Puisi Agama Mari sobat kita berjabat tangan Walaupun ajaran kita berlainan Tak perlu saling mengunggulkan

Berlombalah membuat kebajikan Kebenaran haruslah kita tuju Kebathilan dijauhkan Tak perlu bermusuhan Siapa tahu di surga k’lak kita bertemu Mengapa masih saling memaki Mengapa ada saja yang dipertentangkan Mengapa harus memaksakan Bahkan saling membunuhi Andaikan saja segenap anak bangsa Saling menghormati, menghargai dan sadar diri Semua kita adalah bersaudara Ibu pertiwi kan tersenyum bahagia Tiada lagi duka dan air mata Pun buruk sangka dan praduga Ku ingin tersadar dari lamunan Dan berkata ini bukan hanya impian sumber : http://www.kadnet.info

PUISI TENTANG ALAM * Puisi Bintang Kau adalah cahaya yang bersinar di malam hari. Engkau berkedap kedip di atas langit yang gelap. engkau selalu menerangi tidurku. Terkadang,aku sering memimpikan mu. Oh Bintang…… Andaikan aku bisa mendapatkan mu aku akan bahagia sekali * Puisi Malam Begitu gelap gulita Karena bumi memunggungi sang mentari Begitu indah karena sewaktu malam datang bulan pun bersinar Pantulan cahayanya yang sangat terang Menyinari semua makhluk yang sedang terlelap Malam yang indah Bertabur beribu bintan Ingin kuceritakan indah rumahku Serta senyum cinta tetanggaku Menyatu serta dalam lingkaran alam Serta langit bak pualam * Puisi Hutan Lembut angin ajakku berjabat Denting air mainkan piano nada Mentari peluk jiwa nan bersahabat Alirkan kasih hangat dalam dada * Puisi Hujan disaat musim panas datang, hadirmu tak pernah q lihat lagi, semua orang sangat rindu kepadamu, akankah kau muncul, memberi kesejukan untuk kami, makhluk yang ada di bumi

*Puisi Pelangi indah lengkungan cahaya sesaat hujan terhenti berkilu bak mutiara dari laut istimewa memiliki tujuh warna membuat hati tarpesona bagaikan jelmaan sang bidadari yang turun dari khayangan mencari tempat untuk bersemayam menanti perintah peri khayangan * Puisi Laut dan Hutan aku sudah berpisah dengan gunung oleh sebuah patok bertulis ―area pribadi bukan untuk umum‖ aku sudah bercerai dengan laut oleh sebuah kertas bertuliskan ―tiket masuk‖ tapi aku… tak akan pernah bisa berpisah aku tak akan pernah … bercerai dengan LANGIT sebelum ada orang yang serakah dan mengeram…! menguasai dengan lantang… ―INI LANGITKU..!‖ ―DAN ITU LANGITMU…‖ Itulah beberapa ―Kumpulan Puisi Tentang Alam‖ nantikan puisi yang lain.

PUISI TENTANG KEHIDUPAN Puisi Kehidupan untuk hidup.. segala’a harus di lakukan… untuk hidup.. kufikirkan apa yang terbaik… untuk hidup.. aku mencoba untuk selalu sabar… untuk hidup.. kuingin ada org yg selalu bsa jdi segala’a untukku… untuk hidup.. kucari kebahagiaan yg sulit untuk di dapat… untuk hidup.. aku mencoba merubah apa yang ada… untuk hidup.. aku tersenyum… untuk hidup.. aku mengalah… untuk hidup.. aku menutup diri… untuk hidup.. aku menangis… untuk hidup aku tertawa… untuk hidup aku berjalan dan berlari… karena hidup ini membuatku berfikir apa yang akan terjadi bila aku hanya berdiam diri… ^_^

walaupun itu kamu lakukan terhadapku………… tak masalah bagiku……… begitu besarkah kau mencintaiku.Kisah Cinta Sejati – Dalam cinta pastinya banyak sekali kenangan-kenangan baru tentang Cinta baik yang bahagia maupun duka yang nantinya bisa menjadi Kisah Cinta Sejati. sekarang……. dan aku sedih……….. aku sendiri………….. PUISI TENTANG CINTA Cinta Love Selembut hembusan angin soreku yang setia menemaniku menemani rasa kesepianku aku sepi……………. sekarang……. Allah bahkan memisahkanku dengan hal yang paling aku cintai mungkin sudah saatnya kesetian aku dan kamu sedang diuji apa emang iya kita sedang diuji? kalu iya sampai kapan aku dan kamu bisa bertemu . bgitu indah cerita cinta yang kita jalani sewaktu bersama bahkan aku tak akan pernah melihat setitik kesalahan dari kamu………..

yakin yakin aku yakin sejauh apapun kamu aku tetap menantimu ku harap kamu kembali sayangku aku mencintaimu by: kinanti widyasari .

janganlah lenyap .PANTUN LANTUN MAHAKAM Orang kaya banyak berharta Ke Sumatra setiap tahun Bismillah saya membuka kata Berseni sastra membuat pantun * Daun ilalang pucuknya mati Buah pisang berwarna hitam Pantun dikarang penghibur hati Turut kembangkan budaya Etam * Daun ilalang taruh di topi Daun Kurma ditambah lagi Pantun kukarang di malam sepi Kala purnama telah meninggi * Ambil paku di Kota Raja Di Kota Raja mendapat intan Wahai saudaraku di mana saja Pantun kukarang untuk kalian BUDAYA ETAM Jalan-jalan sekitar taman Jangan patahkan mawar berduri Wahai kawan sesama seniman Mari lestarikan budaya Etam Anak badak mencari makan Anak ketam di dalam tanah Kalau tidak dilestarikan Budaya Etam pastilah punah Minum susu memakai rantang Tumpah di bantal di atas tilam Anak cucu di masa datang Tidak kenal budaya Etam kalau tilam sudahlah basah Jemur sekarang di atas atap Budaya etam sangatlah indah Sungguh sayang.

