”Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah.

Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS Ar-Ra’du ay at 28) 1. Al-Qur’an S. Al-Ahqaf : 15.

Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orangtuaku, dan agar aku dapat berbu at amal shaleh yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir s ampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada-Mu dan sesungguhnya a ku termasuk orang-orang Muslim. 2. Al-Qur’an S. Al-Furqon : 74.

Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebag ai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertak wa. 3. Hadits dari Ibnu Majah. . .

Ya Tuhanku, tolonglah diriku, jangan Engkau sia-siakan aku. Belalah aku, jan gan Engkau biarkan aku. Selamatkanlah aku dari tipu daya, jangan Engkau perday ai aku. Berilah aku hidayah, dan mudahkanlah hidayah itu bagiku. Menangkanlah aku atas orang yang berbuat aniaya terhadap diriku. Ya Tuhanku, jadikanlah d iriku orang yang bersyukur kepada-Mu, orang yang selalu dzikir kepada-Mu, oran g yang takut kepada-Mu, orang yang taat kepada-Mu. Kepada-Mu aku bersimpuh, kepada-Mu aku merintih dan bertobat. Ya Tuhanku, terimalah tobatku, hapuskan lah kesalahanku, terimalah doaku, bimbinglah hatiku, kuatkanlah lisanku, teg uhkanlah pendirianku, dan hilangkanlah kedengkian hatiku. Demikian saya sampaikan semoga bermanfaat. Untuk lebih memahami tentang Doa-doa menurut Al-Qur’an dan Sunnah Nabi B, silakan baca buku yang telah saya tulis, y aitu: Pedoman Dzikir dan Doa Sesuai Al-Qur’an dan Sunnah Nabi B

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful