CONTOH QADA DAN QADAR DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

 Terjadinya suatu kecelakaan atau musibah yang menimpa manusia.seperti gempa bumi.gunung meletus.tanah longsor. .dan sebagainya juga tidak terlepas dari qada dan qadar ALLAH SWT.

 Seorang ibu yang sedang mengandung. .ternyata bayinya perempuan.Atau sebaliknya.ada ibu yang menginginkan bayi perempuan. Setelah melahirkan.menginginkan bayi laki-laki.tetapi yang lahir bayi laki-laki.

Sementara itu ada orang lanjut usia.sudah meninggal.tetapi belum juga meninggal. . Tidak seorang pun yang dapat mengetahui kematian seseorang.Kalau sudah tiba saatnya kematian.tidak ada yang dapat memajukan atau mengundurkan waktunya.Ada bayi yang masih kecil.

ia menjadi seorang pengusaha sukses.Demikian juga. .Ada pula yang miskin dan sangat kekurangan. Di lingkungan kita ada orang kaya dan serba kecukupan.tetapi dengan berusaha dan memiliki keterampilan yang lebih.ada yang keturunan rakyat biasa.

kapan ia lahir.Manusiajuga tidak bisa menentukan umurnya sendiri.Hanya ALLAH SWT .Ia hanya bisa berdoa agar dipanjangkan umurnya. Manusia lahir ke dunia tidak bisa memilih sendiri siapa ayah dan ibunya.dan di mana ia akan dilahirkan.