Kepompong kupu-kupu

Seseorang menemukan kepompong seekor kupu -kupu. Suatu hari lubang kecil muncul. Orang itu duduk dan mengamati dalam beberapa jam ketika kupu-kupu itu berjuang memaksa dirinya melewati lubang kecil itu.Kemudian kupu-kupu itu berhenti membuat kemajuan. Kelihatannya kupu-kupu itu telah berusaha semampunya dan dia tidak bisa lebih jauh lagi. Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk membantunya, dia ambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu. Kupu-kupu itu keluar dengan mudahnya. Namun, kupu-kupu itu mempunyai tubuh gembung dan kecil serta sayap-sayapnya mengkerut. Orang tersebut terus mengamatinya karena dia berharap bahwa, pada suatu saat, sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuh kupu kupu itu, yang mungkin akan berkembang. Namun semuanya tidak akan pernah terjadi. Kenyataannya, kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak dengan tubuh gembung dan sayap -sayap mengkerut. Kupu-kupu itu tidak pernah bisa terbang. Yang tidak dimengerti dari kebaikan orang tersebut adalah bahwa kepompong yang menghambat dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil adalah jalan Tuhan untuk memaksa cairan dari kupu-kupu itu masuk ke dalam sayap-sayapnya sedemikian rupa sehingga dia akan siap terbang begitu dia memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut. Kadang-kadang perjuangan adalah yang kita perlukan dalam hidup kita. Jika Tuhan membiarkan kita hidup tanpa hambatan, itu mungkin melumpuhkan kita. Kita mungkin tidak sekuat yang semestinya kita mampu. Kita mungkin tidak pernah dapat terbang.

Saya mohon Kekuatan ... Dan Tuhan memberi saya kesulitan-kesulitan untuk membuat saya kuat. Saya memohon Kebijakan ... Dan Tuhan memberi saya persoalan untuk diselesaikan. Saya memohon Kemakmuran ... Dan Tuhan memberi saya Otak dan Tenaga untuk bekerja. Saya memohon Keteguhan hati ...Dan Tuhan memberi saya Bahaya untuk diatasi. Saya memohon Cinta ... Dan Tuhan memberi saya orang-orang bermasalah untuk ditolong. Saya memohon Kemurahan/Kebaikan hati ... Dan Tuhan memberi saya kesempatan-kesempatan. Saya tidak memperoleh yang saya inginkan, saya mendapatkan segala yang saya butuhkan.

KECANTIKAN WANITA

Untuk membentuk bibir yang menawan, ucapkanlah kata -kata kebaikan . Untuk mendapatkan mata yang indah, carilah kebaikan pada setiap orang yang anda jumpai. untuk mendapatkan bentuk badan yang langsing, bagikanlah makanan dengan mereka yang kelaparan. Untuk mendapatkan rambut yang indah, mintalah seorang anak kecil untuk menyisirnya

