P. 1
SPESIFIKASI TEKNIS

SPESIFIKASI TEKNIS

|Views: 475|Likes:
Published by Eny Sri Rahayu

More info:

Published by: Eny Sri Rahayu on Jul 13, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/03/2015

pdf

text

original

SPESIFIKASI TEKNIS

A. PEKERJAAN KURSI MURID Dalam pekerjaan pembuatan kursi murid ini terbuat dari bahan dasar yaitu balok kayu dengan papan, dibawah ini adalah detail dari pembuatan kursi murid antara lain : 1. Kaki kursi depan bahan dasar balok kayu ukuran 4 x 4 cm dengan tinggi 42,5 cm bersih. 2. Kaki sandaran belakang bahan dasar balok kayu ukuran 4 x 4 cm dengan tinggi 83 cm bersih. 3. Alas kursi bahan dasar papan kayu tebal 2,5 cm dengan ukuran papan, panjang 37 cm dan lebar 19 cm terdiri dua buah dengan berjarak 2 cm antar papan. 4. Papan sandaran terbuat dari papan kayu dengan ketebalan 2,5 cm berukuran yaitu panjang 40 cm dan lebar 14 cm, serta lebih tinggi 2 cm dari kaki tiang sandaran Joint antara rangka yaitu dengan menggunakan paku, pasak dan lem, antara sambungan rangka sebelumnya dipahat terlebih dahulu. 5. Finishing kursi dengan cat dasar satu kali dan 2x cat penutup, sebelum dicat terlebih dahulu kondisi permukaan kursi sudah rata dengan cara didempul atau diamplas dengan halus. B. PEKERJAAN MEJA MURID Di dalam pekerjaan pembuatan meja murid ini juga terbuat dari bahan dasar yaitu balok kayu dengan papan, dibawah ini adalah detail dari pembuatan meja murid antara lain : 1. Kaki meja dari bahan dasar balok kayu ukuran 4 x 4 cm dengan ketinggian 68,2 cm besih. 2. Alas atas meja dari bahan multiplek tebal 18 mm dengan ukuran 60 x 70 cm. 3. Rangka laci bawah meja dari bahan kayu ukuran 2 x 4 cm 4. Rangka injakan kaki bawah dari bahan kayu ukuran 4 x 4 cm, dan posisi balok injakan naik ½ dari ukuran balok kayu. 5. Alas laci dari bahan multiplek 6 mm dengan ukuran sesuaikan dengan gambar kerja. 6. Penutup belakang laci dari bahan multiplek 12 mm dengan ukuran 30 x 65 cm, ditempel dibagian luar kaki meja 7. Penutup samping kiri dan kanan meja dari bahan multiplek 12 mm dengan ditempel dibagian dalam dari kaki meja. 8. Joint antara rangka yaitu dengan menggunakan paku, pasak dan lem, antara sambungan rangka sebelumnya dipahat terlebih dahulu.

untuk laci besar. Finishing meja guru yaitu kondisi meja harus sudah siap dan sudah aman untuk dipergunakan. Kunci dipakai 3 buah. Finishing kursi yaitu kondisi kursi harus sudah siap dan sudah aman untuk dipergunakan. 2. 8. sebelum dicat terlebih dahulu kondisi permukaan Meja sudah rata dengan cara didempul atau diamplas dengan halus. PEKERJAAN MEJA GURU Pekerjaan meja guru terbuat dari bahan antara lain : 1. Bagian belakang meja sampai ke bawah lantai sesuai dengan ukuran bagian kiri kanan meja. C. Rangka laci kecil ataupun besar dari bahan dasar multiplek 12 mm dan dilpisi depan belakang dengan plywood jati 10. sedangkan lemari kecil tersebut ukurannya sampai ke bawah lantai sesuai dengan belakang dan bagian kiri kanan meja. jumlahnya 3 buah. 9. Joint antara rangka yaitu dengan menggunakan paku. 5. 11. Handle laci dari bahan plastik campuran dengan berbentuk bulat kurang lebih sama seperti dengan bentuk gambar kerja yang ada. Bahan dasar kerangka kursi guru dari besi dan dibalut dengan kain serta berpegangan tangan.9. . Bahan dasar kerangka meja dari multiplek dan di tambah dengan triplek plywwod jati didalam atau diluar permukaan. D. PEKERJAAN KURSI GURU Adapun dalam pekerjaan kursi guru ini bahan dasar terdiri dari : 1. Pintu laci dan lemari juga dari bahan dasar multiplek 12 mm dan dilapisi dengan plywood jati luar dan dalam. Alas atas meja dari bahan multiplek 18 mm dan dilapisi lagi dengan plywood jati dengan berukuran 60 x 120 cm. 6. 4. Meja guru terdapat laci besar bagian kiri atas dan laci kecil bagian kanan atas dan dibawah laci kecil terdapat lemari kecil. laci kecil dan lemari kecil yang terdapat pada meja guru ini. jarak ataupun ukuran sesuaikan dengan gambar kerja. Finishing Meja Murid dengan cat dasar satu kali dan 2x cat penutup. Semua tepi permukaan multiplek diberi dengan list pita sesuaikan dengan ketebalannya. pasak dan lem 3. 2. 7.

