P. 1
Peraturanan Bola Voli

Peraturanan Bola Voli

|Views: 308|Likes:
Published by RolandPnjsorkes

More info:

Published by: RolandPnjsorkes on Sep 20, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/07/2012

pdf

text

original

PERATURAN PERTANDINGAN BOLA BASKET 1.

Peraturan permainan yang dipergunakan dalam pertandingan Bola Basket Sportfest Hannover 2010 adalah peraturan PERBASI/FIBA , tiap peserta dianggap sudah memahami peraturan yang dimaksud. 2. Sistem pertandingan tersebut berlaku untuk putra dan putri 3. Sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem setengah kompetisi. 4. Jumlah pemain putra adalah 5 orang, dan jumlah pemain perempuan adalah 3 orang (3 on 3). 5. Setiap team beranggotakan 5 s/d 12 (3-5 untuk wanita) orang, termasuk cadangan. Jika salah satu anggota tim yang beranggotakan hanya 5 (atau 3 untuk wanita) orang mengalami cedera atau tidak dapat melanjutkan pertandingan, maka team tersebut dinyatakan kalah. 6. Setiap pemain tidak diperkenankan bermain untuk 2 tim yang berbeda pada cabang olahraga yang sama. 7. Setiap kontingen diizinkan untuk mengirim lebih dari 1 tim basket. 8. Waktu untuk satu pertandingan (tiap pertandingan terdiri dari 2 babak): Babak penyisihan: 10 menit kotor per babak Babak semifinal dan final: 10 menit bersih per babak 9. Setiap team diberikan 2 kali kesempatan Time-Out dalam setiap pertandingan. 10. Dalam setiap babak berlaku 5 Team Foul. Maka Foul selanjutnya,tim lawan mendapatkan kesempatan Free Throw. 11. Bagi setiap Tim yang bertanding diharapkan menyiapkan 2 kostum(pakaian) gelap dan terang. 12. Pertandingan akan dihentikan jika terjadi keributan dan skor yang berlaku adalah skor terakhir pada saat itu. 13. Tim diharapkan datang ke lapangan pertandingan 5 menit sebelum Jadwal. Tim yang terlambat datang ke lapangan pertandingan dianggap kalah (WO). 14. Keputusan Wasit bersifat MUTLAK!! 15. Anggota tim olahraga adalah orang Indonesia. Jika ada anggota yang bukan orang Indonesia harap melapor sebelumnya ke panitia untuk dipertimbangkan. Keputusan (Ijin) dari panitia adalah mutlak. 16. Wasit untuk setiap pertandingan adalah 2 (dua) wasit dari tim yang akan bertanding berikutnya. Contoh: Jadwal pukul 09.20: Tim A vs. Tim B, berikutnya Tim C vs. Tim D. Maka pada pertandingan Tim A vs. Tim B, kedua wasitnya adalah 1 dari Tim C dan 1 dari Tim D. Dan demikian seterusnya.

PERATURAN PERTANDINGAN BOLA VOLI 1. Peraturan permainan yang dipergunakan dalam pertandingan Bola Voli Sportfest Hannover 2010 adalah peraturan yang telah disahkan oleh PBVSI , tiap peserta dianggap sudah memahami peraturan yang dimaksud. 2. Sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem setengah kompetisi. 3. Setiap team beranggotakan minimum 6 orang, putra dan atau putri. Jika salah satu anggota tim yang beranggotakan hanya 6 orang mengalami cedera atau tidak dapat melanjutkan pertandingan, maka team tersebut dinyatakan kalah. 4. Setiap pemain tidak diperkenankan bermain untuk 2 tim yang berbeda pada cabang olahraga yang sama. 5. Setiap kontingen diizinkan untuk mengirim maximal 2 team bola voli. 6. Sistem perhitungan angka yang digunakan dalam Sportfest Hannover 2010 adalah rally-point. Pada babak penyisihan, tim pemenang adalah yang terlebih dahulu meraih angka 21. Pada babak semifinal dan final, tim pemenang adalah yang telah memenangkan 2 set (Best of 3). Setiap babak dimainkan hingga angkat 15. Jika kedudukan sama pada angka terakhir, maka diadakan deuce hingga selisih 2 angka. 7. Bagi setiap tim yang bertanding diharapkan menyiapkan 2 kostum(pakaian) gelap dan terang. 8. Pertandingan akan dihentikan jika terjadi keributan dan skor yang berlaku adalah skor terakhir pada saat itu. 9. Tim diharapkan datang ke lapangan pertandingan 5 menit sebelum Jadwal. Tim yang terlambat datang ke lapangan pertandingan dianggap kalah (WO). 10. Keputusan Wasit bersifat MUTLAK!! 11. Anggota tim olahraga adalah orang Indonesia. Jika ada anggota yang bukan orang Indonesia harap melapor sebelumnya ke panitia untuk dipertimbangkan. Keputusan (Ijin) dari panitia adalah mutlak. 12. Wasit untuk setiap pertandingan adalah 2 (dua) wasit dari tim yang akan bertanding berikutnya. Contoh: Jadwal pukul 09.20: Tim A vs. Tim B, berikutnya Tim C vs. Tim D. Maka pada pertandingan Tim A vs. Tim B, kedua wasitnya adalah 1 dari Tim C dan 1 dari Tim D. Dan demikian seterusnya.

PERATURAN PERTANDINGAN SEPAKBOLA 1. Peraturan permainan yang dipergunakan dalam pertandingan Sepakbola Sportfest Hannover 2010 adalah peraturan FIFA , tiap peserta dianggap sudah memahami peraturan yang dimaksud. 2. Sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem setengah kompetisi. 3. Setiap tim beranggotakan minimum 7 orang, termasuk kiper. Jika salah satu anggota tim yang beranggotakan hanya 6 orang mengalami cedera atau tidak dapat melanjutkan pertandingan, maka team tersebut dinyatakan kalah. 4. Luas lapangan yang digunakan adalah sepertiga lapangan sepakbola standar, oleh karena itu sistem offside tidak akan diterapkan dan tidak ada batas pergantian pemain. 5. Setiap pemain tidak diperkenankan bermain untuk 2 tim yang berbeda pada cabang olahraga yang sama. 6. Setiap kontingen diizinkan untuk mengirim maximal 2 tim. 7. Waktu untuk satu pertandingan (tiap pertandingan trdiri dari 2 babak): Babak penyisihan: 13 menit kotor per babak. Babak semifinal dan final: 18 menit kotor per babak. Untuk babak semifinal dan final, jika skor akhir pertandingan adalah seri, maka diadakan adu penalti dengan system 3 penendang untuk setiap tim. 8. Bagi setiap tim yang bertanding diharapkan menyiapkan 2 kostum(pakaian) gelap dan terang. 9. Pertandingan akan dihentikan jika terjadi keributan dan skor yang berlaku adalah skor terakhir pada saat itu. 10. Tim diharapkan datang ke lapangan pertandingan 5 menit sebelum Jadwal. Tim yang terlambat datang ke lapangan pertandingan dianggap kalah (WO). 11. Keputusan Wasit bersifat MUTLAK!! 12. Anggota tim olahraga adalah orang Indonesia. Jika ada anggota yang bukan orang Indonesia harap melapor sebelumnya ke panitia untuk dipertimbangkan. Keputusan (Ijin) dari panitia adalah mutlak. 13. Wasit untuk setiap pertandingan adalah 2 (dua) wasit dari tim yang akan bertanding berikutnya. Contoh: Jadwal pukul 09.20: Tim A vs. Tim B, berikutnya Tim C vs. Tim D. Maka pada pertandingan Tim A vs. Tim B, kedua wasitnya adalah 1 dari Tim C dan 1 dari Tim D. Dan demikian seterusnya.

PERATURAN PERTANDINGAN BULU TANGKIS (BADMINTON) 1. Peraturan permainan yang dipergunakan dalam pertandingan Badminton Sportfest Hannover 2010 adalah peraturan BWF , tiap peserta dianggap sudah memahami peraturan yang dimaksud. 2. Kategori pertandingan badminton Sportfest Hannover 2010 adalah perorangan putra dan putri dan ganda putra serta ganda putri. 3. Setiap kontingen diizinkan untuk mengirim lebih dari 1 pemain untuk setiap kategori pertandingan. 4. Sistem perhitungan angka yang digunakan dalam Sportfest Hannover 2010 adalah rally-point. Pada babak penyisihan, tim pemenang adalah yang terlebih dahulu meraih angka 21(putra) dan 15(putri). Pada babak semifinal dan final, tim pemenang adalah yang telah memenangkan 2 set (Best of 3). Setiap babak dimainkan hingga angkat 15(putra) dan 11(putri). Jika kedudukan sama pada angka terakhir, maka diadakan deuce hingga selisih 2 angka. 5. Panitia HANYA menyediakan Shuttlecock. Raket HARUS dibawa oleh masing2 peserta. 6. Pertandingan akan dihentikan jika terjadi keributan dan skor yang berlaku adalah skor terakhir pada saat itu. 7. Tim diharapkan datang ke lapangan pertandingan 5 menit sebelum Jadwal. Tim yang terlambat datang ke lapangan pertandingan dianggap kalah (WO). 8. Keputusan Wasit bersifat MUTLAK!! 9. Anggota tim olahraga adalah orang Indonesia. Jika ada anggota yang bukan orang Indonesia harap melapor sebelumnya ke panitia untuk dipertimbangkan. Keputusan (Ijin) dari panitia adalah mutlak. 10. Wasit untuk setiap pertandingan adalah 2 (dua) wasit dari tim yang akan bertanding berikutnya. Contoh: Jadwal pukul 09.20: Tim A vs. Tim B, berikutnya Tim C vs. Tim D. Maka pada pertandingan Tim A vs. Tim B, kedua wasitnya adalah 1 dari Tim C dan 1 dari Tim D. Dan demikian seterusnya.

PERATURAN PERTANDINGAN ESTAFET (4x100m) 1. Semua pelari disarankan memakai sepatu lari atau olahraga yang nyaman. 2. Empat regu akan bertanding sekaligus dan diambil dua terbaik yang nantinya akan bertanding ulang pada tahapan final. 3. Pelari pertama memulai pertandingan dengan start jongkok dan pelari selanjutnya start melayang. 4. Setiap Pelari harus memperhatikan jalurnya masing-masing, apabila melewati batas lintasan yang sudah ditentukan dan menggangu pelari lainya, maka secara otomatis akan didiskualifikasi. 5. Di saat pelari ke-2, 3 dan 4 menunggu pergantiaan tongkat dilarang melaju atau melewati batas yang sudah di tentukan dan untuk si pemberi tongkat dilarang melemparnya, apabila itu terjadi secara otomatis akan terkena diskualifikasi. 6. Anggota tim olahraga adalah orang Indonesia. Jika ada anggota yang bukan orang Indonesia harap melapor sebelumnya ke panitia untuk dipertimbangkan. Keputusan (Ijin) dari panitia adalah mutlak.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->