P. 1
Cara Menghilangkan Karat

Cara Menghilangkan Karat

|Views: 2,476|Likes:
Published by Lalu Ariz Ramdani

More info:

Published by: Lalu Ariz Ramdani on Sep 14, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/15/2013

pdf

text

original

Bagi yang mau menghilangkan karat sekaligus mendapatkan hasil yang mengkilat ada tips berikut: Kalo cat

batangan nya sdh hilang dan karat nya sdh parah, pertama dibersihkan dahulu kemudian diolesi compound besi jenis kasar (warna kuning) kemudian digosok dengan sikat besi sampai karat betul” hilang dan mendapatkan permukaan yg halus,kemudian diolesi dengan compound jenis halus (warna putih) dan dgosok dengan halus pake sikat kuningan,setelah itu dbersihkan pake kain lap.Setelah itu diolesi dengan semir sepatu warna hitam yg akan menutupi pori” besi (lbh baik djemur dlu sebelum diolesi semir),setelah didiamkan kira” 1/2 jam baru dgosok dengan kain halus smp memperoleh hasil brwarna hitam mengkilat. Untuk mendapatkan warna yang lebih menarik dapat dteruskan dengan mengoleskan semir coklat dan dgosok kembali dgn kain halus. Selamat mencoba…. Aloha..lowrider all. Kalo pengen bikin ontelmu mengkilap ada beberapa triknya. siapkan beberapa perlengkapan: 1. kain lap kering 3 buah. 2. minyak tanah. 3. minyak sayur. caranya: 1. basahi kain kering pertama dengan minyak tanah, kemudian gosok bodi dan bagian sepeda yang mudah berkarat. minyak tanah dapat mengurangi karat. 2. basahi kain kering kedua dengan minyak sayur bakas secukupnya, gosok body cat dan yang tanpa cat. hal tersebut yang akan membuat kilap pada bodi. 3. tunggu beberapa saat setelah itu lap semua bodi dengan kain kering. InsyaAllah sepeda terawat, terhindar dari karat n selalu mengkilap. Tips ini saya dapat dari turun temurun kakek. menghilangkan karat pada benda besi/logam dengan BATU BATA.

1. Mula mula carilah batu bata yang sekiranya pes untuk menggosok benda yang akan dihilangkan karatnya.

Lalu ambilah air secukupnya untuk membasahi batu bata dan benda yang akan dihilangkan karatnya. Setelah sekiranya karat sudah hilang. Hanya cukup dengan abu gosok saja semua masalah karat anda bisa diatasi.benda yang sudah dihilangkan karatnya tersebut dapat dicuci dengan air dan dibersihkan. Karat memang cukup mengganggu karena dapat merusak logam jika dibiarkan lama serta dari segi penampilan juga tidak enak dilihat.Jika batu bata mulai kering basahilah kembali dengan air. Setelah itu basahi terlebih dahulu batu bata dan benda yang akan dihilangkan karatnya tersebut. Demikian tadi hasil uji saya. Semoga tips ini dapat bermanfaat dalam membantu anda mengatasi karat.Selamat mencoba… Tips Cara Menghilangkan Karat Pada Logam/Besi Dengan Abu Gosok Tue. 3. mungkin dapat membantu para blogger yang gemar mengkoleksi benda dari besi/logam. 4.Kemudian gosoklah dengan batu bata yang telah dibasahi sebelumnya pada bagian yang berkarat. .12:09am — godam64 Membersihkan besi atau logam lain yang berkarat / karatan tidak harus dengan cairan khusus pembersih karat ataupun produk-produk khusus penghilang karat lainnya. 26/10/2010 .2. Bisa juga dengan mencampur abu gosok dengan minyak goreng hingga kental kemudian digosokkan ke bagian logam yang berkarat. Untuk mengatasi karat dengan abugosok sangatlah mudah yaitu dengan menggosok-gosok abu gosok pada bagian logam yang karatan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->