2. 4. . 5. Rak dalam dengan ketebalan 3 cm finishing plywood warna putih bagian bawah dan atas. Tempat alat tulis juga terbuat dari plat alumunium dengan ketebalan 3 mm. jumlahnya 2 buah. Handle laci dari bahan plastik campuran dengan berbentuk bulat kurang lebih sama seperti dengan bentuk gambar kerja yang ada. 8. 7. 8. hak angin dipasang ditempat dekat lipatan papan tulis dan dipasang dibagian bawah papan tulis. PEKERJAAN LEMARI BUKU 2 PINTU Pekerjaan pembuatan lemari buku yaitu terdiri dari sebagai berikut : 1. bentuk dan ukuran sesuaikan dengan gambar kerja. 3. panjang 180 cm dan lebar 60 cm serta ukuran pintu 60 x 177 cm terdiri dua bagian pintu. Gantungan papan tulis terbuat dari bahan plat aluminium dengan ketebalan 5 mm. 9. berjumlah 2 lembar dengan keterangan satu lembar utuh ( 120 x 240 ) cm dan satu lembar lagi dipotong menjadi dua bagian masing masing berukuran 120 x 120 cm dan disambungkan dikiri dan kanan dengan engsel. papan tulis dibuka. Semua tepi permukaan multiplek diberi dengan list pita sesuaikan dengan ketebalannya. Ketingian lemari 120 cm.E. Finishing lemari buku ini yaitu kondisi lemari harus sudah siap dan sudah aman untuk dipergunakan. 2. F. PEKERJAAN PAPAN TULIS LIPAT Pekerjaan pembuatan papan tulis lipat yaitu terdiri dari sebagai berikut : 1. Di bagian tepi luar papan tulis dilapisi dengan plat siku dari bahan aluminium. Bahan dasar kerangka pintu lemari dari multiplek 12 mm. 5. Bahan dasar multiplek warna putih dengan ketebalan 9 mm. 6. Hak angin terdiri dari 2 buah yang digunakan untuk membuat lipatan papan tulis tidak bergerak ketika 7. dan dilapisi dengan plywood jati dibagian permukaan luar dan permukaan dalam dengan plywood. pasak dan lem 3. 4. Kerangka papan tulis yaitu aluminium ukuran 1”x 2” dengan bentuk kerangka sesuaikan dengan gambar kerja yang ada. Bahan dasar kerangka lemari dari multiplek 12 mm. 6. Joint antara rangka yaitu dengan menggunakan paku. dan dilapisi dengan plywood jati dibagian permukaan luar dan permukaan dalam dengan plywood warna putih. Finishing papan tulis yaitu kondisi papan tulis harus sudah siap dan sudah aman untuk dipergunakan. Kunci dipakai 2 buah untuk duah buah pintu bagian depan lemari buku ini.

PEKERJAAN TIANG BENDERA RUANG KELAS Didalam pekerjaan pembuatan tiang bendera untuk dipajang didalam ruangan kelas yang terbuat dari bahan-bahan sebagai berikut : 1. dengan ukuran 50. Gantungan papan absen terbuat dari bahan plat aluminium dengan ketebalan 5 mm. PEKERJAAN TEMPAT SAMPAH STAINLESS Adapun dalam pekerjaan tempat sampah ini bahan yaitu : 1. Kerangka alas tiang bendera terbuat dari bahan multiplek 12 mm dan dilapis dengan plywood jati dan dibagian pertemuan sudut dikasih dengan alumunium siku ukuran 1 x 1 cm. Finishing tempat sampah stainless yaitu kondisinya harus sudah siap dan sudah aman untuk dipergunakan. . Finishing papan tulis yaitu kondisi papan absan harus sudah siap dan sudah aman untuk dipergunakan H. 2.5 cm. 2. 3. Bahan dasar multiplek warna putih dengan ketebalan 9 mm.G. 5. Tiang bendera dari balok kayu 4 x 4 cm dengan diukir menjadi kayu berbentuk bulat dan mempunyai kepala dibagian atas tiang. Di bagian tepi luar papan tulis dilapisi dengan plat siku dari bahan aluminium. Ukuran tinggi tiang bendera 2 meter dari alas tiaang bendera. I. Finishing tiang bendera yaitu kondisinya harus sudah siap dan aman untuk dipergunakan.5 cm x 75. Ukuran Alas bendera 40 x 40 cm luasan bagian bawah dan 20 x 20 cm luas bagian atas alas serta dengan ketinggian box alas 40 cm dan dibagian atas alas dibuat lobang untuk memasukan tiang bendera dengan berdimeter 3 cm. Bahan dasar pelat stainless crome 2. 5. 4. PEKERJAAN PAPAN ABSEN Pekerjaan pembuatan papan absen dengan cara sebagai berikut : 1. 3. 4. Kerangka papan tulis yaitu aluminium ukuran 1”x 2” dengan bentuk kerangka sesuaikan dengan gambar kerja yang ada.

sebelum dicat terlebih dahulu kondisi permukaan Meja sudah dapat dipakai dengan aman. MEJA RAPAT Di dalam pekerjaan pembuatan Meja Rapat ini juga terbuat dari bahan dasar yaitu balok kayu dengan papan. sebelum dicat terlebih dahulu kondisi permukaan Meja sudah rata dan dapat dipakai dengan aman. MEJA KEPALA SEKOLAH Di dalam pekerjaan pembuatan Meja Kepala Sekolah ini juga terbuat dari bahan dasar yaitu balok kayu dengan papan. berlaci dan berkunci 3. pasak dan lem. antara lain : 1. Finishing Meja dengan cat dasar satu kali dan 2x cat penutup. L . 3. 2. dibawah ini adalah detail dari pembuatan Meja Kepala Sekolah antara lain : 1. Finishing Meja Kepala Sekolah dengan cat dasar satu kali dan 2x cat penutup. 2. pasak dan lem. Joint antara rangka yaitu dengan menggunakan paku. Burung Garuda terbuat dari kayu. Joint antara rangka yaitu dengan menggunakan paku. antara sambungan rangka sebelumnya dipahat terlebih dahulu. PEKERJAAN FOTO PEJABAT NEGARA DAN BURUNG GARUDA 1. MEJA WAKIL KEPALA SEKOLAH Di dalam pekerjaan pembuatan Meja Wakil Kepala Sekolah ini juga terbuat dari bahan dasar yaitu balok kayu dengan papan. 2. Bingkai Foto berbentuk flat berwarna emas lebar bingkai 3 cm x dilapisi kaca dan ukuran Foto 10 R 2. dibawah ini adalah detail dari pembuatan Meja Kepala Sekolah antara lain : 1. Bahan Kayu MDF Box dengan ukuran 120 x 60 x 74. sebelum dicat terlebih dahulu kondisi permukaan Meja sudah rata dengan cara didempul atau diamplas dengan halus. ukuran serta warna sesuai dengan standar yang baku Harga sudah termasuk distribusi kelokasi tujuan K. Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Kepri . antara sambungan rangka sebelumnya dipahat terlebih dahulu.berlaci dan berkunci 3. Foto Pejabat Negara terdiri dari Gambar Presiden RI dan Wakil Presiden RI . antara sambungan rangka sebelumnya dipahat terlebih dahulu. Finishing Meja dengan cat dasar satu kali dan 2x cat penutup.J. Joint antara rangka yaitu dengan menggunakan paku. M . . pasak dan lem. Bahan Kayu MDF Box dengan ukuran 150 x 70 x 74. Ukuran Muka meja 240 x 120 sedangkan untuk lebar kaki meja 60 cm dan tinggi meja 75 cm.

……… Nama Jabatan . Rak dalam dengan ketebalan 3 cm finishing plywood warna putih bagian bawah dan atas. Semua tepi permukaan multiplek diberi dengan list pita sesuaikan dengan ketebalannya. Finishing lemari buku ini yaitu kondisi lemari harus sudah siap dan sudah aman untuk dipergunakan. Bahan dasar kerangka lemari dari multiplek 12 mm. Ditambah dibagian depan lemari dipasang kaca sesuai dengan gambar. pasak dan lem 3. 5. dan dilapisi dengan plywood jati dibagian permukaan luar dan permukaan dalam dengan plywood warna putih. dan dilapisi dengan plywood jati dibagian permukaan luar dan permukaan dalam dengan plywood. 10. 9. Joint antara rangka yaitu dengan menggunakan paku. Kunci dipakai 2 buah untuk duah buah pintu bagian depan lemari buku ini. Ketingian lemari 120 cm. 7.N . 4. PEKERJAAN LEMARI BUKU 2 PINTU DENGAN KACA Pekerjaan pembuatan lemari buku yaitu terdiri dari sebagai berikut : 1. Handle laci dari bahan plastik campuran dengan berbentuk bulat kurang lebih sama seperti dengan bentuk gambar kerja yang ada. ……. jumlahnya 2 buah. Tanjungpinang .. panjang 180 cm dan lebar 60 cm serta ukuran pintu 60 x 177 cm terdiri dua bagian pintu. 2. CV. / PT. 6. Bahan dasar kerangka pintu lemari dari multiplek 12 mm. 8.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->