Extract Subtitle/Teks Terjemahan dari Video Berformat .

mkv
by GunGz | 8:20 PM in Bagaimana Cara..., Video | .mkv adalah salah satu format video yang mungkin pernah anda jumpai di internet maupun dalam PC anda. .mkv merupakan alternatif format video selain beberapa format yang kita ketahui, misalnya .avi, .mpg, .mp4, .3gp, .rmvb, dan lain-lain. Masing-masing memiliki sifat dan kualitas yang berlainan. Nah format .mkv ini biasanya digunakan untuk video dengan kualitas tinggi yang tidak semua PC mampu memutarnya dengan baik. Kalau dari pengalaman saya sih, video .mkv ini tersendat-sendat waktu saya putar. Wah, kalau sudah begini, nggak nikmat jadinya acara nonton pilem di PC... ^^ Bagaimana cara supaya bisa memutar video dengan baik? Convert (ubah format video) ke format yang lain donk... dan untuk itu, saya rasa PC anda pasti mampu melakukannya. Tapi mungkin anda akan mengalami masalah jika video tersebut memiliki subtitel/teks didalamnya. Bagaimana ceritanya? Wikipedia menuliskan bahwa sebuah file video dalam format .mkv memiliki beberapa bagian, yaitu video, audio dan subtitel. Semua terpisah, tapi masih dalam satu kesatuan, yaitu dalam sebuah file .mkv (nah lo, bingung ya? Saya juga ^^). Nah, entah mungkin converter yang saya miliki kurang canggih atau bagaimana, hasil convert dari .mkv ke .avi hanya berupa video dan suaranya saja... subtitelnya hilang. Sudah saya coba pada beberapa converter mulai dari yang gratis, berbayar, canggih, komplit, dll, dkk, tetap saja subtitelnya tidak ikut ter-convert. Anda punya Solusi? Saya sempat berpikir sebentar, lalu saya ingat pengertian dari Wikipedia yang saya sebutkan diatas.. Kalau terdiri dari beberapa bagian, artinya bisa di pisah? Nggak juga, lebih tepatnya di-extract ternyata. Dan akhirnya, extract subtitel dari video .mkv adalah solusinya. Oleh karena itu, bagi anda yang mengalami hal serupa silahkan download aplikasi yang telah saya sediakan dibawah ini untuk extract subtitel dari .mkv dan kemudian lihat kebawah lagi untuk langkah-langkahnya... Download .mkv Subtitle Extractor File diatas dalam format .zip dan diproteksi dengan password. Berikut passwordnya: teknoneta.blogspot.com

Silahkan tunggu proses sampai 100% 7. Pilih content yang berisi tulisan subtitles. file hasil extract akan otomatis disimpan dalam folder yang sama dengan file . silahkan di klik 6. Beres sudah extract subtitel dari .mkv yang ingin di-extract subtitelnya dengan klik nomor 1 (lihat gambar) 2. 1. Pada Output. Setelah file . Akan muncul tulisan pada Output. Lalu bagaimana selanjutnya? Selanjutnya.mkv yang ingin di-extract.Ikuti langkah berikut dengan memperhatikan juga gambar diatas (klik untuk memperbesar). pilih Other (lihat nomor 2 pada gambar) 4. File Demuxed Successfully! Artinya file subtitel telah berhasil di-extract. Tracks dan Attachments 3. Tombol Extract (diatas Uncat) akan menyala. Buka file . kita tinggal ubah format subtitel tersebut supaya bisa dijalankan bersamaan dengan video hasil convert tadi pada Windows Media Player. Jika ingin menyimpannya di lain folder.mkv sudah dibuka. tunggu sebentar. Content. lalu tandai/centang (lihat nomor 3 pada gambar) 5.mkv. Berikut artikelnya (klik) .

. .Semoga bermanfaat.

html 2. Dibagian tracks..mkv 6.. tinggal diterjemahin ke Indonesia lalu disatukan ke RAW dan jadi deh Anime dengan subtitle Indonesia Caranya: 1. Install softwarenya lalu kalau udah silahkan buka programnya 3. tentukan nama videonya. Klik start mixing dan tunggu beberpa saat. nah nanti kan kalau udah di Extract..mkv 4. saya punya Tips dan Trik untuk mengextract subtitle MKV. misalkan nama filenya [SSEclipse] Shakugan no Shana Second .. C:\>D: D:\>cd D:/Subtitle D:\Subtitle mkvmerge --identify 1.[Tips dan Trik] Extract Subtitle MKV Sorry kalau re-post. karena saya filenya saya simpan di D:\Subtitle maka jadi contohnya begini: C:\Users\Dimdom>cd. -> cmd) 8. Ketik "cd" command (as in "cd C:/video/mkvfolder") kemudian masukkan kode mkvmerge --identify "Some MKV file. Dibagian Output Name. kalau udah selesai klik OK 7. Lalu buka command prompt (Start -> Run.bunkus. pastikan ceklis semuanya 5..mkv Tunggu beberapa saat sampai muncul tulisan seperti ini: .19 (1280x720 h264) [B374B629]. software freeware ini bisa didownload di: http://www.. kalau udah ada silahkan dimerge sama om moderator Tentunya ketika kita mendownload Anime berformat MKV kebanyakan subtitlenya udah menyatu dan ada yang RAW (video polos belum ada subtitlenya). biar gampang saya simpan di D: dengan nama 1.downloads. Dibagian input klik add lalu pilih salah satu file MKV Video.mkv". C:\Users>cd.org/videotools/mkv. Tentunya kamu harus mendownload dulu software bernama mkvmerge GUI.

srt.Lalu perhatikan tulisan: Track ID 3: subtitles (S_TEXT/ASS) Track ID 4: subtitles (S_TEXT/UTF8) Inilah subtitlenya. untuk mengextractnya masukkan kode. nah itu dia subtitle. silahkan dimasukkan ke RAW .ass 4:subtitles2. difolder tersebut akan muncul file subtitle1.srt Lalu tunggu beberapa saat dan jika sudah selesai 100%.mkv 3:subtitles1. tutup command prompt lalu buka folder sebagai contoh diatas folder D:\Subtitle.ass dan subtitle2. contohnya: mkvextract tracks 1.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful