Cara Menginstall ecafepro Billing Warnet

Mula-mula ada software nya dulu disini pelaksanaannya ya di install seperti biasanya layaknya master SETUP yang lain. Gambar billing ecafepro server:

Gambar billing Client:

exe > start jadi dah billingnya. Mengatur Billing Server ecafepro Settingan untuk billing operatornya Pertama di mulai dengan judul/name untuk bill client.buka pada start menu > klik ecafepro setup>login dengan password standart admin. setelah terinstall.Install billing untuk operator seperti intalasi biasa namun disini perbedaan setelah selesai setup. rasamalu disini mengatur bahasa dengan bahasa malay. nah otak-atik ajalah tu. cuma kelanjutannya kita atur dia dulu untuk masuk ke billing server. pada billing client ini. password sandardnya dapat diubah sesuai keinginan.lanjut kan ke cracnya dulu dengan crack double klik crack seperti tampilan di bawah ini dan lanjutkan ke browse ecafepro pada progaram Files > ecafepro.tinggal kita atur untuk client agar masuk dalam 1 jaringan password standard admin. pengaturan pilih keadaan di menu bar --> syarikat dan umum : . jika sudah selasai kalau mau di ubah passwordnya silahkan. Cara Install billing Client sama saja install software yg lainnya.

Caranya pilih dimenu barnya keaadaan/setting --> PC. Atur dengan tambah • • • • PC. PENGATURAN HARGA DASAR DAN PAKET. Umum Keterangan yaitu: tertuju untuk PC berapa yang di gunakan dan tanda uang. tanda uangnya bentukkan dengan Rp. Pilih di menu bar keadaan/setting . Group : Penjelasan dari pengaturan harga nantinya. beeri tanda centeng pada. enable promotion/package Login type bertujuan mengaktifkan paket login untuk user. Kelanjutan dibawahnya rasamalu hanya melewati tidak mengisi Contoh Gambar: JUMLAH PC CLIENT Langkah ini mengatur jumlah berapa banyaknya Pc untuk user.SYARIKAT DAN UMUM • • • • • • Company keterangan yaitu untuk memberi name bill client & bill severnya serta alamat. Login and Logout Option pemberian tanda untuk keterangan pada bill client. Ip Alamat : Yang diberikan dari jaringan tiap Ip client apa yang dipilih. Numbor : Beri nomor PC dengan keadaan jumlah yang pertama sampai terakhir. Loading Option dan Email Setting langkahkan aja jangan diisi. Pesan untuk PC keterangan yang tidak boleh diberlakukan para user. HARGA DASAR : Harga warnet yang dipilih sesuai lokasi. PC. Name : Keterangan yang diberikan untuk pc.

lihat gambar aja. Lihat gambar di bawah..--> Harga Dasar --> klik Harga. atur rate Optionnya disini yang di pilih rate option 3 | waktu 10 menit masuk harga Rp500.terserah mau kasih berapa.- Selasai dah setting billing untuk server. Caranya: Promotion Rate Name : Paket 3 jam Hours : 3 Price: 7000. Lihat gambar.dst.. HARGA PAKET : harga ini dari harga diwilayah atur per 2jam Rp 5000. bisa berikan nilai Rp 4000. klik icon tampilan utamanya. pada warnet dan ini dilanjutkan masuk user yang akan bermain di warnet. .

pada posisi setelah Login dengan pass admin tanda kutip. Kemudian jalankan client ecafepronya. di cheklist. di bagian lock PC if Network down more than 10 minute. Kemudian dilingkaran biru pada gbr adalah server Ip Address isi sesuai dengan Ip yg tertera pada Operator Anda. dan PC No adalah nomor room letak komp client dari 1 dan setrus nya. Lihat gbr diatas posisi lingkran merah dimana Anda untuk mengganti pass nya current passnya "admin" dan masukkan pass baru terserah Anda.Untuk bebas nya double klik dan masuk. lalu change pass. chek list load at Window startup. Setting Billing Client ecafepro Cara installnya sama spt installan software lainya. Pada Start --> All Program --> ecafepro -->Client Setup. Lihat gbr dibawah ini. Isi Passwordnya dgn pass standart yaitu "admin" tanpa lanjut pengturan baerikutnya. ket: • • server Ip Address : (isikan alamat Ip dari Operator atau Server) PC No : (Isikan room dari Kompt client) . selesai Apply dan ok maka kompt akan restart.

• lock PC if Network down more than 10 minute: ( Ini utk pengguna jaringan akan off komp selama 10 menit jika billing server sudah tak aktif lagi) load at Window startup : (disini dimana komp harus melakukan startup. By: Rusdi . Jika ecafepro yg diatas nya beda pada port dan settingan tarifnya di harga dasar ada yg harus di hilangkan centengnya. agar billing client ecafepro dapat melakukan kinerjanya). • Keterangan: Penjelasan diatas atau prakteknya menggunakan bahasa Malay. Saya menggunakan ecafepro v405.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful