UNSUR KEBUGARAN

1. Daya tahan tubuh merupakan komponen biomotorik yang sangat dibutuhkan dalam aktifitas fisik dan salah satu komponen yang terpenting dari kesegaran jasmani. Daya tahan diartikan sebagai waktu bertahan yaitu lamanya seseorang melakukan suatu intensitas kerja atau jauh dari keletihan. Daya tahan tubuh merupakan kemampuan fisik yang berfungsi untuk membentengi tubuh dari masuknya kuman. 2. Keseimbangan adalah kemampuan untuk mempertahankan keseimbangan tubuh ketika ditempatkan di berbagai posisi. Keseimbangan juga dapat diartikan sebagai kemampuan relatif untuk mengontrol pusat massa tubuh (center of mass) atau pusat grafitasi (center of gravity) terhadap bidang tumpu (base of support). 3. Kelincahan adalah kemampuan seseorang dalam merubah arah dan posisi tubuhnya dengan cepat dan tepat pada waktu bergerak, sesuai dengan situasi yang dihadapi di arena tertentu tanpa kehilangan keseimbangan tubuhnya. 4. Kekuatan adalah kemampuan dalam mempergunakan otot untuk menerima beban sewaktu bekerja. 5. Power adalah kemampuan seseorang dalam mempergunakan kekuatan maksimum yang dikerahkan dalam waktu sependek-pendeknya. 6. Kecepatan adalah kemampuan seseorang untuk mengerjakan gerakan

berkesinambungan dalam bentuk yang sama dengan waktu yang sesingkatsingkatnya. 7. Stamina adalah kemampuan untuk terus menerus melakukan tekanan atau kemampuan kita untuk bisa terus melakukan suatu usaha terus menerus. 8. Kelenturan adalah kemampuan seseorang dalam menyesuaikan diri untuk segala aktifitas dengan penguluran tubuh yang luas. 9. Refleks adalah kemampuan seseorang untuk segera bertindak secepatnya dalam menanggapi rangsangan yang ditimbulkan lewat indera.

Nama Kelas

: Ayu Dewi Astiti : XII IPS 2

sesuai dengan situasi yang dihadapi di arena tertentu tanpa kehilangan keseimbangan tubuhnya. Nama Kelas : Euis Agustini Fajar : XII IPS 2 . 3. 9. Keseimbangan juga dapat diartikan sebagai kemampuan relatif untuk mengontrol pusat massa tubuh (center of mass) atau pusat grafitasi (center of gravity) terhadap bidang tumpu (base of support). 4. 7. Stamina adalah kemampuan untuk terus menerus melakukan tekanan atau kemampuan kita untuk bisa terus melakukan suatu usaha terus menerus. Daya tahan diartikan sebagai waktu bertahan yaitu lamanya seseorang melakukan suatu intensitas kerja atau jauh dari keletihan. Kelenturan adalah kemampuan seseorang dalam menyesuaikan diri untuk segala aktifitas dengan penguluran tubuh yang luas. Kekuatan adalah kemampuan dalam mempergunakan otot untuk menerima beban sewaktu bekerja. 5. Keseimbangan adalah kemampuan untuk mempertahankan keseimbangan tubuh ketika ditempatkan di berbagai posisi. 8. 6. Refleks adalah kemampuan seseorang untuk segera bertindak secepatnya dalam menanggapi rangsangan yang ditimbulkan lewat indera. Kelincahan adalah kemampuan seseorang dalam merubah arah dan posisi tubuhnya dengan cepat dan tepat pada waktu bergerak.UNSUR KEBUGARAN 1. Kecepatan adalah kemampuan seseorang untuk mengerjakan gerakan berkesinambungan dalam bentuk yang sama dengan waktu yang sesingkatsingkatnya. Power adalah kemampuan seseorang dalam mempergunakan kekuatan maksimum yang dikerahkan dalam waktu sependek-pendeknya. Daya tahan tubuh merupakan kemampuan fisik yang berfungsi untuk membentengi tubuh dari masuknya kuman. Daya tahan tubuh merupakan komponen biomotorik yang sangat dibutuhkan dalam aktifitas fisik dan salah satu komponen yang terpenting dari kesegaran jasmani. 2.

Kekuatan adalah kemampuan dalam mempergunakan otot untuk menerima beban sewaktu bekerja. Keseimbangan juga dapat diartikan sebagai kemampuan relatif untuk mengontrol pusat massa tubuh (center of mass) atau pusat grafitasi (center of gravity) terhadap bidang tumpu (base of support). Daya tahan tubuh merupakan kemampuan fisik yang berfungsi untuk membentengi tubuh dari masuknya kuman. 6. Refleks adalah kemampuan seseorang untuk segera bertindak secepatnya dalam menanggapi rangsangan yang ditimbulkan lewat indera. Keseimbangan adalah kemampuan untuk mempertahankan keseimbangan tubuh ketika ditempatkan di berbagai posisi.UNSUR KEBUGARAN 1. 7. Daya tahan tubuh merupakan komponen biomotorik yang sangat dibutuhkan dalam aktifitas fisik dan salah satu komponen yang terpenting dari kesegaran jasmani. Stamina adalah kemampuan untuk terus menerus melakukan tekanan atau kemampuan kita untuk bisa terus melakukan suatu usaha terus menerus. Daya tahan diartikan sebagai waktu bertahan yaitu lamanya seseorang melakukan suatu intensitas kerja atau jauh dari keletihan. Kelenturan adalah kemampuan seseorang dalam menyesuaikan diri untuk segala aktifitas dengan penguluran tubuh yang luas. 8. 5. sesuai dengan situasi yang dihadapi di arena tertentu tanpa kehilangan keseimbangan tubuhnya. 3. Power adalah kemampuan seseorang dalam mempergunakan kekuatan maksimum yang dikerahkan dalam waktu sependek-pendeknya. 9. Kecepatan adalah kemampuan seseorang untuk mengerjakan gerakan berkesinambungan dalam bentuk yang sama dengan waktu yang sesingkatsingkatnya. 2. 4. Nama Kelas : Tri Meilani : XII IPS 2 . Kelincahan adalah kemampuan seseorang dalam merubah arah dan posisi tubuhnya dengan cepat dan tepat pada waktu bergerak.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful