P. 1
Arti Warna Menurut Feng Shui

Arti Warna Menurut Feng Shui

|Views: 104|Likes:
Published by Adiess Heigl

More info:

Published by: Adiess Heigl on Jul 23, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/23/2011

pdf

text

original

Arti Warna Menurut Feng Shui

Dalam feng shui, warna adalah getaran.Getaran itu selalu kita respon, secara sadar maupun tidak.Warna memengaruhi kenyamanan lingkungan dan mood. Warna yang kita kenakan sehari-hari memengaruhi pandangan orang lain terhadap kita. Berikut ini sejumlah karakter warna menurut feng shui: Merah Sifat merah memberi stimulasi dan dominan.Erat kaitannya dengan sifat hangat serta kemakmuran, tetapi juga menggambarkan kemarahan, malu dan kebencian.Untuk ruangan, merah mengurangi ukuran, tetapi memperbesar ukuran objek.Warna ini bagus sebagai aksen. Tak cocok: ruang makan, kamar tidur anak-anak, dapur, dan ruang kerja. Kuning Erat dengan pencerahan dan intelektualitas.Sifatnya menstimulasi otak dan membantu pencernaan.Sifat positifnya adalah optimisme, akal, dan ketegasan.Sifat negatifnya, berlebihan dan kekakuan. Cocok: pintu masuk rumah dan dapur. Tak cocok: ruang meditasi dan kamar mandi. Hijau Simbol pertumbuhan, kesuburan, dan harmoni.Hijau adalah warna menenangkan dan menyegarkan.Sifat positifnya, optimisme, kebebasan, dan keseimbangan.Sifat negatifnya, iri hati dan kebohongan. Cocok: ruang terapi dan kamar mandi. Tak cocok: ruang keluarga, ruang bermain, dan ruang belajar. Biru Damai dan menyejukkan.Biru juga terkait dengan spiritualitas, kontemplasi, misteri, dan kesabaran.Asosiasi positifnya, rasa percaya dan stabilitas.Sifat negatifnya, curiga dan melankolis.Biru memberi kesan luas pada ruangan. Cocok: ruang meditasi, ruang tidur, dan ruang terapi. Tak cocok: ruang keluarga, ruang makan, dan ruang kerja. Putih Simbol awal baru, kemurnian dan kesucian. Kualitas positifnya, bersih dan segar. Sifat negatifnya, dingin dan tanpa kehidupan. Cocok: kamar mandi dan dapur. Tak cocok: kamar anak-anak dan ruang makan. Hitam Misterius dan independen adalah sifat hitam.Positifnya, daya tarik dan kekuatan.Sifat negatinya, kematian, kegelapan, dan kuasa jahat. Cocok: kamar remaja dan kamar tidur. Tak cocok: kamar kerja, kamar anak-anak, dan ruang keluarga. Cokelat Warna cokelat menggambarkan stabilitas dan bobot.Sifat positifnya kestabilan dan keanggunan, sedangkan sifat negatifnya depresi dan penuaan. Cocok: kamar kerja Tak cocok: kamar tidur. Secara garis besar arti dari warna itu sebenarnya bisa kita deskribsikan. Dengan catatan jika warna-warna itu dalam keadaan berdiri sendiri atau menjadi dominan dibanding dengan warna yang lain. Tapi tunggu! Bagaimana sebuah warna mempunyai arti?Secara ilmiah pengertian warna merupakan gelombang elektromagnetik yang menuju ke mata kita dan kemudian diterjemahkan oleh otak sebagai warna.

