Struktur organisasi CV.

Citra Sandang Tekstil

Manager

Administrasi

Keuangan

Maintanance

Supervisor

Marketing

PU

Operator Hani

Operator Cucuk

Operator Tenun

Operator Inspecting

Operator Packing

Uraian Tugas Berikut adalah uraian tugas dan tanggung jawab secara struktural dan fungsional CV. Citra Sandang Tekstil berdasarkan struktur organisasi pada Gambar 2.3 di atas. 1. Manager Sebagai pengambil keputusan tertinggi dan pembuat garis -garis besar kebijakan perusahaan dalam bidang operasional serta membuat rencana terstruktur untuk pengembangan perusahaan. Manager di CV. Citra Sandang Tekstil di pegang langsung oleh pemilik perusahaan dan sekaligus menangani masalah pemasaran. 2. Administrasi Sebagai pelaksana kegiatan administrasi (perkantoran, pelayanan tamu), ketenagakerjaan (kelancaran dan kenyamanan karyawan), dan laporan keuangan serta pajak perusahaan.

3.

Keuangan Mengelola dan mengatur setiap pembelanjaan (pengeluaran) dan pemasukan peru sahaan serta pemberian upah karyawan. Keuangan di CV. Citra Sandang Tekstil dipegang oleh istri pemilik perusahaan.

4.

Marketing

4) Operator inspecting Bertanggungjawab untuk memeriksa. keamanan. Operator 1) Operator hani Sebagai pelaksana teknis operasional penghanian. memperbaiki. Maintanance Bertanggung jawab terhadap pemeriksaan. dan membantu tugas -tugas di bagian lain (teknis operasional. 5. Pembantu Umum Bertanggungjawab untuk melaksanakan kegiatan umum di perusahaan seperti kebersihan. maintenance ) . 3) Operator tenun Sebagai pelaksana teknis operasional pertenunan. 5) Operator packing Bertanggungjawab untuk mem -packing kain yang telah melalui proses finishing dan lolos inspecting. 2) Operator cucuk Sebagai pelaksana teknis operasional pencucukan. 6. dan mencatat cacat c acat yang terjadi pada kain tenun. Supervisor Mengelola seluruh produksi dan operasional pabrik untuk menghasilkan produk sesuai dengan target produksi secara kuantitas dan kualitas yang telah ditetapkan dengan biaya efisien dan mengawasi kerja para karyawan di bawahnya. 7.Mengelola dan bertanggung jawab terhadap seluruh kegiatan pemasaran produk yang dihasilkan oleh bagian produksi dan mengatur arus permintaan dan penawaran barang di pasar dan mengkoordinasikannya dengan bagian produksi. 8. pemeliharaan da n perbaikan peralatan dan mesin mesin produksi guna kelancaran proses produksi.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful