P. 1
Kerjasama Mas Ridwan

Kerjasama Mas Ridwan

|Views: 645|Likes:
Published by Kemal Fajar Firdaus

More info:

Published by: Kemal Fajar Firdaus on Aug 03, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/05/2012

pdf

text

original

Bandung, 20 Mei 2011

No.

: 054/SK-MAS/VI/2011

Kepada Yth :

Perihal : Permohonan Kerjasama Direktur Utama Pendanaan LC (Letter of Credit) Raksa Desa 14 Jakarta Up. Bpk. Ridwan PT. Multi Jl. Patra Kuningan

Dengan Hormat,

Bersama ini kami PT. Menara Anugerah Sejati mengajukan permohonan untuk kerjasama pendanaan yang khususnya untuk membiayai proyek kami. Dalam hal ini kami sedang akan melaksanakan pekerjaan batu bara untuk eksport dengan pembayaran LC (Letter of Credit). Hal-hal lain menyangkut teknis dan administrasi dapat kita bicarakan dan akan dituangkan dalam kontrak kerjasama tersendiri sesuai dengan kontrak penjualan batu bara. Demikian atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Gunawan Susanto DIREKTUR UTAMA

Multi Raksa Desa. Kopo No.NOTA KESEPAHAMAN Antara PT. dengan ini PIHAK KESATU dan PIHAK KEDUA menyatakan diri menandatangani NOTA . Menara Anugerah Sejati sebagai pemilik proyek selanjutnya di sebut PIHAK KEDUA. Patra Kuningan 14 Jakarta Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama PT. Terdorong semangat untuk mengembangkan hubungan kerjasama usaha saling menguntungkan. selanjutnya di sebut PIHAK KESATU. sebagai pemegang mandat dari LEMBAGA PANDAWA PAJAJARAN untuk penyaluran dana pembiayaan proyek. MULTI RAKSA DESA Dengan PT. MENARA ANUGERAH SEJATI Tentang PENDANAAN LC (LETTER OF CREDIT) Pada hari ini Jumat tanggal sepuluh bulan Juni tahun dua ribu sebelas di Bandung telah terjadi kesepahaman antara : Nama Jabatan Alamat : RIDWAN : Direktur Utama PT. Multi Raksa Desa : Jln. Menara Anugerah Sejati : Jl. 442 Bandung Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama PT. Nama Jabatan Alamat : GUNAWAN SUSANTO : Direktur Utama PT.

2. Biaya Jaminan 1% (satu) persen dibayar di Bank oleh pemohon setelah SPS (Surat Perintah Setor) terbit dari Bank pelaksana dari total pinjaman/penempatan Modal Usaha sebesar atau senilai LC (Letter of Credit). 6.000. Nota kesepahaman ini merupakan panduan untuk tindak lanjut persetujuan aplikasi permohonan pembiayaan dan penandatanganan SURAT PERJANJIAN pembiayaan/penempatan Modal Usaha untuk Proyek tersebut pada poin 1. Nota kesepahaman ini dibuat dan ditandatangani kedua belah pihak sehubungan dengan rencana pembiayaan LC (Letter of Credit) batu bara sebesar Rp.00 (Tiga Puluh Enam Milyar Sembilan Ratus Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah). PIHAK KEDUA bersedia menyerahkan dokumen / LC (Letter of Credit) sebagai jaminan (Colateral) dalam waktu selambatlambatnya 7 (tujuh) hari. untuk keperluan 12 LC (Letter of Credit) selama setahun yang hanya akan diperhitungkan sesuai LC (Letter of Credit) yang digunakan. Kerjasama ini dapat dilanjutkan sesuai kesepakatan kedua belah pihak atas dasar prinsip saling menguntungkan. Penandatanganan Surat Perjanjian dilakukan setelah dana pihak kesatu diverifikasi dan dinyatakan oleh Bank bahwa dana tersebut tersedia dan siap ditransaksikan.975. 36. 3. setelah seluruh dana pinjaman/penempatan modal usaha masuk ke dalam rekening PIHAK KEDUA dan efektif digunakan. PIHAK PERTAMA akan mendapat bagian sebesar 60% dari keuntungan setelah dipotong biaya operasional yang dilakukan secara transparan. PIHAK KEDUA akan mendapat bagian sebesar 40% dari keuntungan setelah dipotong biaya operasional yang dilakukan secara transparan. 7. 8. 4. Jangka waktu penggunaan Dana Pembiayaan/Penempatan Modal Usaha adalah 1 tahun atau sesuai dengan jumlah LC (Letter of Credit).000. 5.KESEPAHAMAN. dengan ketentuan sebagai berikut : 1. setelah dana tersebut masuk di rekening PIHAK KEDUA dan efetif untuk digunakan. Nota kesepahaman ini berlaku sejak ditandatangani sampai terbitnya kontrak Perjanjian Pembiayaan dan terealisasinya . Dimana biaya tersebut akan diperhitungkan pengembaliannya sebagai biaya operasional.

MENARA ANUGERAH RIDWAN DIREKTUR UTAMA GUNAWAN SUSANTO DIREKTUR UTAMA . MULTI RAKSA DESA SEJATI PIHAK KEDUA PT. PIHAK KESATU PT. Demikian Nota Kesepahaman ini dibuat dan ditandatangani serta bermaterai cukup oleh kedua belah pihak dengan itikad baik.Penempatan modal usaha masuk di rekening PIHAK KEDUA dari PIHAK KESATU dan efektif untuk digunakan selambatlambatnya 14 hari kerja bank.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->