terbang rendah burung peragam Dari huma terbang ke hutan Budaya daerah beraneka ragam Mari bersama kita lestarikan PANTUN NASEHAT main gasing janganlah rebah Memakai tali pelepah pisang Budaya asing sudah merambah Budaya asli janganlah hilang Mari menyanyi sambil menari Suara dua tinggi dan rendah Budaya negeri tetap lestari Negeri kita semakin indah Air terjun bertangga dua Tempat gadis mencuci kain Syair. serta mamanda Juga masih banyak yang lain Buah kelat waktu dirasa Meludah lagi kalau tak nyaman Wahai pejabat serta pengusaha Bantulah kami para seniman Pohon kurma sebesar paha Pohon Kemiri tidak berduri Mari bersama kita berusaha Mmembangun seni negeri sendiri Anak cecak mencari makan Bersembunyi di bawah papan Orang bijak pasti pikirkan Hari ini dan masa depan Ada ikan namanya tenggiri Ikan dibawa ke Muara Kaman Melestarikan budaya negeri Bukanlah hanya tugas seniman . pantun.

Hilang di mata di hati jangan.PANTUN NASEHAT Tingkap papan kayu bersegi. Tinggi bangsa kerana bahasa. Ke barat juga akan condongnya. Indah tampan kerana budi. Carikan saya bunga kemboja. Dari paya turun ke padi. ========================== . Kalau tuan mati dahulu. ========================= PANTUN AGAMA Halia ini tanam-tanaman. ============================= PANTUN REMAJA Dari mana punai melayang. Luka di tangan nampak berdarah. Dari mata turun ke hati. ================================== Kalau tuan jalan ke hulu. Sampan sakat di Pulau Angsa. Akhirat juga akan sungguhnya. Nantikan saya di pintu syurga. Dunia ini pinjam-pinjaman. Luka di hati siapa yang tahu. Kelekati dalam perahu. Anak sembilang di tapak tangan. =========================== Buah berangan masaknya merah. ============================ Pucuk pauh delima batu. Dari mana datangnya sayang. Tuan jauh di negeri satu.

. Lebaran depan ga dimaapin menaiki kereta merknya honda pergi selayang kerumah hanapi bila cinta mekar di dada siang terkenang malam termimpi .. tempat memungut sebuah lolah. Malam esok kita bercerai.Malam ini merendang jagung. tunggulah saya tamat sekolah.. Pisang nangka buat kolak Jambu biji diblendrin Kalo nona tetep galak.. ======================== PANTUN REMAJA jalan-jalan ke kota paris banyak rumah berbaris-baris biar mati diujung keris asal dapat dinda yang manis… ke cimanggis membeli kopiah kopiah indah kan kau dapati begitu banyak gadis yang singgah hanya dinda yang memikat hati jika aku seorang pemburu anak rusa kan kudapati jika dinda merasa cemburu tanda cinta masih sejati darimana datangnya sawah dari sawah turun ke kali darimana datangnya cinta dari mata turun ke hati Bau-bau jembatan tujuh. kalau adinda udah setujuh. Malam ini kita berkampung. Malam esok merendang serai.

anak unta siapa yg punya menangis iba kehilangan ibu bila cinta sudah menyapa rindu mulai membara dikalbu mulanya duka kini menjadi lara teman tiada hanyalah sendu bila rindu mulai membara itulah tanda cinta berpadu hati berdetik dalam cahaya.sedih dan pilu tak menentu semua hadir tanpa permisi untuk mencoba mengisi hati hati-hati minum digelas kalau terlepas pecahlah nanti cinta hati selalunya ikhlas cinta buta yang makan hati cinta tak memandang bulu cinta juga tak mengenal waktu rasakan cinta dihatimu betapa indah mengikis kalbu PANTUN AGAMA bila terluka berkata begitu hingga terlupa cinta yang suci cinta manusia memanglah begitu cinta padaNYA cinta yang sejati terluka hati karna kata udah biasa namun terluka karna usia sungguh asa bila kata dianggap tak bermakna tapi usia adalah segalanya . seperti belati menikam dada Cinta abadi kekal selamanya Musim berganti tapi wajah takkan lupa cinta datang tak berwaktu perasaan senang.

Untuk menjadi seorang perwira Harus bertapa di dalam gua Kalau cinta kukuh di jiwa Biar melayang kembali jua PANTUN REMAJA papua tanah impian jiwa kubermimpi melayang terbang kesana teman sehati selalu bersua karena tak bisa terpisahkan begitu saja panah cinta tlah menancap… kedua hati pun menyatu… asmara semakin mendekap… cinta takkan berlalu… anak ayam turun ke kali bermain air riang gembira betapa senangnya bisa ngejunk lagi memburu kata mengejar tawa PANTUN NASEHAT minum arak pahit rasanya… tidak cocok untuk anak kuliah… apalah daya sudah usaha… belum apa-apa sudah binasah… PANTUN REMAJA sunggulah indah si burung pipit terbang yang tenang si burung dara bila ku tahu bercinta sakit takkan ku mulai dari semula orang palembang menanam padi negeri malaka negeri seberang putus cinta jangan bersedih dunia ini masih panjang .

burung kakatua hinggap dijendela siapa yang jatuh cinta pasti cemburu buta PANTUN KEPAHLAWANAN Burung kakak tua udah tak berdaya Burung adik muda terbang ke angkasa Makasi kakek telah berjuang bela negara Sekarang adek bahagia di hari MERDEKA PANTUN REMAJA kucing kurus mandi dipapan papan nya sikayu jati aku kurus bukan karena kurang makan tetapi mikirin sijantung hati disana gunung disini gunung ditengah tengah gunung berapi kesana bingung kesini bingung itulah namanya jatuh hati ===================================== .

pola AABB) =================================== Banyak bunga di taman cuma satu kupetik Banyak anak perawan cuma Adik yang cantik ======================= Pria: Banyak bunga di taman cuma satu kupetik Banyak anak perawan cuma Adik yang cantik Wanita: Banyak buah semangka dibawa dalam sampan Banyak anak jejaka cuma Abang yang tampan Pria: Berjuta bintang di langit Satu yang bercahaya Berjuta gadis yang cantik Adiklah yang kucinta Wanita: Pandai Abang merayu.kumpulan pantun cinta – pantun humor – pantun lucu – sms pantun – pantun aneh – pantun gaul – pantun jayus – pantun gombal ——————————————————cinta adalah buta… buta adalah cinta… ketik C spasi D… cape D… (Ket: pantun gaya baru. hatiku rasa malu Pria: Rumah atapnya tinggi terbuat dari bambu Cuma Adik kupilih dan yang selalu kurindu Wanita: Gunung puncaknya tinggi tertutup oleh salju Memang Abang kupilih dan yang selalu kurindu ============================= .

lumayan bermanfaat buat kita semua sekalian menghibur hati dan lombalomba mencapai kecakapan dalam berbahasa.blog. Ada penawar zahir batin.jeffooi.com/2008/07/jurus-pantun-politik-pks-via-sms. sanak sodara dan yang lainnya kumpulan pantun cinta – pantun humor – pantun lucu – sms pantun – pantun aneh – pantun gaul – pantun jayus – pantun gombal sumber: http://badruszaman. Bermanfaat juga bagi pengunjung/visitor lain yang kekurangan inspirasi buat SMS temen.unair.blogspot.id/ http://www.com/ Caffe Pojok Community http://www.blogsome.html http://pantunonline.kapanlagi.com/lirik/artis/rhoma_irama http://smsplus.com/ http://getgadget. Bunga mawar seri pengantin. pacar. Untung sungguh nasib badan. Jika tuan mati dahulu Nantikan saya di pintu surga. ============================= rancak gagah silat pahlawan bertahan di kanan menyerang di kiri tatkala bulan dilindung awan mengapa pungguk berdiam diri? ============================ Daripada bengong internet-an depan monitor ga ada kerja-an.com/v2/pantunonline/ =========================================== .Jika tuan mudik ke hulu Carikan saya bunga kemboja. mending kirim pantun buat temen lewat comment blog di bawah postingan ini.ac. =============================== Batang buluh berisi santan.

syechan. on Oktober 1. 562 Tanggapan 1.» Suka 2 bloggers like this post. 2009 at 11:22 am said: sms/call: 08562346699 PANTUN JENAKA kemc.donal membeli fanta salam kenal untuk semua pergi belayar ke tanah jawa lalu mendarat di pirangan kalo boleh abang bertanya adik manis siapa gerangan burung bangau terbang kebarat hinggap diranting pohon mengkudu terimalah salam dagang yang larat siang dan malam menanggung rindu pergi ke pasar membeli duku duku dikupas banyak isinya kalo duduk bertopang dagu cobala terka apa namanya =========================================== PANTUN JENAKA buah duku kue bolu aku juga ngak tau Bolu na jadi bau knpa kga tau ambil gelas lempar ke kebo ga jelas bro .

Jus Jeruk… Jus Mangga… Jus Alpuket… Jus Stawberri… Itulah nama jus2an…. Thank’s PANTUN NASEHAT Jangan suka mkn mentimun mentimun tu bxk gtah x jngan suka bxk melamun melamun tu tiada guna x.  PANTUN ANAK Kue Bolu… Kue coklat… Kue pandan.  PANTUN HUMOR liat nenek gendong cucu sory ngak lucu . Q dI pAkzA AdIk tAk mAU.  Adik mAniz jAngAnlAh mAlU….... Kue Pudding… Kalau dimakan pazty enak…….…………….sandal jepit koco moto… aku blas ra njowo!!! Bubur Gw Coca Cola U Kecebur Gw Sekola buah nangka buah bolok… gak nyangka kamu goblok.

hari yang cerah indah sekali….. siapa sangka kau gila Maksud lhoooo???? Cinta adalah Buta… Buta adalah Cinta… Ketik C spasi D… Cape D….  PANTUN ANAK makn duruian di bawah pohon enak donk ada salep di pake tamu……….. sak karepmu……………………. Hahahahahahahahahahha…… ke garut beli dodol semua gadol…………….  PANTUN HUMOR buah semangka di bela bela. ada salep disana brooo terserah andalah broooooooooo buah matang di bagi lima lu nantang gue terima ..maen raket pakek cemes ada monyet baca sms (buat lho aja okebro)  bunga mawar bunga melati ….

PANTUN ANAK burung irian burung cenderawasih cukup sekian terima kasih buah anggur buah duren lu nganggur gue keren da marmuet aq buang. da bebex minum es yang jelex yang baca zmz. lu keren tapi kere gue nganggur banyak yang naksir aq tidur pakek selimut gak nyangka gue imut burung irian burung cenderawasih cukup sekian terima kasih buah anggur buah duren lu nganggur gue keren wkwkwkwkw buah matang di bagi lima lu nantang gue terima burung irian burung cenderawasih cukup sekian terima kasih buah anggur buah duren lu nganggur gue keren PANTUN JENAKA kalau anda punya keris coba tusukan ke ikan hiu kalau anda tau bahasa inggris apa arti i love you jalan-jalan keindra mayu jangan lupa beli kayu kalau cinta ama u bilang saja i love you .. yang imuet aq dong da duren da kendondong yang keren aq ge dong.

PANTUN REMAJA burung fifit terbang ke jambu kalo di tembak knak dadanya kalo adik cinta padaku tunggu saja dalam kelambu awan kabut di batang melengkung aku sambut dgn assalamualaikum PANTUN AGAMA udara pengap dibatang pohon salam aku jawab waalaikumsalam julia perez pergi ke situgintung ak bales assalamuallaikum julia perez pergi ke situ gintung ak bales wasalamuallaikum ikan hiu makn badak ilove mendadak awana kabut dilelang q asmbut waalaikum salam PANTUN REMAJA Walaupun subuh sudah terbit hari menjelang siang walaupun tubuh dada adik yg sakit Kanda siap menikahi adik..... pantun lu g nyambung. .... kaget-kaget datanglah subuh terpaksa makan buah manggis kaget-kaget adinda selingkuh ya terpaksa harus menangis masuk angin lalu perut kembung..

padang panjang di lingkar bukit bukit lingkar kayu jati kasih sayang bukan sedikit dari mulut sampai ke hati cari teman untuk berkawan ambil kertas membuat surat kalau itu memang sudah suratan janganlah kamu bersedih kawan PANTUN NASEHAT Baca koran diruang belakang Ambil pena untuk mencatat Janganlah anda merasa bimbang Percayalah dengan diri sendiri Beli nasi uduk di tanah abang Di makan dengan ayam bakar Janganlah adik sedih dan bimbang Abang pergi hanya sebentar di sana gunung di sini gunung di tengah-tengah pohon kelapa di sana bingung di sini bingung tidak jadi tidak mengapa PANTUN JENAKA o Jalan-jalan kekota paris Banyak rumah berbaris-baris Biar mati diujung keris Asal dapat ―MIMIN‖ yang mais buah duku jatuh dikali buah jambu dibawah duren kalau rindu setiap hari apa guna ucapan kemaren .

Ada penawar zahir batin. Untung sungguh nasib badan. Bunga mawar seri pengantin. . o menanam bunga d taman bunga sangatlah indah nanti hasilnya bila hati sedang gundah bacalah puisi yang indah.tanam bawang d nuka rumah bau disa bau di sini nona pa mancam begini cinta disana cinta disini Batang buluh berisi santan.indah jalan jalan ke indonesia jangan lupa mampir bandung banyak cwok d dunia hanya satu yang ku sayang nasi kunig bumbunya pa nasi kuning bumbunya kunyit nona sakit obatnya pa cium dipipi sandar di dada jalan jalan ke Balikpapan jangan lupa membeli papan biar mati di tindis papan asalkan dapat cewek delapan hati2x membeli rokok karena rokok panjang2x hati2x memilih cowok karena cowok mata keranjang ini cerita indah eank pertama kali membawa cinta di dunia ni adalah adam dan hawa di teruskan oleh rama dan shinta di bawa mati oleh romeo dan juliet dan…… dan…. dan…… eank terakhir kau dan akku eank di bawakan oleh NIDJI………………. dan……..

cinta memang buta tapi janganlah engkau membutakan segalanya hanya karna cinta oh my dearling I love you . yg tampan kalo bukan saya ainulghozi he he he dengan org jangan lah pelet. nanti tk masuk surge. kalo tk ade duet.. jalan pakek ape.jalan-jalan ke kota medan pasti banyak orang yang tampan kalau anda merasa orang yang tampan?? mari jalan-jalan ke kota medan hahaha horas!!!!! naik sampan sambil makan kuaci siapa sich.

KLIPING KUMPULAN PANTUN INDONESIA DISUSUN OLEH : JIHAN NURUL SALSABILA KELAS IV/a SDN KARANGPAWITAN I KARAWANG TAHUN 2011 .

adhel. tp lihatlah dri hti na!!! 2. Dielz's Blog. lucu-lucu ne [. 2009 at 7:10 am said: [. opick.. 2009 at 7:02 am said: Burung Glatik mati ditusuk Buat apa cantik klo hatinya busuk… Ada belek di mpo ati Biar kate aye jelek tapi baik hati 3.. 2009 at 11:37 am said: klik d mana???? doodoolll!!! gak ada yang muncul jg ... on Desember 16.] Ingin yang lebih menarik… klik disini.. on Oktober 18. on Oktober 18. 2009 at 5:28 am said: jika u mencintai seseorang … jgn hny melihat dari fisik ….] o ray. on Oktober 18.

 ainulghozie. meja batu. 2009 at 2:41 am said: klik sini aja jgn klik di mata kebo karna klo lu klik di mata kebo dasar lu emang bego piss bro….. on Oktober 25. on November 8. 2009 at 3:28 pm said: . 2009 at 3:37 am said: besi kuning. on November 17. on Oktober 19. kerja tak tentu. 2009 at 2:12 pm said: kilik di dada nona sja bro hahahhahaha 4.  anshori. pedang samuray kepala pusing. 2009 at 2:01 am said: klik di matamu aja biar bs lihat jelas…hehehe…  amar. cuma mau liat MONAS ja……… he…he…  amar. on Oktober 19. 2009 at 6:15 am said: jangan takut keluar mlm chya bulan purnama jangan takut surat ku datang tanda kenlan cinta pertama sudah tahu jln nya licn mngapa kmu pkai sepatu sudah tahu wajah ku jelk mengapa kmu cinta padku heeeeeeeeeeee o syafii. on November 8. 2009 at 6:27 pm said: dari malang ke jakarta…. eka. bini minta ceray… 5.. on Oktober 30. 2009 at 2:16 pm said: kampungan sekali hehhehehh sory bro  h-rie ue. andry. on Oktober 22.

