y

Syarat Pendaftaran
Program Reguler a. Sehat fisik, mental dan bebas narkoba b. Lulus SMA/MA IPA/IPS atau SMK sesuai dengan studi yang dipilih c. Fotocopy ijasah SMA/MA/SMK dan Surat Tanda Kelulusan (STK) serta Daftar Nilai yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 2 lembar d. Bagi siswa yang berprestasi dan PMDK harus melampirkan : - Fotocopy rapor kelas III yang disyahkan Kepala Sekolah atau yang mewakili bagi calon BBA atau rekomendasi Kepala Sekolah - Fotocopy Surat Keterangan/ Sertifikat atau dokumen penghargaan lainnya di bidang olahraga atau seni yang disahkan Kepala Sekolah atau yang mewakili bagi calon BBO atau BBS. e. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar f. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- (2 pilihan) y g. Mengisi formulir pendaftaran mahasiswa baru 2. Program Unggulan, Kompetensi khusus y a. Sehat fisik, mental dan bebas narkoba b. Lulus SMA/MA IPA/IPS atau SMK sesuai dengan program studi yang dipilih c. Fotocopy ijasah SMA/MA/SMK dan Surat Keterangan Lulus ( STK ) serta Daftar Nilai yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 2 lembar d. Bagi siswa yang berprestasi dan PMDK harus melampirkan : - Fotocopy rapor kelas III yang disayahkan Kepala Sekolah atau yang mewakili bagi calon BBA atau rekomendasi Kepala Sekolah - Fotocopy Surat Keterangan/ Sertifikat atau dokumen penghargaan lainnya di bidang olahraga atau seni yang disahkan Kepala Sekolah atau yang mewakili bagi calon BBO atau BBS. e. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar f. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- untuk 2 pilihan g. Mengisi formulir pendaftaran mahasiswa baru 1.

3. Mahasiswa Transfer ( Pindahan ) a. Sehat fisik, mental dan bebas narkoba b. Membawa Surat Keterangan Pindah dari Perguruan Tinggi Asal c. Fotocopy ijasah SMA/SMK atau yang sederajat yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 2 lembar d. Fotocopy transkrip nilai dari Perguruan Tinggi asal yang dilegalisir sebanyak 2 lembar e. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar f. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- untuk 1 program studi g. Mengisi formulir pendaftaran mahasiswa baru

Telah lulus Ujian Negara program Diploma-3 atau Politeknik c.Wajib menempuh kembali mata kuliah D-3 atau Politeknik yang tidak dapat disetarakan dengan mata kuliah S-1 (konversi prestasi akademik) h..Program Unggulan Minat / PMDK a. Fotocopy ijasah dan transkrip nilai dari Perguruan Tinngi asal yang dilegalisir sebanyak 2 lembar e.. Seleksi Ujian Tulis . Calon mahasiswa baru yang berasal dari SMK Pertanian /Kehutanan/Teknologi Pertanian dapat diterima tanpa tes tertulis. 2.000 dari Sumbangan Tri Dharma ( STD ) apabila mendaftarkan diri dan daftar ulang sebagai mahasiswa Instiper sebelum 1 Mei 2011. mental dan bebas narkoba b. Sehat fisik. Mengisi formulir pendaftaran mahasiswa baru 1. Prestasi yang dimaksud yaitu : a.000.Siswa berprestasi Bidang Akademik ( BBA ) Siswa yang memiliki pretasi masuk dalam 10 besar di kelas III ( sesuai kompetensi ) pada tahun 2010/2011. Jika calon diterima : . minimal pada tingkat Kabupaten/Kota tiga tahun terakhir.250.Seleksi Siswa Berprestasi ( Pendaftaran mulai 1 Mei 2011 ) Calon mahasiswa baru dari SMA/MA/SMK yang berprestasi dapat diterima tanpa tes tertulis dan mendapatkan potongan sebesar Rp. Pas foto berwarna ukuran 3x4 cm sebanyak 2 lembar f.000.dari Sumbangan Tri Dharma (STD) .000 dari Sumbangan Tri Dharma ( STD ) apabila mendaftarkan diri dan daftar ulang sebagai mahasiswa Instiper sebelum 1 Mei 2011 (penggantian tiket transportasi tidak berlaku) b. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 500. Fotocopy ijasah SMA/SMK atau yang sederajat yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 2 lembar d.Siswa berprestasi Bidang Olah Raga atau Seni sampai juara III.Bagi siswa kelas III yang tidak mendapat ranking mendapat keringanan Rp.Bagi siswa kelas III yang termasuk dalam 10 terbaik di kelas ( dengan rekomendasi dari kepala sekolah ) atau berprestasi di bidang seni dan olah raga ( Peringkat I III minimal tingkat Kabupaten ) dibebaskan dari tes seleksi dan mendapatkan potongan sebesar Rp 1. 1. 200. Mahasiswa Alih Jenjang/Alih Jalur ( D3 ) a.untuk 1 program studi g. b.000.Wajib menempuh mata kuliah S-1 yang belum ditempuh atau diperoleh di Diploma-3 atau Politeknik .4.

Seleksi ujian tulis diselenggarakan di Kampus Instiper Maguwoharjo atau Papringan. mata kuliah dan jumlah SKS yang telah ditempuh serta Status Akreditasi Perguruan Tinggi asal. Hotline: 0274 928 5053 0813 2881 9580. Mata Kuliah dan jumlah SKS yang telah ditempuh di Perguruan Tinggi asal diperhitungkan. Seleksi Program Studi berdasarkan jurusan atau program studi yang sejenis. Seleksi Mahasiswa Transfer Mahasiswa transfer adalah mahasiswa yang pindah dari suatu perguruan tinggi ke Instiper. 4. Materi ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru berupa Test Potensi Akademik (TPA) 3. atau tempat-tempat yang ditunjuk pihak kampus. 0812 7577 392 .Seleksi Mahasiswa Alih Jenjang / Alih Jalur Mahasiswa alih jenjang/alih jalur adalah mahasiswa yang telah lulus studi pada jenjang diploma (D3) di suatu perguruan tinggi dan melanjutkan jenjang strata -1 ( S1 ) ke Instiper. Seleksi berdasarkan jurusan/program studi yang sejenis.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful