P. 1
Goa Jomblang Dan Grubug

Goa Jomblang Dan Grubug

|Views: 128|Likes:

More info:

Published by: Hapsoro Ari Widyatama on Jul 09, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/09/2011

pdf

text

original

*XD6HURSDQ

:LVDWD*XD *XQXQJ.LGXO

Goa Jomblang dan Luweng Grubug
Goa yang terletak di Jetis Wetan, Semanu, Gunung Kidul, 50 km arah tenggara Yogyakarta atau 10 km dari kota Wonosari ini menjadi lokasi favorit fotografer dan wisatawan yang mencari sensasi adrenalin dalam berwisata. Goa dengan kedalaman 60-80 m menawarkan cahaya surga yang muncul sat cahaya matahari masuk dan menyinari stalagmit raksasa di bawah mulut Luweng Grubug. Di dasar Goa Jomblang yang berdiameter 40 m dan berkedalaman 60 m, terdapat hutan purba dengan jenis vegetasi yang jarang ditemui di permukaan atas. Fasilitas yang disediakan berupa camping ground yang berada di Jomblang Resort yang juga menyediakan penginapan beserta kelengkapan lainnya. Sensasi lain yaitu cave tubing, menelusuri goa dengan ban saat musim kemarau karena di goa ini terdapat sungai bawah tanah yang mengalirkan air sepanjang musim. Untuk menikmati wisata ini bisa meghubungi Jomblang Resort atau Organisasi Pecinta Alam di Jogja. 

Menikmati Sensasi ´Underground Waterfallµ dan ´Cahaya Surgaµ
G

Gua Seropan terletak di desa Semuluh Semanu, Gunung Kidul. Di gua karst yang terbentuk pada kedalaman 60 meter di bawah permukaan tanah ini terdapat sungai bawah tanah dengan aliran air cukup deras dan membentuk air terjun yang sekarang dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik dan sumber air bagi warga sekitar. Selain air terjun yang berjumlah 3 tingkat, gua ini juga menyimpan banyak fosil binatang purba. Disana anda dapat mencoba cave diving dan menikmati air terjun bawah tanah. Walaupun belum dikelola oleh dinas pariwisata, akses menuju tempat ini cukup mudah. Untuk menikmati sensasi gua ini anda tidak dipungut tiket masuk alias gratis. Peralatan yang wajib dipakai untuk keamanan yaitu headlamp, helm, sepatu boot, dan baju cover all. Jangan lupa bawa makanan untuk menjaga kondisi fisik anda.

Sangat cocok untuk kegiatan cave tubing. Lokasi di Patuk d. Gunung Api Nglanggeran Purba Deretan batu raksasa hasil letusan gunung api purba. Pantai Siung Salah satu dari deretan pantai yang menjadi tempat favorit para pemanjat tebing dan wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai dan sea food Informasi lebih lanjut hubungi: Phone : 085643130632 Email : wisatagoa@gmail. Goa Cokro Terkenal dengan ornament batik pada dinding goa.com . Goa Kalisuci Terkenal dengan sungai bawah tanah yang mengalir di setiap musim. Lokasi dekat Jomblang c. Lokasi favorit bagi para pemanjat tebing maupun wisatawan yang hanya ingin berkemah di puncak gunung menantikan sunrise. Tipe goa vertical dengan kedalaman 20 meter. Berlokasi di Ringin. Ponjong b.Peta Wisata Gunung Kidul Daftar Wisata Minat Khusus lainnya: a.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->