dengan jemarinya setiap hari. Untuk mendapatkan sikap tubuh yang

atau cara dia menyis ir rambutnya. Jika suatu ketika anda memerlukan pertolongan. yang dengan penuh kasih memberikan perhatian dan cinta dia berikan. Dan kecantikan itu akan tumbuh sepanjang waktu. terpancar pada jiwanya. dan anda tidak akan pernah berjalan sendirian. Jadi. jauh melebihi segala ciptaan lain. Manusia. dan diampuni. bukan pada bentuk tubuh.indah.. satu untuk menolong diri anda sendiri dan satu lagi untuk menolong orang lain. Perlu senantiasa berubah. berjalanlah dengan segala ilmu pengetahuan. Apakah aku bacaan usang yang tinggal sejarah. . anda akan semakin mensyukuri telah diberi dua tangan. Bila Al Qur'an bisa bicara ! Waktu engkau masih kanak-kanak. Dan dengan bertambahnya usia anda. cara dia memandang dunia. Menurutmu barangkali aku bacaan yang tidak menambah pengetahuanmu Atau menurutmu aku hanya untuk anak kecil yang belajar mengaji saja? . Tetapi pada kecantikan yang murni.. Apabila anda sudah melakukan semuanya itu... akan senantiasa ada tangan terulur. ingatlah senantiasa. kau junjung dan kau pelajari Aku engkau baca dengan suara lirih ataupun keras setiap hari Setelah usai engkaupun selalu menciumku mesra Sekarang engkau telah dewasa. Kecantikan wanita bukan terletak pada pakaian yang dikenakan.. jangan pernah kecilkan seseorang dari hati anda. Karena di matanya terletak gerbang menuju ke setiap hati manusia. Kecantikan wanita bukan pada kehalusan wajah. Kecantikan wanita terdapat pada mata. di mana cinta dapat berkembang. Nampaknya kau sudah tak berminat lagi padaku. diperbaharu i. dibentuk kembali. kau laksana kawan sejatiku Dengan wudu' aku kau sentuh dalam keadaan suci Aku kau pegang.

surah-surah yang ada padaku engkau baca beberapa halaman Sore harinya aku kau baca beramai-ramai bersama temanmu di surau.. radio .. TV. dapat memberimu pertolongan ? Bila ......aku menjadi semakin kusam dalam lemari Mengumpul debu dilapisi abu dan mungkin dima kan kutu Seingatku hanya awal Ramadhan engkau membacaku kembali Itupun hanya beberapa lembar dariku Dengan suara dan lafadz yang tidak semerdu dulu Engkaupun kini terbata-bata dan kurang lancar lagi setiap membacaku.pagi-pagi. Dulu.. musik atau Film dan Sinetron laga Di depan komputer berjam -jam engkau betah duduk Hanya sekedar membaca berita murahan dan gambar sampah Waktupun cepat berlalu... aku engkau pendamkan.engkau baca Koran pagi atau nonton berita TV Waktu senggang. Engkau campakkan. engkau abaikan dan engkau lupakan. Sekarang. di dalam laci.Sekarang aku engkau simpan rapi sekali hingga kadang engkau lupa dim ana menyimpannya Aku sudah engkau anggap hanya sebagai perhiasan rumahmu Kadangkala aku dijadikan mas kawin agar engkau dianggap bertaqwa Atau aku kau buat penangkal untuk menakuti hantu dan syetan Kini aku lebih banyak tersingkir. pagi-pagi sambil minum kopi.. komputer.....engkau sempatkan membaca buku karangan manusia Sedangkan aku yang berisi ayat-ayat yang datang dari Allah Yang Maha Perkasa. dibiarkan dalam kesen dirian dalam kesepian Di atas lemari.. Apakah Koran.. Waktu berangkat kerjapun kadang engkau lupa baca pembuka surahku (Basmalah) Diperjalanan engkau lebih asyik menikmati musik duniawi Tidak ada kaset yang berisi ayat Alloh yang terdapat padaku di laci mobilmu Sepanjang perjalanan radiomu selalu tertuju ke stasiun radio favoritmu Aku tahu kalau itu bukan Stasiun Radio yang senantiasa melantunkan ayatku Di meja kerjamu tidak ada aku untuk kau baca sebelum kau mulai kerja Di Komputermu pun kau putar musik favoritmu Jarang sekali engkau putar ayat-ayatku melantun E-mail temanmu yang ada ayat -ayatkupun kadang kau abaikan Engkau terlalu sibuk dengan urusan duniamu Benarlah dugaanku bahwa engkau kini sudah benar-benar melupakanku Bila malam tiba engkau tahan nongkrong berjam -jam di depan TV Menonton pertandingan Liga Italia .

