VISI dan MISI

Bersatu hati, berjuang dengan gembira, meraih ridha Allah

VISI MUHAMMADIYAH (TAK TERBATAS WAKTU) Terwujudnya Masyarakat Islam yang sebenar-benarnya sebenar- Bersatu hati. meraih ridha Allah . berjuang dengan gembira.

berjuang dengan gembira.MISI Menegakkan keyakinan tauhid yang murni Menyebarluaskan ajaran Islam yang bersumber kepada Al Qur¶an dan AsAsSunnah Mewujudkan amal Islami dalam kehidupan pribadi. meraih ridha Allah . dan masyarakat Bersatu hati. keluarga.

serta untuk meletakkan landasan yang kokoh bagi peningkatan kualitas persyarikatan dan amal usaha Bersatu hati.VISI MUHAMMADIYAH 2010 Tertatanya manajemen organisasi dan jaringan agar mampu dan efektif untuk menjadi gerakan Islam yang maju. dan modern. berjuang dengan gembira. meraih ridha Allah . profesional.

dan modern 4. profesional. Tertatanya manajemen organisasi 2. Kualitas amal usaha Bersatu hati. Kualitas Persyarikatan 6.FaktorFaktor-faktor Utama: 1. berjuang dengan gembira. Gerakan Islam yang maju. Tertatanya jaringan 3. Landasan yang kokoh 5. meraih ridha Allah .

2. meraih ridha Allah 3. Adanya perencanaan strategis dan operasional yang terpadu baik secara vertikal maupun horisontal Terlaksananya pembagian kerja dan koordinasi di seluruh jajaran persyarikatan secara vertikal maupun horisontal Berjalannya sistem komunikasi dan informasi yang efektif dan efisien untuk mendorong dinamika organisasi Terlaksananya program dan kegiatan persyarikatan serta amal usaha sebagai wahana da¶wah sesuai dengan sistem pengendalian dan ketentuan organisasi yang berlaku Bersatu hati. 4. berjuang dengan gembira. .Tertatanya manajemen organisasi 1.

termasuk amal usaha. 2. berjuang dengan gembira. 3. Berfungsinya ranting sebagai basis pembina dan penggerak anggota dan jama¶ah Terwujudnya jama¶ah dan interaksi dengan institusi dan komunitas sosial lainnya Berfungsinya amal usaha dalam melaksanakan layanan publik untuk mendukung gerakan persyarikatan Terbangunnya kemitraan organisasi di semua jajaran.Tertatanya jaringan 1. dengan pihak luar baik di dalam maupun luar negeri Terbangunnya model jaringan persyarikatan dengan pihak luar. 4. meraih ridha Allah . 6. 5. baik di dalam maupun luar negeri Terwujudnya jaringan ekonomi warga persyarikatan dan kemitraan dengan pihak lain sebagai fondasi kebangkitan ekonomi kaum muslimin Bersatu hati.

5. profesional.Gerakan Islam yang maju. Aksi da¶wah dan tajdid secara terorganisasi yang dilakukan oleh anggota dalam menjalankan ajaran Islam yang bersumber pada Al Qur¶an dan As Sunnah untuk terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya sebenarGerakan pemurnian aqidah. akhlak. meraih ridha Allah 2. 3. dan ibadah sesuai dengan Al Qur¶an dan As Sunnah Gerakan perubahan dari keadaan yang jumud (statis) menuju pada pemahaman dan pengamalan Islam yang dinamis untuk menjawab tantangan jaman Terlaksana dan berkembangnya dialog-dialog berbagai lintas dialogpemikiran Gerakan yang tersistem dan dilakukan oleh orang yang memiliki tanggung jawab dan kompetensi Bersatu hati. berjuang dengan gembira. 4. . dan modern 1.

dana. Matan Keyakinan. berjuang dengan gembira. dan kelengkapan kelembagaan) yang kelembagaan) memadai Bersatu hati. Terpahaminya dan teramalkannya landasan ideal organisasi (Muqadimah AD. meraih ridha Allah 2. sarana. AD/ART) oleh seluruh AD/ART) unsur pimpinan dan penggerak persyarikatan Terciptanya satu kesatuan yang utuh seluruh lini persyarikatan Tersedianya dan terpeliharanya sumber daya persyarikatan (sumber daya manusia. Khittah Perjuangan. Pedoman Hidup Islami. (sumber prasarana. . Kepribadian (Muqadimah Muhammadiyah.Landasan yang kokoh 1. 3.

Kualitas persyarikatan 1. Organisasi yang tumbuh. berjuang dengan gembira. serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara maupun dalam kehidupan global Anggota. meraih ridha Allah 2. . 4. 5. 3. dan terkonsolidasi di semua lini secara meluas dan merata yang digerakkan oleh pimpinan berkinerja tinggi Hidupnya kembali dan meningkatnya jumlah cabang dan ranting secara proporsional Peranserta persyarikatan dalam penguatan masyarakat dan advokasi kebijakan publik. kader. dan pimpinan persyarikatan yang berperan optimal sebagai pelaku gerakan Usaha Muhammadiyah yang memuaskan dan dirasakan langsung oleh masyarakat Bersatu hati. berkembang.

3. Layanan amal usaha yang standar. handal. terpadu. dan memuaskan masyarakat Amal usaha yang terdiversifikasi. simpatik.Kualitas amal usaha 1. berjuang dengan gembira. dan akuntabel untuk mencapai daya saing yang tinggi dalam menjalankan misi persyarikatan Terintegrasinya amal usaha dalam gerakan persyarikatan Bersatu hati. . meraih ridha Allah 2. terpadu.

berjuang dengan gembira. berjuang dengan gembira. meraih ridha Allah Bersatu hati. meraih ridha Allah .MOTTO PERJUANGAN Bersatu hati.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful