P. 1
Negara Maju Dan Negara Berkembang

Negara Maju Dan Negara Berkembang

|Views: 643|Likes:
Published by Syifa Fairuz

More info:

Published by: Syifa Fairuz on Aug 27, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/23/2013

pdf

text

original

Negara Maju dan Negara Berkembang

Kelompok : Fairuz Syifa Rosyidah Salma Shofiyyah Mardli Syifa Putri Yudiana

Negara Maju ‡ Jerman ‡ Belgia ‡ Belanda Negara Berkembang ‡ Kenya ‡ Afrika Selatan ‡ Meksiko .

Jerman .

Belanda. Luxsemburg. Belgia. dan Perancis. Cekia. Austria. Batas-Batas Negara Jerman ‡ Utara : Laut Balatik.Letak Geografis Jerman terletak di jantung Eropa dan dikelilingi sembilan negara tetangga: Perancis. dan Slovakia. Swis. ‡ Barat : Belanda. dan Laut Utara. Belgia. ‡ Timur : Polandia. . Polandia. Denmark. Ceko. Luksemburg. ‡ Selatan : Swiss dan Austria. Denmark.

Mayoritas Agama di Jerman adalah Kristen Protestan dan Katolik. Suku asli dari Jerman adalah Suku Rugier. Suku Alemanni dan campuran Suku Tentania. Jerman adalah negara ke-15 terbanyak penduduknya di dunia. Dengan angka usia harapan hidup 77 tahun untuk laki-laki dan 82 tahun untuk perempuan.Penduduk ‡ ‡ ‡ ‡ Dengan total penduduk sekitar 81. Sekitar 30% dari populasi jerman mengaku ateis.7 juta orang (2009). Protestan 33% dari populasi begitu juga dengan Katolik. Suku Herul . jumlah ini paling banayk di temukan di Jerman Timur Masyarakat Jerman sebagian besar bermata pencaharian sebagai Dokter dan ahli teknologi. Jerman berada di atas angka rata-rata di OECD. ‡ .

konstruksi mesin. teknologi lingkungan. logistik.Perekonomian Jerman merupakan perekonomian nasional terbesar di Uni Eropa (UE) dan yang keempat terbesar di dunia. elektroteknik. Pendapatan perkapita Negara Jerman yaitu AS$34. mekanika halus. teknologi gen. Sektor andalan di Negara Jerman Yaitu Teknik Kedokteran . teknologi nano. kimia. bioteknologi. teknologi penerbangan dan antariksa. Produksi mobil. optik.212. .

Jerman tergolong negara dengan pelayanan medis terbaik. praktek dokter dan institusi kedokteran menjamin pelayanan medis untuk semua orang. bidang kesehat-an adalah sektor pekerjaan terbesar di Jerman. Banyaknya rumah sakit. . Dengan lebih dari empat juta tempat kerja.Kesehatan Di lingkungan internasioanal.

Pendidikan .

Belgia .

dan Daerah Wallonia. Daerah Flanders. . dan dengan Prancis di sebelah selatannya. dengan Jerman dan Luxembourg di sebelah timurnya.Letak Geografis Belgia adalah sebuah negara kecil di Eropa Barat. yang memiliki Dewan Daerah dan Pemerintahan sendiri. letaknya berdekatan dengan North Sea. Belgia memiliki luas wilayah 30. berbatasan dengan Belanda di sebelah utaranya.778 km². (terkecil kelima dari 27 anggota Uni Eropa) wilayah layah Belgia dibagi menjadi 3 daerah. Daerah ibu kota Brussel. yaitu.

666. .866 jiwa dan kepadatan penduduknya sekitar 325 jiwa/km2. Terutama pada bidang indutri Produk kimia. dan peralatan transportasi. Anglikan. ‡ Masyarakat belgia umumnya bekerja pada bidang industri. metal dasar. otomotif. dan Yahudi. Belgia berpenduduk sekitar 10. Orthodox. kaca. rekayasa.Penduduk ‡ Berdasarkan data per 1 Januari 2008. Islam. makanan dan minuman olahan. dan sisanya beragama Protestan. Berdasarkan penelitian Jan Hertogen jumlah penduduk muslim di Belgia diperkirakan adalah sekitar 5.8% dari total jumlah penduduk. ‡ Penduduk Belgia mayoritas beragama Katolik.

200 pada 2008). dan ke-10 Eropa. Dengan sekitar 100 bank.500 atau 26. . Belgia memiliki sistem keuangan yang sangat maju. Belgia menempati peringkat ke-20 dunia. dan menerapkan ekonomi pasar terbuka. Di tahun 2008. sebagai perekonomian yang paling bebas. termasuk 70 bank asing.Perekonomian Belgia merupakan salah satu negara dengan pendapatan per kapita tertinggi di dunia (US$ 37.

Kesehatan .

Pendidikan Di Negara Belgia pemerintahnya mewajibkan bagi setiap rakyatnya untuk melakukan 12 tahun wajib belajar. . usia 6 18 tahun.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->