P. 1
struktur batuan beku

struktur batuan beku

3.0

|Views: 267|Likes:
Published by Syafik Hotari

More info:

Published by: Syafik Hotari on Aug 25, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/07/2014

pdf

text

original

STRUKTUR BATUAN BEKU

Adalah bentuk batuan beku dalam sekala besar, spt struktur lava bantal yang terbentuk di lingkungan air laut,lava bongkah, struktur aliran dsb.

h. b. Autobrexia . f. e. silika. Masif : tidak menunjukkan adanya sifat aliran atau jejak gas. yang dicirikan oleh massa berbentuk bantal di mana ukuran dari bentuk ini umumnya antara 30-60 cm dan jaraknya berdekatan Joint : struktur yang ditandai oleh kekar –kekar yang tersusun secara tegak lurus arah aliran. struktur ini dapat berkembang menjadi columnar jointing. karbonat. Struktur ini terbentuk sebagai akibat peleburan tidak sempurna dari suatu bauan sampingdi dalam magma yang menerobos. Vesikuler . strutur di mana lubang-lubang keluarnya gas terisi oleh mineral-mineral sekunder seperti zeolit. . g. struktur pada lava yang memperlihatkan fragmen-fragmen dari lava itu sendiri. struktur yang memperlihatkan adanya suatu fragmen batuan yang masuk atau tertanam dalam batuan beku. Lubang ini terbentuk akibat keluarnya gas pada waktu pembekuan magma berlangsung. seperti vesikuler tetapi tidak menunjukkan rah yang teratur Amigdaloidal . d. Fillow lava (lava bantal) : merupakan struktur yang dinyatakan padabatuan ekstrusi tertentu. merupakan struktur yang ditandai adanya lubang-lubang dengan arah yang teratur. Skoria.MACAM –MACAM STRUKTUR BATUAN BEKU a. c. Xenolith. atau tidak menunjukkan adanya fragmen batuan lain yang tertanam dalam tubuhnya.

Struktur pillow lava (lava bantal) .

.

Struktur pillow lava (lava bantal) .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->