Ungu. 4. semoga dapat membantumu dalam mencari inspirasi warna: 1. lebih tepat menunjukkan bersih. 3. jadikan semut itu adalah bagian dari pada kehidupan kita. Banyak yang mengatakan warna ini adalah kesucian. Berikut beberapa daftar arti dari warna secara umum yang bintang ketahui. nah mengapa kamu sekarang tidak belajar untuk menyukainya. tapi Bintang rasa ini.Ini sudah terbukti pada logo perusahaan-perusahaan sukses. Bintang rasa kamu setuju jika arti warna ini berarti misteri. Namun semut juga tidak juga ada perubahan yang berarti. keangkuhan dan kemewahan adalah pegertian warna ini Hitam. sehingga ia sering dibuat jengkel dan marah karenanya. 6. Tentu saja Pengertian dan arti warna diatas bisa saja berbeda tergantung emosi yang melihatnya. begini jika kamu tidak menyukai semut dan hal itu telah membuat kamu jengkel dan marah.com adalah pemilik gambar penuh warna diatas!! BELAJAR DARI SEMUT Suatu hari ada seorang ibu yang selalu mengeluh tentang semut.?´ Diluar dugaanya sang bijak berkata. . 5. semakin keras usahanya untuk mengusir semut sepertinya malah semakin keras juga semut-semut itu menunjukkan perlawannannya. ya setiap kali ia meletakan makanan beberapa lama kemudian sudah di kerumuni oleh semut. jadi selalu saja ia berusaha menyajikan masakan-masakan yang lezat bagi keluarga. Putih. Dan dapat menimbulkan pengaruh psikologis.. kematian dan ketakuan. Namun ada satu hal yang kerap kali membuatnya kesal dan marah yakni manakala hendak menyantap hidangan puasa selalu saja semut mencicipinya terlebih dahulu. Mungkin sesuatu yang spontan HijauWarna ini menunjukkan sesuatu yang alami dan serba sehat. Karena memang dimanapun kita berada dimuka bumi ini kita akan selalu menemukan semut bersama kita.note: uniquepicturehunter. Kebetulan ibu ini memang senang dan ahli memasak. Merah Arti dari warna ini melambangkan sesuatu kekuatan. namun tak ayal semut itu tidak pernah mau beranjak dari rumahnya.Dengan kata lain arti warna adalah juga sesuatu yang berhubungan dengan emosi manusia. Biru Sering diartikan sebagai sesuatu yang memiliki ketenangan dan kepercayaan. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk mengusir para semut pengganggu ini dari rumahnya. Ya yang kamu butuhkan adalah menerima semut itu apa adanya dan berusaha untuk menyukainya. 2. 7. Kuning Melambangkan kegembiraan penuh harapan dan optimis. jadi ia lebih semangat lagi untuk menyajikan hidangan-hidangan istimewa bagi keluarganya.Berbagai upaya keras dilakukan. Saking bingunnya akhirnya ibu ini meminta nasihat dari seorang kerabat yang kebetulan paling di tuakan dalam keluarga karena memang orangnya begitu arif dan bijaksana. Pada saat bertemu si ibu mulai menceritakan panjang lebar tentang prilaku semut dirumahnya dan berbagai upaya yang telah ditempuhnya untuk menghentikan prilaku semut di rumahnya. rapi dan tertata. nafsu dan kemauan yang agresif. Apa lagi bulan ini adalah bulan Puasa. Setelah selesai dengan semua uneg-unegnya tentang semut akhirnya ia berkata ³Jadi apa yang terbaik harus saya lakukan untuk bisa mengatasi masalah ini.

Maka agar kita tidak merasa terganggu sukailah apa yang sebelumnya kamu benci dan bangunlah rasa cinta antar sesama mahluk.Lalu kemudian si Ibu itu bertanya lagi. Pantun Puisi Elok berbini orang tua Perut kenyang ajaran dapat Sakit kaki ditikam jeruju Jeruju ada didalam paya Sakit hati memandang susu Susu ada dalam kebaya Naik kebukit membeli lada Lada sebiji dibelah tujuh Apanya sakit berbini janda Anak tiri boleh disuruh Orang Sasak pergi ke Bali Membawa pelita semuanya Berbisik pekak dengan tuli Tertawa si buta melihatnya Jalan-jalan ke rawa-rawa Jika capai duduk di pohon palm Geli hati menahan tawa Melihat katak memakai helm Limau purut di tepi rawa. Coba perhatikan. di pinggir jalan kalo laper. melihat kucing duduk berbedak Buah semangka buah duren Nggak nyangka gue keren Buah semangka buah manggis Nggak nyangka gue manis Ditengah gunung ada melati« Saya bingung. jika selama ini ada yang merasa terganggu oleh prilaku anak atau anak murid-murid kita di sekolah maka mulailah menyukai dan mencintainya dengan sepenuh hati. . makan tu gesper Men sana in corpore sano gue maen kesana. kamu pun bingung. Para orang tua dan guru yang saya cintai dimanapun anda berada. seorang ibu yang bagitu mencintai bayinya.dekat dimata jauh-dekat tujuh ratus perak Nemu gesper. bagaimana mungkin aku bisa menyukai semut yang terus menggangguku. mengapa karena dia begitu mencintai bayinya. elo maen ke sono! Jalan-jalan ke pinggir empang nemu sendok dipinggir empang hati siapa tak bimbang situ botak minta dikepang Angin teluk menyisir pantai Hanyut rumpai di bawah titi Biarlah buruk kain dipakai Asal pandai mengambil hati Pergi mendaki Gunung Daik Hendak menjerat kancil dan rusa Bergotong-royong amalan yang baik Elok diamalkan setiap masa Air melurut ke tepian mandi Kembang berseri bunga senduduk Elok diturut resmi padi Semakin berisi semakin tunduk Daun sirih ulam Cik Da Makan sekapur lalu mati Walaupun banyak ilmu di dada Biar merunduk resmi padi Buah pelaga makan dikikir Dibawa orang dari hulu Sebarang kerja hendak difikir Supaya jangan mendapat malu Dimana kuang hendak bertelur Diatas lata dirongga batu Dimana tuan hendak tidur Diatas dada dirongga susu Elok berjalan kota tua Kiri kanan berbatang sepat Disini gunung disana gunung«. karena memang perasaan mengganggu itu terlahir dari tidak adanya rasa cinta. tapi bagi seorang baby sitter yang tidak mencintai bayi tersebut. percayalah setelah itu perlahan-lahan kita tidak akan merasa terganggu lagi oleh prilaku mereka. ibu ini sama sekali tidak merasa terganggu jika bayinya menangis di tengah malam karena pipis atau lapar ingin menyusu meskipun ia sedang terlelap tidur karena lelah telah mengurusnya selama seharian penuh.? Lalu saudaranya yang bijak itu kembali berkata: Orang yang membenci sesuatu selalu akan merasa terganggu danga apapun yang dilakukan oleh orang yang dibencinya tersebut. maka jika kita berhasil melakukannya kita tidak akan pernah merasa terganggu lagi selamanya. Jambu merah di dinding Jangan marah just kidding jauh di mata.dekat dihati jauh di hati. tapi orang yang menyukai sesuatu dia tidak akan pernah merasa terganngu... dengan kejadian yang sama mungkin ia akan merasa terganggu sekali. Kenapa bisa ada melati ya« Kura-kura dalam perahu Iseng banget tuch kuya« Jalan kaki ke pasar baru Jauh boooooooooooo«. buah dilanting belum masak Sakit perut sebab tertawa. karena bayi tersebut telah lama dinanti-nantikannya. Jadi bukan sesuatu yang membuat kita terganggu melainkan tidak adanya rasa suka dan cintalah yang telah mengganggu perasaan kita.

