P. 1
Laporan Dialog Interaktif

Laporan Dialog Interaktif

3.0

|Views: 16,415|Likes:
Published by M Miftah Rafi

More info:

Published by: M Miftah Rafi on Aug 03, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/25/2013

pdf

text

original

Laporan Dialog Interaktif

Oleh : Miftah 9E

1. Nama Stasiun TV: Metro TV 2. Nama Acara: Kick Andy 3. Waktu Penayangan: Hari/Tgl: Minggu, 13 Maret 2011 Jam 4. Topik Pembicaraan: : 21: 32 WIB

Meraih Sukses di Usia Muda

5. Narasumber: Merry Riana 6. Pewawancara: Andy F. Noya 7. Hal-hal Penting: y
y

y y

y y y y

Merry di kirim ke Singapura karena adanya kerusuhan di Jakarta pada bulan Mei 1998 Merry dapat bertahan dan sekolah di Singapura karena pada saat itu keadaan finansial di Singapura tidak mendukung jadi Merry mendapatkan uang pinjaman dari Pemerintahan Singapura. Merry mengirit dengan uang yang ada dengan hanya menggunakan 10 Dolar Singapura selama seminggu. Merry membayar uang kuliah di Singapura menggunakan pinjaman dari Pemerintahan Singapura yang berjumlah 40.000 Dolar Singapura dan akan mengganti uang tersebut setelah lulus dari kuliah. Merry kuliah di NTU (Nanyang Technological University) dan mengambil jurusan insinyur elektro. Saat lulus Merry lebih memilih menjadi wirausaha dari pada pegawai karena utang beliau kepada Pemerintahan Singapura. Merry mengadakan seminar dan sebagainya untuk memotivasi orang -orang di sekitarnya. Merry membuat buku yang berjudul A Gift from a Friend . Dalam buku tersebut Merry menceritakan pengalaman hidup dia dan cara berpikir atau mindsetmindset yang membuat Merry menjadi wirausaha yang sukses.

8. Kesimpulan:

Merry Riana adalah perempuan yang berasal dari keluarga yang sederhana yang menjadi wirausaha yang sangat sukses. Dalam perjuangan yang dilaluinya dengan susah payah, beliau pantang menyerah karena pada masa-masa sulit beliau terus bangkit kembali dan terus berjuang hingga beliau menjadi sukses.

9. Komentar:

Pendapat saya adalah bahwa Merry Riana adalah orang yang patut dijadikan inspirasi bagi anak-anak muda dari sikap yang beliau contohkan yaitu pantang menyerah, tidak takut gagal, berani untuk bermimpi besar, dan selalu mengambil kesempatan walaupun kesempatan itu kecil.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->