PPDB Ketentuan PPDB Tahun 2011

Kamis, 23 Maret 2011

1. Pendaftaran Peserta Didik Baru SMP/SMA/SMK, dilakukan secara perorangan (mandiri) di :
y

Sekolah-sekolah yang ditunjuk menerima/membantu pendaftaran PPDB dan rekomendasi (jam kerja pelayanan)

y y y y

Tempat umum yang tersedia fasilitas PPDB (mall, taman) Mobil keliling PPDB Warnet Rumah (yg memiliki jaringan internet)

2. Calon Peserta Didik Baru SMP dapat memilih beberapa Sekolah pada 1 (satu) Sub Rayon dalam Wilayah Kawasan dan diberi peluang memilih 1 (satu) Sekolah pada Sub Rayon dalam satu Wilayah Kawasan atau diluar Wilayah Kawasan SMP. 3. Calon Peserta Didik Baru SMA dapat memilih beberapa Sekolah pada 1 (satu) Sub Rayon Wilayah Kawasan dan diberi peluang memilih 1 (satu) Sekolah pada Sub Rayon dalam satu Wilayah Kawasan atau diluar Sub Rayon Wilayah Kawasan SMA. 4. Calon Peserta Didik Baru SMK dapat memilih pada 1 (satu) SMK maksimal 2 (dua) Program Keahlian.

dan SMK = 1 % untuk masing-masing sekolah. . 11. 12. 8. Calon Peserta Didik Baru SMP/SMA/SMK dari Kota Surabaya baik tamatan sebelum tahun pelajaran 2010/2011 maupun tahun sebelumnya. Calon Peserta Didik Baru SMP/SMA Dalam Kota Surabaya Sub Rayon Kawasan Berdasarkan Sekolah Asal.5. Pagu Peserta Didik Baru luar kota sebanyak SMP = 1 %. 9. harus memperoleh Rekomandasi Mutasi Rayon dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang merupakan hasil seleksi Akademis dari Nilai UN/UASBN. 6. Seleksi Akademis untuk calon Peserta Didik Baru dari Luar Kota Surabaya dilaksanakan sebelum Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) diselenggarakan. Calon Peserta Didik Baru yang dinyatakan diterima dan tidak daftar ulang sampai batas waktu yang ditetapkan maka dinyatakan gugur/mengundurkan diri. dan SMK = 1 % dari pagu kota dan SMP = 1 %. SMA = 1 %. harus memperoleh Rekomendasi dari DinasPendidikan Kota Surabaya untuk kelengkapan data base. Calon Peserta Didik Baru SMP/SMA/SMK dari Luar Kota Surabaya baik tamatan 2010/2011 maupun tahun sebelumnya. SMA = 1 %. Pagu Peserta Didik Baru reguler maupun RSBI dari luar kota Surabaya sebesar 1 % untuk SMP/SMA/SMK dari total pagu Kota maupun Pagu Sekolah. 10. 7. Calon Peserta Didik Baru dari luar Kota Surabaya/Propinsi. harus mendapat Rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kab/Kota Asal setelah diterima sebagai calon Peserta Didik Baru dan disertakan pada waktu daftar ulang di sekolah dimana siswa tersebut dinyatakan diterima.

II . II. Atlit yang mewakili di Tingkat Nasional 5. Yang masuk dalam MOU antara Komite Olah Raga Kota Surabaya dengan Pemerintah Kota Surabaya sejumlah 43 Cabang Olah Raga. III. . 23 Maret 2011 1. Atlit Pekan Olah Raga (POR) SD Tingkat Jawa Timur Juara I. Atlit Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Juara I. Prestasi Olahraga : Calon Peserta Didik yang diterima adalah Calon Peserta Didik 1. II. sedangkan bagi siswa yang tidak diterima di RSBI dapat mendaftar kembali pada PPDB Online Reguler. Juara I. dan 6. III Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 4. II. III Kejuaraan Daerah (Kejurda) 3. dan III Tingkat Jawa Timur yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan Nasional. Prestasi Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (OOSN) terdiri minimal juara I . 7. Bagi Peserta Didik Baru yang diterima di RSBI tidak diperkenankan untuk mendaftar pada PPDB Online Reguler dan data peserta tersebut akan dihapus dari database PPDB Online. III.13. Inklusi Kamis. Juara I. 2. PPDB Calon Siswa Prestasi. II.

Prestasi Mapel : Calon Peserta Didik yang diterima adalah prestasi mapel berdasar SK Wali Kota Surabaya dan atau SK Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya terdiri minimal juara 1 Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Jawa Timur dan Nasional yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan Nasional 3. 4. Siswa Sekolah Bertaraf Internasional : Siswa yang diterima adalah siswa yang Lulus Dalam Seleksi Akademis dan berdasar Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Tahun 2011. 5. selanjutnya ditempatkan disekolah di Kota surabaya sebelum pelaksanaan PPDB Reguler. Siswa Sekolah Inklusi : Siswa yang diterima adalah siswa berkebutuhan khusus yang dapat mengikuti proses pembelajaran secara reguler dan ditetapkan berdasarkan SK Wali Kota Surabaya dan atau SK Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya dengan jumlah siswa sebanyak 10 siswa pada tiap sekolah. Proses penerimaan siswa baru untuk poin 1 s/d 3 dilaksanakan diluar PPBD On line dan untuk poin 1 s/d 2 penelitian administrasi oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya.2. Persyaratan PPDB Untuk Calon Peserta Didik Prestasi Olah Raga SMP/SMA/SMK NEGERI Foto Copy Sertifikat Kejuaraan yang diligalisir oleh KONI dengan menunjukan Aslinya Foto Copy Sertifikat Porseni yang diligalisir oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tiumur dengan menunjukan Aslinya y y y Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) / Surat Keterangan Lulus dari Sekolah .

y y y Prosedur Satu Atap Kamis.y Satu lembar foto copy STTB/Ijazah yang diligalisir Persyaratan PPDB Untuk Calon Peserta Didik Prestasi Mata Pelajaran SMP/SMA/SMK NEGERI Foto Copy Sertifikat Kejuaraan Saint / Olimpiade Tingkat Propinsi maupun Nasional yang diselenggarakan oleh Kemendiknas dengan menunjukan Aslinya y y y Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) / Surat Keterangan Lulus dari Sekolah Satu lembar foto copy STTB/Ijazah yang diligalisir Persyaratan PPDB Untuk Calon Peserta Didik SMA INKLUSI Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) Asli Satu lembar foto copy STTB/Ijazah yang diligalisir Surat Keterangan dari Psyicholog yang menyatakan Tingkat IQ Siswa yang bersangkutan. . Tanggal pendaftaran tanggal 20 Juni 2011 .22 Juni 2011. 2. Calon Peserta Didik mendaftarkan langsung ke SMP Satu Atap masing-masing. Pengumuman tanggal 24 Juni 2011 di internet. 3. 23 Maret 2011 1.

6. inovasi. 5. SBI ADALAH : Sekolah bertaraf internasional (SBI) merupakan sebuah jenjang sekolah nasional di Indonesia dengan standar mutu internasional. dan eksperimentasi untuk memacu ide-ide baru yang belum pernah ada.4. Apabila sampai pada batas waktunya. Calon peserta didik yang diterima langsung di SMPN satu atap sudah tidak bisa mengikuti pendaftaran regular. proses belajar mengajar disampaikan dalam dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. yang digunakan untuk daftar ulang. maka dianggap mengundurkan diri. Proses belajar mengajar di sekolah ini menekankan pengembangan daya kreasi. Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional atau disingkat RSBI. dan Penilaian standar internasional[1] Dalam SBI. yang menyatakan bahwa Pemerintah dan/atau . Daftar ulang dilaksanakan tanggal 24 . adalah suatu program pendidikan yang ditetapkan oleh Menteri Pendidikan Nasional berdasarkan UndangUndang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 50 Ayat 3. Standar internasional yang dituntut dalam SBI adalah Standar Kompetensi Lulusan. Pengembangan SBI di Indonesia didasari oleh Undang-undang No.25 Juni 2011. tidak mlaksanakan daftar ulang. Kurikulum. SDM. 7. Prosees Belajar Mengajar. pemerintah didorong untuk mengembangkan satuan pendidikan yang bertaraf internasional. Calon peserta didik wajib mencetak pengumuman dengan cara klik nama peserta didik dan ikuti petunjuk selanjutnya. 20 tahun 2003 pasal 50 ayat 3. Dalam ketentuan ini. Manajemen. Fasilitas. dan data akan dihapus dari database Online Reguler. Pembiayaan.

Pemerintah Daerah menyelenggarakan sekurang-kurangnya satu pendidikan pada semua jenjang pendidikan untuk dikembangkan menjadi satuan pendidikan yang bertaraf internasional. .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful