SEMINAR PENCEGAHAN KANKER PAYUDARA

Disampaikan Kepada Yth : Bapak Walikota Bandung H. Dada Rosada, SH., M.Si Melalui Bapak SETDA Kota Bandung H. Edi Siswandi,

PANITIA SEMINAR PENCEGAHAN KANKER PAYUDARA

Banyak sekali cara untuk menentukan stadium. sudah sejauh manakah tingkat penyebaran kanker tersebut baik ke organ atau jaringan sekitar maupun penyebaran ketempat lain. harus dilakukan pemeriksaan klinis dan ditunjang dengan pemeriksaan penunjang lainnya yaitu histopatologi atau PA. rontgen . Ini adalah jenis kanker paling umum yang diderita kaum wanita.PENDAHULUAN Kanker payudara adalah kanker pada jaringan payudara. MAKSUD DAN TUJUAN Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah : 1. dan bila memungkinkan dengan CT scan. Kaum pria juga dapat terserang kanker payudara. namun yang paling banyak dianut saat ini adalah stadium kanker berdasarkan klasifikasi sistem TNM yang direkomendasikan oleh UICC (International Union Against Cancer dari World Health Organization)/AJCC (American Joint Committee On cancer yang disponsori oleh American Cancer Society dan American College of Surgeons). 2. Memberikan pengertian pada wanita Indonesia tentang pentingnnya manjaga kesehatan payudara. USG. Stadium hanya dikenal pada tumor ganas atau kanker dan tidak ada pada tumor jinak. walaupun kemungkinannya lebih kecil dari 1 di antara 1000. Untuk menentukan suatu stadium. dll. . scintigrafi. Memberikan informasi kepada masyarakat tentang kanker payudara dan bagaimana cara pencegahan beserta penyembuhannya. Menciptakan wanita Indonesia yang terbeabas dari kanker payudara. Stadium penyakit kanker adalah suatu keadaan dari hasil penilaian dokter saat mendiagnosis suatu penyakit kanker yang diderita pasiennya. 3. Pengobatan yang paling lazim adalah dengan pembedahan dan jika perlu dilanjutkan dengan kemoterapi maupun radiasi.

BENTUK KEGIATAN Nama dari kegiatan ini adalah Yang akan dilaksanakan pada : Hari / tanggal Waktu Tempat Seminar Pencegahan Kanker Payudara : Minggu 23 Oktober 2011 : 08.00 : selesai SUSUNAN PANITIA Ketua Sekretaris Bendahara Acara Humas Dokumentasi Peralatan Konsumsi Transportasi Keamanan : : : Nadine Putri : Gilang Yudha : Dian Permana : Deni Samsudin : Tatang Rosadi : Helsa Safitri : Destria Wachyu : Faizal Rizal .

Sekian dan terima kasih. Bandung. semoga proposal kami berkenan di hati Bapak. yang selanjutnya besar harapan kami Bapak dapat membantu kelancaran dan kesuksesan acara sesuai dengan tujuanya.ANGGARAN BIAYA PENUTUP Demikian Proposal dibuat agar dapat menjadi bahan pertimbangan Bapak. Juli 2011 Panitia Seminar Pencegahan Kanker Payudara Ketua Sekretaris .