Anonymous Emang kdang sndal Bs gntiin spatu Lebah bs gntiin kpu2 Li2n bs gntiin lmpu Bambu bs gntiin kayu Taaaapiiiiiii«. Anonymous Kala terdiam berarti aku ga bicara Kala tersenyum berarti aku bahagia Kala menangis berarti aku bersedih Kala ku meminta berarti ku ingin diberi Teman kau ada aku ceria Kau pergi aku sedih Moga kita bisa bersama tuk selamanya Tangisan By.... Ditengah terik matahari Aku berdiri di lapangan. Teman By.daggg. Bau bunga bangkai tak sebau badanmu «...takuttttttttt. Anonymous Beli yang murah berlubang Beli yang mahal pun berlubang Maka berubahlah celana-celana panjang Jadi celana pendek model abang-abang Andai By. Anonymous Ketika aku melamun Membayangkan yang tak dapat kubayangkan Ahh.uhuk.. Anonymous Andai kamu tau Apa yang ku tau Kuingin kau tau Apa yang ku tau Tapi aku tak tau Cara membuatmu tau Dan.* Celana By. Jangan By.. Anonymous Hari ini. Sendiri By. Anonymous Berjalan sendiri Ditengah malam Ihhh. Kopi By...... Anonymous Duduk sendiri Ku termenung..oooh jerawat Kau terus bertambah seolah menjerat Kau bisa menyebabkan aku berbuat nekat Jika kubiarkan mukaku pasti sekarat Jerawat .Sahabatku By.. Dan sendoknya! Malam By. Anonymous Jerawat . Anonymous Matamu tajam bagaikan elang Bulu matamu lenti bagaikan koala Kulitmu halus bagaikan kijang Dan yang paling buat aku suka kamu Tubuhmu wangi laksana pindang Bayangan By. But. Ternyata sedang ngayal jorok.. Lamunan By... Anonymous Kucoba membayangkan dirimu Sambil kuhisap rokokku dalam-dalam Uhuk. Halusnya sutra tak sehalus rambutmu«. Bahwa gk da yg bs gntiin kmu untuk jdi sahabatku«««. Putihnya salju tak seputih kulitmu......huekek.. . Perlu kmu taw...oooh jerawat Kini tampangku semakin berkarat Kupencet satu timbul empat Kupencet di jidat timbul di pantat Dasar jerawat!! Hutan By.oooh jerawat Karena kau hari-hariku terasa berat Karena kau mukaku seperti tak terawat Jika ku berkaca ingin rasanya cermin ku sikat Jerawat ... gelas... Dan aku jadi pengen minum euy karena dah haus.. :p Jerawat By... Anonymous Kopi itu hitam Susu itu putih Dan gula itu bening Huahhahaha...jadi batuk deh. Anonymous Tangisan bayi di tengah malam Membangunkanku dari tidurku Ternyata itu adalah bayi tetangga uey. Kamu lupa air panas. Kamu tetap tak tau Apa yang kutau Haus By. Anonymous 1 pohon bisa jadi hutan «!!! 1 senyuman bias jadi perhatian «!!! 1 sentuhan bias jadi hal yang tak terlupakan «!!! 1 orang sepertimu bias jadi rebutan «!!! Tapi « Di hutan Tubuhmu By..vendry Jangan jalan di depanku« aku gak keliatan Jangan jalan di belakangku« aku bukan bodyguardmu ! Jangan jalan di sampingku« karena disampingku ada selokan Badanmu By.oooh jerawat Kau tumbuh subur menutupi jidat Kau buat mukaku terasa pekat Jika kupijat mukaku langsung pucat Jerawat .unknown Merahnya buah ceri tak semerah bi2rmu.akhirnya selesai juga ee\'ku Udah ya...

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->