studinya: (a) Rp 200.000,- bagi peserta yang memilih selain kelompok Jurusan/Prodi Seni atau Olahraga; (b) Rp 250.000,- bagi peserta yang memilih kelompok jurusan/Prodi Seni atau Olahraga; (b) Rp 250.000,- bagi peserta yang memilih kelompok Jurusan/Prodi Seni atau Olahraga. Pembayaran dilakukan di bank BNI 46 seluruh Indonesia melalui sistem SPC (student payment center) dengan cara: (1) setoran langsung melalui teller; (2) ATM; atau (3) Internet Banking. 7. Mencetak Kartu Tes yang diakses dari situs SPMU paling cepat 1 hari setelah pembayaran atau selambat-lambatnya tanggal 03 Juli 2011. Kartu tes dicetak rangkap dua: (1) untuk peserta; dan (2) diserahkan ke pegawas pada saat tes tertulis. 8. Memeriksa lokasi dan ruang pelaksanaan tes tertulis sesuai dengan denah yang tertera pada Kartu Tes.

PELAKSANAAN TES
Peserta SPMU wajib mengikuti tes tertulis, dan/atau tes keterampilan dengan jadwal sebagai berikut. 10 ± 07 ± 2011 pukul 08.00-13.30 WIB : Tes Tertulis: Bhs. Indonesia & Bhs. Inggris, Matematika, IPA Dasar, dan IPS Dasar 11 ± 07 ± 2011 pukul 08.00-14.00 WIB : Tes Keterampilan untuk Jurusan/Prodi Seni dan Olahraga Pada saat pelaksanaan tes, menunjukkan Kartu Tes dan identitas diri kepada pengawas/penguji. Khusus bagi pelamar BIDIKMISI pada saat tes harus menyerahkan: (1) Surat Rekomendasi dari kepala Sekolah bahwa yang bersangkutan berprestasi tinggi dan berasal dari Keluarga Kurang Mampu; (2) Surat Keterangan tidak mampu dari Kepala Desa/ Kelurahan yang dilampiri Surat Keterangan Penghasilan kedua orang tua;. LAIN-LAIN 1. 2. 3. 4. Informasi pendaftaran dan jurnal pendaftaran selengkapnya dapat dilihat di situs SPMU. Peserta tes menyiapkan alas tulis, pensil 2B, dan karet penghapus untuk mengerjakan tes tertulis. Informasi mengenai tempat dan jadwal tes dapat dilihat pada Kartu Peserta Tes SPMU. Hasil akhir SPMU akan diumumkan pada tanggal 15 Juli 2011 melalui situs SPMU.

tidak lulus ujian akhir nasional SMA/SMK/MA.000. 8.5.000 untuk prodi noneksakta. Peserta SPMU pelamar Beasiswa BIDIKMISI akan diverifikasi melalui kunjungan ke rumah masing-masing.d. c. 10.650. Peserta SPMU yang telah dinyatakan lulus seleksi diwajibkan melakukan rangkaian kegiatan registrasi pada tanggal 18 s. 28 Juli 2011. berkewajiban membayar SPL yang besarannya Rp5.000 untuk prodi eksakta). 12. Apabila terjadi perubahan jadwal dan ketentuan lain. 9. dan Rp1. 6. 11. .550. b. perubahan itu akan diumumkan melalui situs SPMU. tidak hadir pada tanggal registrasi. Peserta SPMU yang dinyatakan lulus seleksi di suatu prodi tidak diperkenankan pindah ke prodi lain. terbukti memberikan informasi yang tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. mahasiswa baru Unnes kecuali yang diterima melalui Program BIDIKMISI. Peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi melalui jalur SPMU dinyatakan gugur apabila: a. Unnes tidak melayani pendaftaran langsung secara manual di Kampus.900. 7. Semua jenis pembayaran tidak dapat dibatalkan. Selain membayar SPP dan biaya pendidikan lainnya (Rp1.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful