SUSUNAN ACARA KESENIAN TK B SABTU, 4 JUNI 2011

YTH. Direktur Sekolah Regina Pacis, Sr. Elizabeth sriwiyati,FMM YTH. Kepala TK Regina Pacis, Ibu Atik Sunarmiati YTH. Bapak/Ibu Orangtua Murid TK B YTH.Rekan-rekan guru dan karyawan, serta anak-anak ku semua. Selamat Pagi, dan Salam Sejahtera bagi kita semua . Selamat Datang pada acara Kesenian anak-anak kita dari TK B Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji Syukur dan Terima Kasih kepada Allah Bapa di Surga dalam nama PuteraNYA Yesus Kristus yang telah melimpahkan Rahmat dan Cinta Kasih-NYA kepada kita semua sehingga pada pagi hari yang cerah ini, kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat, tak kurang satu apapun. Suster dan Bapak/Ibu sekalian .. Selama anak-anak kita belajar untuk mengembangkan diri, menimba pengetahuan dalam proses belajar mengajar di TK Regina Pacis, mereka juga diajak untuk belajar mengembangkan kreatifitas dalam berbagai bentuk kreasi, seperti menari, bernyanyi, bermain alat music dan kreatifitas lainnya. Kini saatnya bagi anak-anak kita untuk mempersembahkan kreatifitasnya dalam gerak dan lagu. Marilah kita awali acara Kesenian TK B pagi ini dengan Doa Pembukaan yang akan dipimpin oleh Ibu Sisca. Kepada Ibu Sisca kami persilahkan .Suster, Bapak/Ibu dimohon untuk berdiri. (Setelah selesai doa) TerimaKasih Ibu Sisca . Berikutnya marilah kita bersama-sama menyanyikan lagu Hymne Regina Pacis Menginjak acara berikutnya , Sambutan dari Kepala TK Regina Pacis. Kepada Ibu Atik Sunarmiati kami persilahkan. (setelah selesai, terima kasih Ibu Atik) kami persilahkan kepada Bapak Beta Petrarcha selaku orangtua murid dari anak kita Jose (TK B Rose) untuk menyampaikan sambutan dari Wakil Orangtua Murid. Kepada Bapak Beta Petrarcha, kami persilahkan ..(setelah selesai, terima kasih Bapak Beta Petrarcha). Selanjutnya Sambutan dari Direktur Sekolah Regina Pacis. Kepada Sr. Elizabeth Sriwiyati, FMM, kami persilahkan. (setelah selesai, terima kasih Sr. Elizabeth) Acara berikutnya Penyerahan dan Pembagian SKTB yang secara simbolis akan diserahkan oleh Kepala TK Regina Pacis kepada wakil murid yakni Jose dan Noni, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kepada Guru . Kepada Ibu Atik Sunarmiati kami persilahkan . Baiklah Suster. Bapak/Ibu dan hadirin sekalian .setelah kita ikuti serangkaian acara pembukaan tadi, kini waktunya bagi kita semua untuk menyaksikan kemampuan anak-anak kita dalam mengalunkan beberapa lagu dengan menggunakan alat musik angklung dengan membawakan lagu-lagu dengan judul : Taman Kanak-Kanak, Suwe Ora Jamu dan Memandang Alam, dibawah bimbingan Bapak Valent dan Ibu Ida ..Kami persilahkan

Kami persilahkan Suster. sekarang kita akan dihibur oleh Senam Sehat Ceria dibawah asuhan Ibu Kusmawardhani. Kami persilahkan . Kami persilahkan Kini kita akan menyaksikan penampilan anak-anak kita dalam sebuah atraksi Tae Kwon Do dibawah bimbingan Sabeum Billy. kini kita akan dihibur dengan penampilan permainan organ oleh Joana dari TK B Hijau dengan judul Comical Train & Arbesque. Setelah kita menyaksikan berbagai macam acara. Berikutnya. ternyata merekapun mengenal dengan baik bahasa mandarin. Dia rela melakukan apa saja demi untuk mewujudkan keinginannya. namun kebahagiaan itu tidak . sehingga Nawang Wulan tidak dapat kembali ke kayangan. dengan judul : LITTLE RED HEN dan dilanjutkan dengan Rima dan lagu Bahasa Inggris oleh TK A Selayang Pandang. Mau tahu bagaimana kemampuan mereka berbahasa Mandarin? Mari kita saksikan Menyanyi dalam bahasa mandarin dengan judul Wo de mao zi yuan yuan . Ibu Ida dan anak-anak sekalian yang telah mempersembahkan permainan angklung yang sungguh menarik. pada suatu hari ada bidadari-bidadari yang datang dari kayangan ke bumi. Mengenalkan anak-anak kita pada bahasa asing sejak usia dini.Terima kasih kepada Bapak Valent . Terimakasih kepada Kak Ika dan Kak Darminto serta anak-anak sekalian atas penampilannya yang menarik dalam sebuah tarian betawi. yang mendambakan seorang pendamping hidup. kemudian Jaka Tarub mencuri selendang salah satu bidadari yang bernama Nawang Wulan. Dan akhirnya Jaka Tarub dan Nawang Wulan pun menikah dan menjadi pasangan suami istri. Kami persilahka . anak-anak kita akan menampilkan kreatifitasnya dalam drama bahasa Inggris yang akan dibawakan oleh TK B. ini adalah Judul sebuah tarian yang akan dibawakan oleh anak-anak kita dibawah bimbingan Kak Ika dan Kak Darminto.cerita ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Jaka Tarub . kita akan menyaksikan anak-anak kita dibawah asuhan Kak Ika.. Selain mengenal dan terus belajar untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris seperti yang telah sama-sama kita saksikan. Ibu Elizabeth dan Ibu Meilyanti akan menampilkan Sebuah Gerak dan Lagu dengan judul Barisan Musik . yaitu tari . Suster. Ibu Elizabeth dan Ibu Meilyanti. Kami persilahkan . Acara selanjutnya.Dan kali ini dibawah bimbingan Miss Irnes.. Kak Darminto dalam sebuah tarian dari daerah betawi. tidak hanya membuat mereka kenal dan tahu semata. Setelah kita menyaksikan kemampuan anak-anak kita dalam memainkan salah satu alat music tradisional. Bapak/Ibu dan Hadirin Sekalian .Bapak/Ibu dan hadirin sekalian .. Bapak/Ibu dan anak-anak sekaliani marilah kita bersama-sama menyaksikan sebuah operet yang akan dibawakan oleh anak-anak kita dengan judul Jaka Tarub . Kami persilahkan . Kami persilahkan Suster. kembali anank-anak kita dibawah asuhan Ibu Kusmawardhani. tetapi diharapkan pada saatnya nanti mereka pun dapat menguasai bahasa asing tersebut.

Guru dan Karyawan mengucapkan banyak terima kasih atas segala dukungan. Kiranya Tuhan Senantiasa Membimbing dan melindungi kita semua . dalam berbagai acara perlombaan yang telah diikuti oleh anak-anak kita( Daftar penerima piala ada di lampiran) Sungguh mengasyikkan dan menyenangkan menyaksikan anak-anak kita menampilkan kebolehannya. Untuk mengakhiri rangkaian acara kita sejak pagi hingga siang ini. karena Nawang Wulan akhirnya mengetahui bahwa Jaka Tarublah yang mencuri selendangnya.Tak lupa kai pun turut menghaturkan permohonan maaf.Kami atas nama Kepala TK Regina Pacis . Tak terasa waktu terus bergulir dan terus beranjak siang . Suster. namun waktu juga yang membatasi kegembiraan kita semua hari ini. kerjasama dan kegembiraan mereka dalam Pentas Kesenian hari ini. Terima kasih dan Selamat siang .sehingga akhirnya Nawang Wulan kembali ke kayangan dan meninggalkan Jaka Tarub. Kami persilahkan . marilah kita akhiri dengan doa penutup yang akan dibawakan oleh Ibu Sisca. apabila maih ada kekurangan dan kelemahan kami selama membimbing putera-puteri bapak/ibu sekalian.Rasanya masih terlalu singkat waktu yang telah disediakan untuk menyaksikan kegembiraan anak-anak kita di pentas kesenian hari ini. Operet ini dibawah bimbingan Kak Ika dan Kak Darminto Kami persilahkan Acara selanjutnya adalah pembagian Piala. Bapak/Ibu dan hadirin sekalian . Tibalah saatnya kita untuk berpisah.partisipasi dan keterlibatan bapak/ibu orang tua murid selama dalam proses belajar mengajar. kreatifitasnya.berlangsung lama..

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful