P. 1
16762962 Mengubah Warna Rambut Pada Foto

16762962 Mengubah Warna Rambut Pada Foto

|Views: 24|Likes:
Published by Hunter Sky

More info:

Published by: Hunter Sky on Jul 14, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/14/2011

pdf

text

original

Mengubah warna cat rambu pada h but foto

Photoshop Tutorial

E-books from Rahmad Site http://www.rahmad.netne.net

rial by : Rahmad M. Tutor d

Mewarnai rambut pada dunia nyata adalah hal yang sudah sangat umum.Bagi kaum pelajar seperti saya tidak dapat mewarnai rambut,karena pasti akan mendapat sanksi dari sekolah.Namun,tidak usah khawatir kita juga bisa mewarnai rambut didalam Adobe Photoshop.Lebih praktis dan tidak membutuhkan uang untuk membeli catnya.Ha…3x!Sebenarnya mewarnai rambut didalam Adobe Photoshop sangatlah mudah,akan tetapi menurut pendapat saya terdapat kelemahan pada hasil akhir yang dihasilkan.Yaitu hasil pewarnaan jika di-zoom akan sangat terlihat sebagai bentuk editan,namun jika dalam jarak jauh mungkin tidak akan terlalu terlihat sisi editannya.Saat ini saya belum menemukan teknik untuk mengelabuinya,mungkin saja anda menemukan teknik untuk mengelabuinya.Jika anda menemukan cara untuk mengelabui hasil pewarnaan agar terlihat lebih nyata silahkan kirimkan comment ke website saya ya!Baiklah,tidak perlu banyak basa-basi mari kita mulai untuk praktek untuk kali ini. 1. Silahkan buka aplikasi Adobe Photoshop yang ada di komputer anda.Lakukan hingga muncul tampilan seperti ini.

2. Kemudian silahkan buka file foto yang hendak anda edit dengan mengakses menu File>Open.Lakukan seperti gambar berikut ini.

Lalu tentukan gambar yang akan anda edit,kemudian click Open.Maka kemudian akan muncul tampilan sebagai berikut.

3. Kemudian aktifkan Magnetic Lasso Tool atau dengan menekan tombol (L) di keyboard anda.Lakukan seperti gambar dibawah ini.

4. Setelah Magnetic Lasso Tool anda aktifkan seleksi bagian rambut dari foto yang anda edit.Gunakan click kiri untuk mulai menyeleksi,click setiap bagian lekukan hingga rata.Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Jika anda memperhatikan pada bagian rambut pada foto diatas terdapat garis putusputus yang mengelilingi bagian rambut.Itu berarti proses seleksi sudah berhasil dilakukan. 5. Kemudian silahkan akses menu Image>Adjustment>Variations ,lakukan seperti gambar dibawah ini.

Maka akan muncul jendela baru sebagai berikut.

Keterangan gambar : Pada gambar diatas bagian yang bertuliskan preview merupakan tampilan sementara hasil pewarnaan anda.Cara penggunaan jendela ini adalah sebagai berikut.Warna rambut hitam merupakan warna default dari foto yang saya gunakan sebagai bahan praktek kali ini.Saya ingin mewarnai rambut dengan warna merah,lantas bagaimana caranya?Silahkan anda mengclick More Red sebanyak 1 kali,lalu perhatikan pada Current Pick maka rambut akan berubah menjadi agak merah.Jika anda merasa kurang merah,silahkan More Red sebanyak 1 kali lagi,kemudian perhatikan kembali pada Current Pick maka rambut lebih merah lagi.Prinsipnya penggunaannya hanya sekedar

click saja.Apabila anda merasa perpaduan warnanya buruk anda bisa meng-click Original untuk mengembalikan warna rambut foto yang kita edit seperti semula.Silahkan padukan warna sesuai dengan keinginan anda. Kemudian click OK.Maka hasilnya akan seperti ini.

6. Kemudian akses File>Save As dengan type JPG,anda juga dapat menambahkan teks hasilnya sebagai berikut.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->