Cara Menginstal Ulang Komputer

Diposkan oleh Awan di 05:49 Dalam ilmu tentang komputer, salah satu hal yang penting untuk dimengerti adalah cara menginstal ulang komputer atau sistem operasinya. Hal itulah yang menjadi langkah awal seseorang yang ingin menguasai komputer. Disini saya jabarkan secara singkatnya saja, bagaimana cara menginstal windows XP pada komputer karena posting ini adalah posting sementara. Langkah-langkahnya : 1. Pastikan data-data penting yang tidak ingin dihapus dikomputer anda (harddisk) telah diamankan atau dipindahkan pada partisi yang lainnya (apabila sistem di C, maka simpanlah data penting pada drive yg lain misal : D,E,F dll). 2. Restart Komputer, lalu tekan tombol DEL pada saat komputer hidup kembali. 3. Sekarang anda masuk di Bagian BIOS (basic input output system). cari menu yang mengelola booting ( seperti Boot Configuration atau semacamnya). 4. Rubah urutan booting hingga CD/DVD Room yang berposisi pada "First Boot". 5. Tekan F10 lalu ketik Y, pada saat diminta untuk memastikan saving. 6. Biarkan Komputer anda merestart kembali. 7. Tekan tombol apa saja pada saat muncul tulisan "Press any key to booting from CD" 8. Setelah itu akan muncul layar biru, klik partisi system yang akan di install (umumnya C://) tekan D untuk delete isi partisi. 9. Lalu tekan L sesuai petunjuk pada bagian bawah halaman. 10. Lalu tekan enter untuk mulai menginstall. 11. Apabila kemudian muncul pesan Persetujuan tekan F8 untuk setuju(i agree). 12. Biarkan proses berjalan hingga muncul permintaan kode sandi/Product key/Password (contohnya untuk XP2 : XP8BF-X8HPF-PY6BX-K24PJ-TWT6M) 13. Teruskan Settingan selanjutnya sesuai dengan kebutuhan kita, Untuk setting waktu pilih +07 Untuk waktu Kota Jakarta dsb.

Selamat Menginstall Ulang komputer anda sendiri. Jiwa yang kuat itu adalah jiwa yang berdiri sendiri tanpa pengaruh orang lain...

di makan tidak enak di buang pun mubazir. bisa-bisa setelah instal ulang kita melongo karena data-data habis terformat saat proses instal ulang. 4. Backup terlebih dahulu data-data penting dari drive C: Data-data yang tersimpan di folder My Documents secara default berada di drive C. 2. Sebelum Instal Ulang catat serial number CD Installer OS Anda Serial number adalah hal yang penting. Namun. Pastikan CD Installer Windows Anda Original Banyaknya sweaping aparat di tempat-tempat publik adalah langkah untuk menekan pembajakan software. ketidaktahuan kita tentang cara instal ulang komputer yang baik dan benar akan membahayakan sekali.Tips Komputer (Surabaya. misalnya. Siapkanlah Driver yang sesuai dengan spesifikasi komputer Anda Driver hardware yang tidak plug and play dengan driver bawaan OS tentu akan menjadi masalah setelah proses instalasi OS selesai. dapat dipastikan komputer Anda akan membisu saat digunakan memutar musik atau film. Ha ini bisa disebabkan karena operating sistem rusak atau hancur karena virus komputer sehingga OS perlu diremajakan kembali. Siapkanlah master program dan software yang dibutuhkan komputer . Agar lebih aman pakailah CD original atau pakailah OS Open Source seperti Linux. jika Anda tidak melakukan backup terhadap file-file dalam folder ini bersiaplah kehilangan data-data penting yang tersimpan didalamnya. tetapi yang dipahami oleh khalayak secara umum adalah proses instal kembali sistem operasi komputer beserta program-program di dalamnya. Jadi siapkanlah driver sesuai dengan spesifikasi komputer Anda 5. Oleh karena itulah. Jadi pastikan serial number CD Installer Anda telah Anda catat. 2011) Definisi instal ulang belum ada bakunya. Jika OS tidak bisa mengenali perangkat suara pada sound card atau chipset sound. Ibarat nasi setengah matang. Jika Anda ketahuan memakai sistem operasi dan software bajakan tentu akan terkena dampak razia ini. apa jadinya jika Anda telah melakukan proses instal ulang ternyata di tengah-tengah proses harus terhenti karena serial numbernya lupa atau tidak ada. 3. tips komputer berbagi tips komputer jitu cara instal ulang komputer yang baik dan benar berikut ini : 1. atau malah komputer Anda membisu tanpa suara karena sound card tidak dikenali dan Anda tidak memiliki drivernya.

6. Design dan sebagainya. Multimedia. semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat . Oleh karena itu siapkanlah CD-CD program yang akan Anda gunakan untuk instalasi setelah OS terinstal ulang di komputer seperti CD Microsoft Office. Terimakasih atas kunjungan Anda. Ikuti langkah-langkah instalasi yang benar Ikutilah langkah instalasi operating sistem yang benar. Dalam blog ini telah saya sertakan cara instal windows XP dan cara instal windows 7 lengkap dengan gambarnya. Demikianlah Tips Trik Komputer tentang Tips Jitu Cara Instal Ulang Komputer Yang Baik dan Benarsemoga membantu Anda. Utility.Program-program yang ada di komputer saat dilakukan instal ulang akan hilang tanpa jejak.

Klo instal ulang laptop butuh driver ga? kayak driver sound/cd-rom. 4. games.. kedua CD OS yang akan digunakan (Windows XP. dll) kalau gak punya coba download di situs merek laptopmu. Apa saja yang harus disiapkan sebelum instal ulang? > yang wajib disiapkan ialah driver laptop (motherboard. > sudah dijawab yang pertama.Jawaban Terbaik .. Ram 2GB. dll) ketiga driver-pendukung seperti driver printer. atau aplikasi (program-program) sebaiknya di instal ulang juga. film. dll (driver perangkat tambahan) 2. jadi data-data yang ada di driver C pasti hilang (aplikasi. 3. dokumen) akan hilang? > Instal ulang pasti bakalan mengformat driver C. dokumen). Seumpamanya diganti sama Windows Seven.Dipilih oleh Suara Terbanyak 1. vga. Vista. kecuali jika kamu menyimpan atau membuat backup data-datamu ke driver D atau CD atau flasdisk.0 GHz.. jadi dengan spek laptop yang kamu milki itu seharusnya gak ada masalah. Vga 512 (masih Intel). apakah kuat? info laptop: Procsor Core2duo 2. karena nanti program tersebut tidak dikenali/tidak bisa dijalankan (harus di instal sesuai dengan OS yang digunakan) . modem. apalagi jika OS lama dan OS baru berbeda. games. sound card. film. Nah apa nggak keberatan tuh? > Window 7 relatif lebih ringan dari pada Window Vista . atau media penyimpan data lain maka data-data tersebut bakalan aman (ada backupnya) namun untuk janis-janis data seperti sofware game.. Apakah klo di instal ulang dengan Windows 7 data-data(aplikasi.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful