P. 1
Berdasarkan UU No 22 Pasal 1 Tahun 1948

Berdasarkan UU No 22 Pasal 1 Tahun 1948

|Views: 325|Likes:
Published by boyrangga

More info:

Published by: boyrangga on Jul 10, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/23/2014

pdf

text

original

Berdasarkan UU No 22 Pasal 1 Tahun 1948 Desa adalah daerah yang terdiri atas satu atau lebih dusun yang

digabungkan sehingga merupakan suatu daerah otonomi yang berhak mengatur rumah tangganya sendiri. (Sumber : http://indahpurnamawati.blogdetik.com/2009/10/30/pengertian-desa/)

Berdasarkan UU No 5 Pasal 1 Tahun 1979 Desa adalah suatu wilayah yang ditempati oleh sejumlah penduduk sebagai suatu kesatuan masyarakat hukum yang mempunyai organisasi pemerintahan terendah langsung di bawah camat dalam ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Sumber : http://indahpurnamawati.blogdetik.com/2009/10/30/pengertian-desa/)

Berdasarkan UU No 22 Tahun 1999 Desa adalah kesatuan masyarakat hukum yang memiliki kewenangan untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat berdasarkan asal usul dan adat istiadat setempat yang diakui dalam sistem pemerintahan nasional dan berada di dalam daerah kabupaten. (Sumber : http://indahpurnamawati.blogdetik.com/2009/10/30/pengertian-desa/)

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2005 tentang Desa Desa adalah kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas-batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat, berdasarkan asal-usul dan adat istiadat setempat yang diakui dan dihormati dalam sistem Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Desa/)
Pemmbentukan adalah proses, cara, perbuatan membentuk: - kabinet baru mendapat tantangan

dr pihak oposisi;

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->