DAFTAR PUSTAKA

1. Susana dkk. 2010. Sosiologi untuk SMA kelas X, Jakarta: Penerbit Media Maxima. 2. www.google.co.id 3. www.wikipedia.org

10

11 . Lampiran 4 Anak-anak panti asuhan saling membantu seperti menjemur pakaian.LAMPIRAN Lampiran 1 Panti Asuhan Tunas Harapan (tampak depan) Lampiran 2 Anak yang lebih tua menjaga yang anak yang lebih muda. Lampiran 3 Suasana di ruang tamu panti asuhan pada sore hari ketika menikmati waktu luang.

LAMPIRAN Lampi an 5 Selain it mereka j a saling membant menyelesaikan pekerjaan rumah yang lain seperti mencuci piring. 12 . Lampiran 7 Seorang anak perempuan membantu para penjaga panti untuk mengurus anak yang lebih kecil dengan cara menyuapi makan. Lampiran 8 Anak yang lebih besar mengajar anak yang yang lebih kecil. Lampi an 6 Mencuci piring juga salah satu kegiatan yang dilakukan sesuai dengan jad al piket.

Bagaimana interaksi sosialnya? 7. Bagaimana cara penyelesaian konflik? 13 . Dari manakah anak-anak panti ini berasal? 4. Alam Sutera Daftar pertanyaan : 1. Sejak kapan bapak/ibu mengurus panti asuhan ini? 2. Seperti apakah bentuk kerja samanya? 9. Konflik / permasalahan apa yang sering terjadi? 10. pukul 16.00 Tempat : Panti Asuhan Tunas Harapan. Berapa biaya yang dikeluarkan untuk setiap bulannya? 5. Motivasi apa yang mendorong bapak/ibu mengasuh anak-anak panti asuhan ini? 3.LEMBAR WAWANCARA Narasumber 1 : Kepala panti (Bapak Anton dan Ibu Yuli) Narasumber 2 : Elizabeth Narasumber 3 : Hendra Waktu : 25 Oktober 2010. Apa masalah yang biasanya terjadi di panti asuhan ini? 6. Apakah ada kerja sama antara anak-anak panti? 8.

Kunjungan II Waktu : 4 November 2010. ada yang mencuci dan menjemur baju. Ada yang sedang makan.1. melainkan masuk ke kamar. 2. 14 . Tetapi beberapa tidak mudah berbaur.2.1. pukul 16. pukul 16. Tetapi kebanyakan anak sedang menikmati waktu luangnya. Anak-anak sibuk dengan pekerjaan rumahnya. Ada yang mencuci piring. menonton TV atau bermain dengan temannya. belajar.LEMBAR OBSERVASI 1. 1.00 Hasil Pengamatan : 1. Kegiatan yang dilakukan masing-masing anak berberda-beda. Beberapa anak mudah berbaur dengan tamu yang tergolong baru dikenal. dan tidur. seperti berkumpul di ruang tamu (lihat lampiran 3). Kunjungan I Waktu : 25 Oktober 2010.00 Hasil Pengamatan : 2.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful