TUGAS KLIPING FLORA dan FAUNA

Nama Kelas No.

: WINDI AYU NING TYAS : VI : 11

KATA PENGANTAR Kliping tentang flora dan fauna ini menjelaskan tentang penjelasan dari berbagai flora dan fauna. 2011 Oleh : WINDI AYU NING TYAS 1. Malang. Semoga dengan kliping ini kita tahu deskripsi dari flora maupun fauna. Jawa timur September. .

.... FAUNA ..... Raflessia......... Venus .. 1 2 3 4 ........................ 5 6 2. .........................DAFTAR ISI Kata Pengantar Daftar Isi BAB I FAUNA Ayam....... Kaktus Anggrek..... Harimau Monyet................ ....... .. ... Pinguin BAB II FLORA Kantung semar........... Kelinci.

Habitatnya di darat. Habitatnya adalah di rerumputan. Kelinci berkembangbiak dengan beranak. . 3. dan akan menetas setelah 21 hari. Cara berkembangbiaknya dengan bertelur. AYAM Ayam adalah hewan asli indonesia. KELINCI Kelinci adalah hewan herbivora. Ayam merupakan hewan omnivora. 2. HARIMAU 3.1.

Hewan ini berkembangbiak dengan beranak. Makanannya adalah ikan. Habitatnya yaitu di hutan. Jika di alam liar harimau akan mencari mangsanya dengan berburu. 4. Pinguin betina melahirkan anak sedangkan pinguin jantanlah yang menjaga bayi-bayi pinguin tersebut. PINGUIN Pinguin adalah hewan yang mampu hidup di daerah yang suhunya sangat rendah. Cara berkembangbiangbiaknya dengan beranak. Seperti daerah kutub yang merupakan habitat pinguin.Harimau adalah hewan yang habitatnya di hutan. . 4. MONYET Monyet adalah hewan yang segala tingkah lakunya mirip dengan manusia. 5. Monyet adalah hewan herbivora.

Raflessia Arnoldi adalah tumbuhan yang paling besar. KANTUNG SEMAR Kantung semar disebut juga tumbuhan pemakan serangga. Karena tumbuhan ini memperoleh nutrisi dari hewan-hewan kecil atau serangga. Karenan penguapannya hanya sedikit yang melalui duri-duri kecil disekitar daun kaktus tersebut. .FLORA 1. Penyerbukan bunga ini di bantu oleh lalat. 2. RAFLESSIA ARNOLDI Raflessia arnoldi disebut juga sebagai bunga bangkai. 5. Kantung semar memiliki caiarn licin di sekitar daunnya. Sehingga saat serangga hinggap akan langsung tergelincir ke dalam. oleh karena itu bunga ini mengeluarkan bau yang amat busuk untuk mengundang lalat-lalat tersebut. 3. KAKTUS Kaktus adalah tumbuhan yang mampu bertahan tanpa air.

daunnya akan secara refleks menutup sehingga serangga tersebut terperangkap di dalam. VENUS Venus adalah tumbuhan yang hampir sama dengan Kantung Semar. Jika ada serangga yang hinggap di daunnya. Mereka hanya butuh tempat tinggi untuk bisa berfotosintesis. . ANGGREK Di Indonesia banyak macam jenis anggrek. Namun cara menangkap serangga berbeda dengan Kantung Semar. Namun aggrek ini tidak mengambil makanan dari inangnya. 5. 6. Tumbuhan ini memperoleh nutrisi dari serangga-serangga kecil yang hinggap di daunnya.4. Anggrek biasanya hidup menempel di pohon yang tinggi.