.kuranglah jatah umurmu... ... Di kuburmu nanti. Jangan lupa bawa kaset yang ada ayatku dalam laci mobilmu Letakkan aku selalu di depan meja kerjamu Agar engkau senantiasa mengingat Tuhanmu Sentuhilah aku kembali. Mahabenar Allah. Baca dan pelajari lagi aku. Sekarang engkau begitu enteng membuang waktumu... Dan akhirnya kubur sentiasa menunggu kedatanganmu.. Dalam bisu dan sepi...... Tuhan Yang Maha Mengetahui Yang disampaikan oleh Jibril kepada Muhammad Rasulullah. Setiap saat berlalu.engkau di kubur sendirian menunggu sampai kiamat tiba Engkau akan diperiksa oleh para malaikat suruhanNya Hanya dengan ayat-ayat Allah yang ada padaku engkau dapat selamat melaluinya...dulu sekali.. Aku akan datang sebagai pemuda gagah nan tampan Yang akan membantu engkau membela diri Bukan koran yang engkau baca yang akan membantumu Dari perjalanan di alam akhirat Tapi Akulah "Qur'an" kitab sucimu Yang senantiasa setia menemani dan melindungimu Peganglah aku lagi .. Keluarkanlah segera aku dari lemari atau lacimu..... bacalah kembali aku setiap hari Karena ayat-ayat yang ada padaku adalah ayat suci Yang berasal dari Alloh... lugu dan polos... Islam . yang Mahaperkasa lagi Mahabijaksana...... Engkau bisa kembali kepada Tuhanmu sewaktu-waktu Apabila malaikat maut mengetuk pintu rumahmu. Setiap datangnya pagi dan sore hari Seperti dulu. . BIARKAN TUHAN MENILAIMU Filed under: Renungan. Waktu engkau masih kecil .. Bila aku engkau baca selalu dan engkau hayati.. Di surau kecil kampungmu yang damai Jangan aku engkau biarkan sendiri.

orang lain kepadamu. Tetapi. percayalah bahwa mata tertuju pada orang-orang yang jujur. baik. Tetapi. **Apa yang telah engkau bangun dapat dihancurkan orang dalam satu janganlah berhenti dan tetaplah membangun. ** Apabila engkau jujur dan mungkin akan menipumu. berpikir Tetapi.. Tetapi. Gadis. lamanya. secara tidak bagaimanapun masuk juga. akal dan terimalah ** Apabila engkau berbuat akan berprasangka bahwa ada balik perbuatan baik yang tetaplah berbuat baik selalu. maukah ku beritahukan padamu bagaimana mencintai dengan indah? Inginkah ku bisikkan bagaimana mencintai dengan syahdu. Tidak pernah ada antara engkau dan orang lain.. dan tetap ** Sadarilah bahwa semuanya itu ada di antara dan Tuhan.. * Apabila engkau menemukan di dalam hati. engkau mempunyai musuh dan juga teman-teman atau cemburu. teruslah berbuat baik. Saat ku mencintai. ** Kebaikan yang kau lakukan akan dilupakan orang. Saat ku jatuh cinta. . ** Apabila engkau sukses. engkau akan Jangan lain Tetapi. Namun ku hanya akan diam. tetaplah berbahagia. Tak akan ku berucap. dan Dia melihat ketulusan hatimu. mereka apa adanya. kau miliki.. teruskanlah kesuksesanmu itu. takkan pernah ku menyatakan. dan terbuka setiap saat. Tetapi. mungkin besok yang cukup. kedamaian mungkin dan akan kebahagiaan iri hati hari ini. Maka dengarlah. Tak akan ku berkata. Tetapi. tetaplah mungkin yang iri akan hati orang bersikap lain jujur bertahun-tahun malam saja. ** Berikan yang terbaik dari apa itu mungkin tidak akan pernah berikanlah yang terbaik.* Terkadang orang bersikap egois. terbuka.. Tetapi. pedulikan apa yang orang pikir atas perbuatan baik yang kau lakukan. orang maksud -maksud kau lakukan lain mungkin buruk di itu. Tetapi. Tuhan dapat ::::CINTA DALAM HENING:::: oleh Renungan Kisah Inspiratif Muslimah pada 26 September 2010 jam 22:29 Duhai gadis.

Namun ternyata kelak bukan kau yg dia pilih untuk mendampingi hidupnya? Gadis. Agar jika memang bukan dia yg ditakdirkan untukmu. tidakkah kau malu jika smua rasa telah kau umbar.. . Maka gadis. Yang ku lakukan hanyalah diam. Dia. maka kau akan terkungkung dalam waktu yang lama dalam lingkaran derita. Cinta adalah perangkap rasa. Karena rasa itu ibarat belenggu pelangi.Tak akan ku menggoreskan. Saat rasa itu menyapa. Cobalah renungkan.... Namun juga mampu memberi pahit yang sangat getir.. belum tentu atau mungkin tak akan pernah menjadi milikmu. dengan begitu banyak warna. Maka tawan hatimu sendiri dalam sangkar keimanan. ku ingatkan padamu. Agar kau dapat keluar dari belenggu itu. Akankah dia yang telah Allah takdirkan denganmu? Gadis....sebuah anugrah tak terperih.. Jangan kau umbar rasamu... bagaikan hidup dalam gelap gulita. Aku tahu.... Dalam jeruji kesetiaan. Hingga saatnya tiba. Maka. Namun. Maka mencintailah dalam hening. Dan kau indah karena sifat malumu... Jangan kau tumpahkan segala sukamu. hidup tanpa cinta... Yah. Dia yang kau puja. Tak perlu kau lari. Cinta ada kalanya manis bagaikan gula. Dalam diam. Aku tahu.. Namun juga. jadikan malu sebagai selendangmu. Karena cinta kita begitu agung untuk di umbar. yang kau ingat saat siang dan yang kau tangisi ketika malam. Allah telah mengatur segalanya dengan begitu rapinya? Jadi. Maka cukuplah Allah dan kau yg tahu segala rasamu. Dan yakinlah di tangan-Nya semua akan baik-baik saja... Duhai gadis. maka hadapi dgn anggun.. Maka cintailah dlm hening... apa yang kau risaukan? Biarkan Allah yg mengaturnya. fitrah kita wanita adalah pemalu. Dan mampu melaluinya dgn anggun. Dia yang kau cinta... Lalu. Begitu sakral untuk di tumpahkan. kita tak tahu dan tak akan pernah tahu. Kita percaya takdir bukan? Kita tahu dengan sangat jelas. Agar keanggunanmu tetap terbias. cinta adalah fitrah... Jauh sebelum bumi dan langit dicipta. Cobalah merenung sejenak dan fikirkan dgn tenang... jangan kau sikapi dgn berlebihan.. Agar kesucianmu tetap terjaga.. Begitu mulia untuk di tampakkan. namun tak jarang mbuatmu menderita.. masihkah kau tampak menawan jika rasa malu itu telah di nafikan? Masihkah kau tampak bestari jika malu itu telah kau singkap. Kesetiaan padanya yg telah Allah tuliskan namamu dan namanya di Lauhul Mahfuzh. tak perlu kau hindari. Karena cinta adalah kehidupan.. Sekali kau salah berlaku. Cinta terkadang mbuatmu bahagia. Karena rasa itu adalah cahaya. Dan sadarilah gadis..

.... Gadis. sabar dan percaya.Arahkan pd Nya.. Namun cinta hanya butuh kau kendalikan.Maka. Itu jauh lebih indah. hanya cukup kau arahkan. Maka..Jangan kau lepaskan. Lalu. Dalam hening. ku beritahukan padamu.. bukan untuk kau musnahkan.. Cinta bukan untuk kau hancurkan.. peganglah kendali hatimu. yg kau butuhkan hanya waktu. Dan cintailah dalam diam.. Acuhkan semua godaan yg menghampirimu. Pegang kendali hatimu... Jauh lebih suci .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful