P. 1
Pengertian Bios Dan Macam Macam Bios

Pengertian Bios Dan Macam Macam Bios

|Views: 445|Likes:
Published by Slamet Santoso

More info:

Published by: Slamet Santoso on Aug 16, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/13/2013

pdf

text

original

BIOS

(Pengertian

Bios, Setting Bios, Macam-Macam Bios)

Disusun oleh: ATEP KUSWANTO NIM : 13091772 Kelas : 13.4b.11

TEKNIK KOMPUTER AMIK BINA SARANA INFORMATIKA JAKARTA 2011

Sistem ini dirancang untuk memecahkan masalah dengan BIOS yang asli atau untuk menambahkan fungsi baru. BIOS terletak pada chip di dalam komputer dan dirancang secara khusus untuk melakukan operasi awal sebuah komputer. Alat ini sangat penting. Layar setup biasanya diakses dengan urutan tombol khusus pada saat pertama startup. Setelah petunjuk dasar telah dimuat dan self-test telah sukses. keyboard dan bagian lainnya. Banyak produsen PC saat ini menggunakan kartu memori flash untuk menyimpan informasi BIOS. Layar setup ini sering memungkinkan pengguna untuk mengubah urutan drive yang diakses saat startup dan mengontrol fungsi dari sejumlah perangkat kritis. Fitur ini bervariasi antara versi BIOS tertentu. Macam-Macam Bios Setiap kompiter pasti punya BIOS (Basic Input / Output System) merupakan instruksi perangkat elektronik yang digunakan komputer untuk memulai sistem beroperasi. tergantung pada produsen Motherboard. seperti drive dan memori. Setting Bios. BIOS juga bekerja untuk memberikan komputer informasi dasar tentang bagaimana berinteraksi dengan beberapa komponen penting. karena nafas awal komputer ada disini. Tes untuk memastikan bahwa komputer memiliki semua bagian yang diperlukan dan fungsi yang dibutuhkan untuk mulai beroperasi adalah baik. Kode Kesalahan biasanya serangkaian beep terdengar lama setelah startup. yang akan memuat sistem operasi. Jika ada kesalahan yang terdeteksi pada saat tes. Fungsi utama BIOS adalah untuk memberikan instruksi untuk Power-on self test (POST). Pengguna komputer sering dapat membuat pengaturan BIOS melalui layar konfigurasi pada komputer.Pengertian Bios. maka BIOS memerintahkan komputer untuk memberikan kode yang mengungkapkan masalah tersebut. seperti penggunaan memori. komputer dapat melanjutkan dengan memuat sistem operasi dari salah satu drive terpasang. Pengguna dapat secara berkala . Hal ini memungkinkan pengguna untuk memperbarui versi BIOS pada komputer setelah vendor merilis update.

memeriksa versi BIOS update. JENIS-JENIS BIOS DAPAT DI LIHAT PADA TABEL DI BAWAH: . Untuk memeriksa BIOS update. karena beberapa vendor merilis update selusin atau lebih selama seumur hidup produk. pengguna dapat memeriksa situs web dari vendor perangkat keras bersangkutan.

Mengenai macam-mcam tanda/bunyi pada bios: .

Jika Bios Terprotek: .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->