DAUR ULANG SAMPAH PLASTIK DAN BOTOL

A. LATAR BELAKANG Pada dasarnya sampah adalah hal yang dapat menggangggu pandangan mata kita. saat kita meliat sampah yang berserakan, kita merasa tidak nyaman berada di tempat tersebut. Pada kenyataannya sampah adalah hal yang tidak berarti, maka dari itu saya mempunyai ide dari hal yang tidak berarti terebut menjadi berarti. Sampah itu (plastik dan botol), kita buat kerajaninan tangan yang mempunyai nilai jual yang tinggi. Pada daur ulang sampah ini tidak memerlukan biaya yang cukup banyak, cuman memerlukan ide yang kreatif untuk memoles atau membuat sampah tersebut, dari yang gak berarti menjadi berarti.

B. RUMUSAN MASALAH Sampah adalah hal yang tidak berarti, tapi jika kita liat dari sisi lain sampah dapat memberikan keuntungan yang besar.

C. TUJUAN USAHA Tujuan dari usaha daur ulang ini : a. Mengurangi sampah ± sampah yang berserekan, b. Memberikan keuntungan yang besar, dan c. Dapat membuka lapangan usaha baru.

D. GAMBARAN UMUM USAHA Usaha daur ulang ini sangatlah mudah, praktis dan menguntungkan. Pada dasarnya sampah memang tidak berarti tapi setelah kita modifikasi dengan sedikit ide kreatif, sampah dapat memberikan keuntungan yang sangat besar. Sampah tersebut dapat kita peroleh dari pemulung yan harganya juga tidak terlalu mahal. Untuk pemasaran awalnya kita cuman melakukan di satu daerah saja. Saat usaha mulai maju kita melakukan ekspansi usaha tersebut ke daerah lain.

1

Bahan mudah di dapat. 2 . Threaten (tantangan/ancaman) Tidak takut kotor. 2. Weakness (Kelemahan) 1. d. a.E. 2. Harja jual barang jadi murah (terjangkau). Harga bahan baku murah. ANALISISI SWOT USAHA Analisis SWOT Usaha ³Daur Ulah Sampah Plastik Dan Botol´. Relasi pemasaran produk kurang. c. Strenghten (Kelebihan) 1. b. 3. Opportunity (Peluang) Pada usaha ini. Kotor. jika tidak ada hambatan atau masalah usaha ini akan berkembang pesat.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful