P. 1
Jenis - Jenis Virus

Jenis - Jenis Virus

|Views: 120|Likes:
Published by Rizqi Rip

More info:

Published by: Rizqi Rip on Jul 17, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/01/2012

pdf

text

original

No. 1.

Nama VIrus Adenovirus

Penyakit Infeksi pernapasan akut pada anak – anak, infeksi pernapasan pada orang dewasa, infeksi pada hati, amandel , tumbuhan adenoide. , dan yang lain lymphoid jaringan lelaki.

Ciri – ciri / Gejala * ganda telanjang terdampar DNA virus . * Icosahedral simetri , 80nm di garis tengah . * merica hijau berisi 252 capsomeres ( 240 hexons , 12 pentons ) . * Pentons membuat apices dan memiliki serabut memproyeksikan . * serabut memiliki haemagglutinating aktivitas dan menengahi pelengkap virus ke selular receptors . * hexons berisi family-reactive faktor , type-specific faktor saat ini di pentons dan hexons. infeksi herpes kronik' setelah beberapa infeksi terjadi, gejala herpes secara periodik muncul di dekat tempat infeksi awal. (biasanya di sekitar mulut).

Gambar

2.

Herpes Simplex Herpes kroik

3.

Papovavirus

Kanker pada kulit manusia dan hewan ( terutama mamalia).

Papovaviruses DNA viruses berisi double-stranded DNA , icosahedral di bentuk , dan tidak melakukan lipoprotein amplop .

4.

Virus Rubella

Campak pada Gejala infeksi Rubella : anak – anak dan * Pembengkakan pada kelenjar ibu hamil. getah bening. * Demam diatas 38 derajat Celsius. * Mata terasa nyeri. * Muncul bintik-bintik merah di seluruh tubuh. * Kulit kering. * Sakit pada persendian. * Sakit kepala. * Hilang nafsu makan.

terutama ayam.No. muntah. Poliovirus Poliomielitis atau polio. single terdampar . Masa inkubasi polio dari gejala pertama berkisar dari 3 hingga 35 hari. Gejalanya : demam. lima puluh persen kasus terjadi pada anak berusia antara 3 hingga 5 tahun. ayam petelur dan ayam pedaging. jumlah genome 15200-15900 nucleotides panjang. adalah penyakit paralisis atau lumpuh yang disebabkan oleh virus. Infeksius coryza (snot) adalah penyakit menular pada unggas. Di Indonesia ditemukan 3 serotipe Hpg. yang disebabkan oleh Haemophilus paragallinarum (Hpg). Masa inkubasi penyakit antara 1-3 hari. yaitu A. linier genomic merasakan negatip kebanyakan asam nucleus . bakteri gram negatif. Virus Coryza Infeksi pernapasan pada ayam atau sering disebu pilek ayam . Gambar 6. Penyakit ini dapat menyerang ayam kampung. dengan perjalanan penyakit dapat mencapai 1-3 minggu. Genome monopartite . bersifat mikroaerofilik dan memerlukan nicotinamide adenine dinucleotide (NAD) untuk pertumbuhannya. Virus akan menyerang sistem saraf dan kelumpuhan dapat terjadi dalam hitungan jam. Poliovirus adalah virus RNA kecil yang terdiri atas tiga strain berbeda dan amat menular. Polio menyerang tanpa mengenal usia. Nama Virus Paramyxovirus Penyakit Gondong Ciri – ciri / Gejala RNA . 5. sakit kepala. tidak bergerak. suara serak. B dan C. malas. atau merasakan positif ( template pantai terjadi ) . 7.

Nama Virus Poxvirus Penyakit Ciri – ciri / Gejala Gambar Cacar pada kulit butir virus ( virions ) biasanya dibungkus ( eksternal dibungkus virion. meskipun demikian intracellular dewasa virion ( IMV ) bentuk virus .No. hepatitis yang berlangsung lebih dari 6 bulan disebut "hepatitis kronis". 8. Gejala hepatitis termasuk penyakit kuning (kulit menguning dan mata). Hepatitis 10. linier . mual. virion besar luarbiasa . urin gelap. TMV ( Tobacco Perubahan Mozaic Virus) warna daun pada suku terung terungan Gejala yang ditimbulkan adalah bercak-bercak kuning pada daun yang menyebar. amat letih.EEV ) . Hepatitis yang berlangsung kurang dari 6 bulan disebut "hepatitis akut". seperti mosaik. 9. ukuran nya sekitar 200 nm di garis tengah dan 300 nm panjangnya dan membawa nya single . yang mana amplop beda berisi dan juga menular . muntah dan sakit perut. mereka bertukartukar bentuk mereka atas tergantung spesies tetapi biasanya seperti shaped bata atau sebagai serupa bentuk bujur telur untuk bata dibulatkan . Rizqi Inggil Purtanto X – 10 26 . double-stranded bagian DNA Hepatitis atau peradangan hati.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->