maju ora gelem mundur ogah yo wis lungguh ae ha‖…. GADIS kapan kamu jd JANDA…  defan.!!! o novan. 2009 at 4:06 am said: thnx ya atas puisinya………………… o anshori. gadis. HehEe o elvin aj e. 2009 at 2:11 am said: . 2009 at 4:00 am said: dari mana datangnya cinta kalau bukan dari dewa cinta darimana datangnya rasa kalau bukan dari cara  Anonymous.. salam kenal aja e…. 2009 at 2:07 am said: Sweet sweet pake peluit.... on Oktober 30. 2009 at 6:23 am said: hahahahha.elvin from.. on Desember 14. by. 6. on November 2.. on Oktober 20. on Desember 31. cinta ku kan buta. on Oktober 30. Jill Gladys ke rumah bu Janda. 2009 at 7:54 am said: pak wasit meniup peruit meniup peruit sambil berperang siapa lagi yang paling sweet hanya GADIS seorang.. on Oktober 24.Tanjungpinang(kepullauan riau)  anshori. 2009 at 11:29 am said: bikinin pantUn yG c0 cweEt dunkz….. 2009 at 8:48 pm said: gluduk2 gak hujan2 DUDUK GAK JAJAN o ed.. on November 20.!!!!!!!!!!!!!.

on Desember 2. Jill Gladys ke rumah bu Janda... on Oktober 24... 2009 at 7:41 am said: jaka sembung bawa golok tak nyambung goblok  elvin aj e.. lebih baik cium bibir dari pada cium pipi he………………he………………he………………. on Oktober 21.. 2009 at 5:56 am said: jd aku tak mungkin jadi cinta o turip..!!!!!!!!!!!!!. sena.!!!!!!!!!!!!!. on Oktober 20. 2009 at 7:46 am said: cwe gila bermuka garang memarahi orang sambil berbarng . 2009 at 12:31 pm said: ga seru pantunnya jalan2 ke kota bali beli buah duku kalau besar jangan mencuri jawabannya ap??? jalan2 ke kota bekasi lihat pohon cemara kalau ingin senang hati tertawalah bersama o novan. 2009 at 2:57 am said: jalan – jalan ke pulau lobok jangan lupa membeli gembok jangan sampai kena cinlok kalau tidak mau hati tercolok…  elvin aj e. on Desember 29. GADIS kapan kamu jd JANDA…  Anonymous..Sweet sweet pake peluit. on Oktober 24..he……………… 7.... 2009 at 7:25 am said: lebih baik minum bir dari pada minum kopi...

maaph‖ ne gw numpang gabung. on November 22. sena grahita agraprana. on Desember 4. 2009 at 12:32 pm said: yang atas bru ga seru o nez. 2009 at 4:10 am said: JALAN2 KEPULAU LOMBOK JANGAN LUPA BELI GEMBOK KUNCI TUH MOTOR AWAS ILANG  Mozin. 2009 at 8:21 am said: kipas kipas angin angin jadi kipas angin 9.. on November 25.. on Oktober 20.kalau ada tante girang kenapa pilih cewe garing  Anonymous. ga tau apas lgi??? 8. 2009 at 12:36 pm said: kucing kurus mandi di papan papannya dari kayu jati badan kurus bukan kurang makan tapi mikirin si jantung hati okawkoawkowkoaw sekian trimakasi . on Oktober 20.. sena grahita agraprana. on Desember 31. 2009 at 8:58 am said: abang jampang membawa kalung 1 gram 2 ribu 5 ratuss... 2009 at 5:05 am said: Naik Gunung Turun Gunung Loe Pikir ga Cape’e…???? hehehehehe….  ddedey krawang.

. 10.? nyambung cuy…….. 2009 at 6:30 pm said: buah semangka rasax manissss siapa sangka aq manisss… he. di tambahin gula merah. 2009 at 6:56 am said: teu nyambung euy…? alias gak.o salfator carles chandra raharusun. 2009 at 11:41 am said: jaka sembung ke mekarsari gak nyambung. on Desember 6. on Oktober 21.sorrryyyyy . on November 3. buah mangga. 2009 at 9:08 am said: buah semangka.. ―LU CABENYA YA?? yuu kta ngrujakk… hahaa…hahahahaaaaaaaaaaa…. on Desember 4.he. on Oktober 24... 2009 at 5:18 pm said: ubi kayu di belah dua dimasukin ke dalam cawan muka lho kaya’ kuda ko’ brani2 nya ngatain kawan  syafii. sena grahita agraprana.. on Oktober 20.!!@! o bangbo. 2009 at 12:37 pm said: jawab!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! o yusra.adalah peti mati jantung hati sich jantung hati tapi kalo uda sakit kayak gini mo gimn lagi  dadang afif iwan. 2009 at 12:57 am said: kucingnya nga sadar kali kalo itu papan. on Oktober 25.  ddedey okee cuy budak jokam..

on Januari 5. . on Oktober 20. . . 2009 at 12:55 pm said: akwkoawoawkawkoawko 13. 2010 at 2:37 pm said: jaka sambung naik ojek ga nyambuk jek  mustakim nainggolan. . . Ngat mangat bak ta baca. . Awie al-adani. . . itu mah masih biasa-biasa ja. on November 18. 2009 at 7:32 am said: burung perkutuk burung kutilang…. . . . 2009 at 2:56 am said: jaka sembung beli tali ga nyambung kali jalan2 ke supermarket jangan lupa beli kentaki kalo eneng mo brangkat pergi jangan lupa ajak saya ainulghozi ya ya ya ya . sena grahita agraprana.!!!!!!  IRWAN. 2009 at 5:43 pm said: Woyy. Pantunnya yg lebih seru-seru lage d0nk. on Oktober 21. . . 2009 at 11:00 am said: burung perkutuk burung kutilang…. Anonymous. ? ? ? o arhy-. on Januari 19. . 2010 at 4:29 am said: ikan hiu makan adak I LOVE U mendadak 11. ainulghozie. kamu kentut tak bilang-bilang wwwwwaaaaaaa………. . Beuna lah yang mantap. yg lucu-lucu. KALO KENTUT NGAPAEN BILANG2 12.. ok pluk. .. on Oktober 22. on November 23.

. on Oktober 24...!!!!!!!!!!!!!.. hohohohohohoh………………. on Oktober 22.. 2009 at 3:09 am said: naik sampan sambil makan kuaci siapa sich. kyk seorang pantun tradisionalkan??????????????? hehehehe…….makan soto pake tahu sok tau lo….. 2009 at 7:38 am said: jalan-jalan kekota batu singgah sebentar membeli ganja gaya lo kok begitu kayak lo gak banyak utang aja…. piss bro…. bubur ayam bubur kacang paling enak kalo dimakan ainul_ghozie@yahoo. ainulghozie. ainulghozie. on Oktober 22..com 14. narSIs……… . 2009 at 3:37 am said: buah duren sayur kentang lu keren banyak utang o elvin aj e.. keren gak pantun gue….... yg tampan kalo bukan saya ainulghozi he he he klik sini aja jgn klik di mata kebo karna klo lu klik di mata kebo dasar lu emang bego ketupai lari-lari di pagi hari sampai ketemu lagi …. 15.

on Oktober 28.. on Oktober 22. . on Desember 1. 2009 at 2:23 am said: wa’ala ikum salam 16. !!!  mega.. 2010 at 6:22 am said: Jaka sembung bawa golok gak nyambung goblok o syafii... 2009 at 12:20 pm said: CARI DUET SIANG MALAM LAGI MANCENG IKAN BUBAR WALEKOM SALAM..  mei. YANG DI SANE APE KABAR. on Oktober 24. 2010 at 3:04 pm said: bibir di kulum dg semangka …… assalamualaikum smwa.. 2009 at 7:05 am said: Lbh seru lg d0nk pntUNx4 b!4r tmbh ramee. on Oktober 27.!!!!!!!!!!!!!. 2009 at 1:50 pm said: Lo3 anaknya Yadi Sembako yuaw.  Citra. 2009 at 1:01 am said: k3ren mantep yuk  lina. 2009 at 7:50 am said: . Nilam. 2009 at 6:33 pm said: bibir d kulum dengan semangka assalammualaikum semua….. o elvin aj e. 2009 at 12:20 pm said: keren bgt tpi lucu  asrul.. on Januari 18.. daniel. on November 30. on November 2. on Januari 21.  indra.... .. on Oktober 25..

2010 at 8:40 am said: key lah klw bgitu . suruh mak atau buapak lo aja yang buat………  nilam. 2009 at 7:38 am said: buah manis buah asem nu manis. on November 16.co. 2009 at 6:45 pm said: buah manggis buah kedondong sipa yg manissss add facebook q dong……. 2009 at 7:11 am said: buah amis buah hasem nu amiss  dicky..syafii666@yahoo. hhheee  fatma.mau yang lebih sru…. .  fitri. 2009 at 1:55 am said: bnyK kata Cma 1 yg bsa d’ucp kan ‖ rese Loe‖  Anonymous. on Oktober 29.. on Desember 30.!!!!lucu banget?haha o syafii.he. on Januari 4. 2009 at 1:03 pm said: diihhh…. on Oktober 28.. on Desember 30. on November 1. .id  Anonymous. moch. on Oktober 25. 2009 at 6:28 am said: buah manggis buah kedondong ogi manangis minta di gendong  dicky. 2009 at 8:23 am said: buah manggis rasx kecut buh kedondonk rsax kecut yang mnais aku kaliiiiiii he.

 moch. on November 7. fitri. aslim rafina. 2009 at 3:07 am said: angin selatan bertiup kencang bikin perahu terombang ambing sudah tau banyak hutang jgn semua istri di buntingin…  naufal. . on Oktober 22. on Oktober 22.syafii.. on Oktober 30. on Oktober 22.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! 18. !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! nte yea . 2010 at 3:37 am said: mc sch………. herry maudu. on Januari 20. on Oktober 29. 2009 at 2:18 am said: . 2009 at 7:54 pm said: LEPET DI BUNTEL GODONG… LEK GAK CEPET DI GONDOL UWONG………… (NGERTI G’ ARTIX???) 17. o moch. 2009 at 10:57 am said: tegod . 2009 at 8:04 am said: lu kali?? yang banyak uatng <<< o entah lag . 2009 at 8:15 am said: bagaimana angin tak kencang angin menghempas sarang kepiting bagaimana tak banyak hutang istri empat semua bunting o Ty. . on November 5. .!!!!. 2009 at 3:37 pm said: gue kagak pny pantun o anshori. on Oktober 23. 2009 at 4:34 am said: burung perkutut burung kutilang si rian kentut ga bilang bilang 19. .

2009 at 11:46 am said: JALAN_ o Anonymous. Adi. 2009 at 6:58 am said: Satu titik dua koma miranda cwantik siapa yg punya yach………………………. on Oktober 25. on Desember 27. 2009 at 1:28 pm said: masa  Anonymous. on Desember 30. 2009 at 9:07 am said: jaka sembung mkan kdon2dong. 2009 at 8:25 pm said: Bikin kue dari buah buahy apel sama delima bila engkau suka bdakwah dakwahlah seperti ulama 21.kalo soal pantun aku hafal sampe diluar kepala. yonk. on Oktober 22.ap kbnykan bngong. 2010 at 8:41 am said: oh ya? q jak tak bs pantun nyarinya di tengagah-tegak kota 20. on Oktober 23. 22. 2009 at 2:21 am said: kalo makan kdondong jgn lupa ama isinya… kalo kamu bingong makan tu isinya…. saking hafalnya aku jg bingung maw nulis apa?… hehehehe. DEDE.. on Oktober 30. on Oktober 24. 23. 2009 at 4:59 am said: . on Januari 11.kok gw g nyambung.  riyus dachi. yetik.hehe o anshori.

. pak ogah mnta uang cepek udah ah capek… o syafii. 2009 at 6:20 am said: bung mawar bunga melati kalau mo melamar cari nanti  Andrey. rumus matematika klo dza jgn d(+) klo mandi jgn d(*) klo cinta jgn d(:) klo syang jgn d(-) klo gwe lucu imuetz maniezz jgn d (?) lgi………….ada bebek bwa galah u jelek ea ea lahhh…. KAO TAK MAU CERAI. 2010 at 2:40 pm said: . 2009 at 12:25 pm said: BUAH KEDONG-DONG. on November 23. on November 1. on Oktober 25. on Oktober 28. DI NASEHATIN DOOONG.  fitri. 2009 at 10:59 am said: KUDA LARI TAK USAH DIKEJAR PACAR LAGI CARI LAGI TAPI YG WAJAR  van bhotn. on Januari 17. 2009 at 6:36 pm said: kuda lari tak dapat d kejar pacar lari KURANG AJAR  indra. BUAH CERMAI.

on Oktober 25. on November 1. on Januari 17. eeeeeeh mirrip setan o amar. 2009 at 6:23 am said: daun teh ciri di ladang kalo mo minumteh ambe di ladang  van bhotn.ke wce bwa ktan.bner2 w suka gaya pantun lu.tuuuuu cweemang setan. 2009 at 1:48 pm said: Apa putih di tanjung sana Ikan cakalang bermain ombak Apa putih di pipi nona Abu dapur disangka bedak hahahahahhahahahahha………………………………………………. Anonymous. on Oktober 25.! 24.naaah skrg bals w okey!! mancing babi mancing cumi. on November 8. on Oktober 30. 2009 at 6:02 am said: Kalo bs bt in yg lbh lucu o Wong E&.pandang pandang. on Oktober 30.bodo ah. 2009 at 10:48 am said: . 2009 at 2:36 am said: iku ora wong E& tp wong gawe anak  fitri. 2009 at 2:31 am said: Es teh gulone batu Tiwas mekekeh ora biso metu  Wong Jowo. 2010 at 2:45 pm said: waaaah lu salah pantunya brather . Randy.w dah ngblinger 25.yg bnr.es cabe warnane abang!!eeeh siabang mukanya lonjong kaya cabe!!!!ada lg bang!!! main hot di kandang macan!!jgnlupa bawa rantang!!!apalagiii yaaah.

on Oktober 26.Dari mana datang’x sawah ? Dari sawah turun ke kali Dari mana turu’x cinta Dari mata turun ke hati 26. 2009 at 2:59 am said: Jika aQ S’oRaNg pUmbUrU Anak rusa akan kudapatin jika CYNTIA merasa cemburu tanda cinta masih sejati………………. on November 23. jng lp pakai petis………………. 2009 at 6:47 pm said: buah kedondong buah manggis buah mangga ni lg RUJAK’an mau ikut g’……………. Sapri sap. !! 29.MALAH PANTUN 27.. on Oktober 26.. on Oktober 28. on Oktober 25. on Oktober 26. 2009 at 2:49 am said: jAlAn-jAlAn kE kOtA mAlaYu jAnGaN luPa mEmBeLi BuKu klO CYNTIA suKa paDaku biLaNgLaH I LOVE YOU ???????? 28. 2009 at 1:10 pm said: betoooooLLLL !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! . 2009 at 11:02 am said: MAKAN RUJAK SAMBIL BERPANTUN KIRAIN BENERAN RUJAK EH. 2009 at 5:06 pm said: Kayu punak kayu meranti takut beranak jangan belaki o indra. syafii. Raka Gumilar. Raka (Bule).. o Andrey.

on Oktober 29. on November 2.: C:IYUMAN I: ITU N:AJIS T:API A:SIK o Aji Gunawan.Licin tpi Nyata o taufik. 2009 at 11:46 am said: .. on Oktober 29. 2009 at 2:43 am said: kayu meranti kayu punak tidak belaki mana enak??… o fitri... susan. 2009 at 6:15 am said: burung kis berak di lemari kalo ada kukis bawa kamari  FRENGKY...... 2009 at 12:06 pm said: CinTa ——... 32. on November 1. 2009 at 11:47 am said: CINTA ITU ADALAH. on November 1.o Ty. 2009 at 3:11 pm said: boleh……. amir. on November 3. on Oktober 29.. on November 10....... 2009 at 10:49 am said: KAYU MERANTI KAYU PUNAK TIDAK BELAKI TIDAK ENAK 30. 2009 at 1:55 am said: buah mangga manis rasanya kalua pahit jangan di makan adik manis siapa yang punya bolehkah adik aku bajak bermain-main o Anonymous.. 2009 at 11:29 am said: kEeeeeeerEeeeeeen AaaaBiiiiiiiiZ………………………………………….. Raka (Bule).. !! 31..... on Oktober 27.

on November 24. on Oktober 29. 2009 at 5:43 am said: cipatik tegalega bujur letik hayang leg 36. 2010 at 2:52 pm said: ah jd gk enak nie. 2009 at 6:46 am said: kalo sakit boleh saran minum jamu cepat pulih diantara seribu pangeran hanya kamu yangku pilih o asrul.!!! o ichoh.. 2010 at 1:54 pm said: kalo sakit boleh saran minum jamu cepat pulih diantara seribu perempuan hanya kamu yang ku pilih . on Oktober 30. lulu... FANDU. nadya. on Oktober 29.. 2009 at 2:03 pm said: Waaaaaaah!!!! Yg lbih asyik lgi donk pnun Na??? Buah jeruk Buah ke dondong Loe cntik Aku ganeng. 2009 at 12:46 am said: tapie cinta bisa u/ saling melengkapi….. o ronal irawan. on Januari 22.cinta——–cincin permata 33. 2009 at 1:16 pm said: TERNYATA CINTA ITU TAK SEINDAH YANG KU BAYANGKAN.. on Januari 18. on November 10. adhisusanto. 2009 at 11:50 am said: jaka sembung bawa golok gak nyambung bloooook…^_^v 35. on Oktober 30. 34.. o soleh prayitno.

2009 at 6:17 am said: jangan lo sangka kalo elo keren  Aji Gunawan. bocor dehhhhhh !!! 38. on Oktober 30. 2009 at 8:35 am said: Marjuki Nelen kacang tane…… Rejeki ga Kemane….. on Desember 24. 2009 at 6:49 am said: buah semangka buah durian gak nyangka gue keren o fitri. on Desember 30. nadya.37. duriannya jatuh kena kepala. on Desember 1. on November 1. 2009 at 12:18 pm said: buah semangka buah Duren nngga Nyangka Guwe Kereeen 39. on November 1. nadya. o ada dech..  riyus dachi. 2009 at 12:13 pm said: Naik sampan sambil makan Kwaci sapa yang Tampan klo bkn si Abang Aji. on Oktober 30. 2009 at 4:15 am said: buah semangka buah durian. 2009 at 6:51 am said: buah semangka buah manggis gak nyangka gue manis o Aji Gunawan. roland.. 2009 at 1:34 pm said: emang gue keren o abdul. 2009 at 2:32 pm said: hhhhhhhhhhhhhhmmmmmmmmmmmmmm!!! . on November 1. on Oktober 30.

fabian. 2009 at 3:59 pm said: pntun na bgus tp tlong yg bgus lg donk. . 2009 at 2:05 pm said: Wah q da PR buat pantUn nich. . . 2009 at 9:20 am said: Stoberi. 2009 at 8:39 am said: metik buni jangan di kandut…. kalau dikandut banyak getahnya…. on Oktober 31. 45.40. . mangga. pantun basi MINGGAT AJA GEEEEH…!! Huaaaaaaaa…. hayoooo ketauan gak punya ide… makan nasi sama gaji.bntUin y guys 43. roland. on November 1. . .!!!! 42. . . 2009 at 9:03 am said: burung irian burung cendrawasih cukup sekian dan trima kasih zzzzz…. raih£ah cinta $ejati. mega_rian. kalau nyang gendut bnyak anaknya…. Nindya. nyari bini jangan nyang gendut…. on Oktober 30. 2009 at 1:43 pm said: makan nasi pake toge. on November 1. pantun basi ko masih di pake… ada ikan palanya gede. o mei. yg bisa buat orang terbahak – bahak…. 44. 2009 at 8:01 am said: J9n £pa mkn pa9i. I A W. . apel sory gak level.6iar hari tua nanti tdk $endri. on Oktober 31. . Spin. on November 2. munum $u$u $etiap hari.. on Oktober 31. 41..

.. TOTO.?  aries. 2009 at 8:30 am said: sayonara 47. on November 3. 2009 at 12:51 pm said: CINTA itu Cowo Ingin waNiTA .o Anonymous. on November 9. 2009 at 9:48 am said: . on November 2.  mei. . . . 2009 at 1:36 pm said: Jaka Sembung mawa goblok gak nyambung golok………. 2009 at 9:59 am said: 6uat $endri d0nk…… I$a6e£a dt9 keInd0nesia… Mau J£n2 d0anx X…. . on November 2. . 48. Nggak salah tu. 2009 at 8:30 am said: JAKA SEMBUng makan kawat wah gaswat ……………………………………. . on November 2. 2009 at 6:38 am said: ada suur di ladang boleh kita numpang mandi klo ad umur panjang boleh kita berjumpa lagi….hee……. . on November 3. I A W. Burung Hantu. …. Ayuni. 2009 at 5:57 am said: safag 49. Burung Gagak.. on November 9. csnr.. 46. o aries.ZzzzzzzzzZ…. . on November 1.

on November 4.!! o aries. on November 6. 2009 at 12:02 pm said: makan-makan di kebun kosong ketemu ular teriak tlg hantu kebakar jadi gosong rumah kebakar ya jadi bolong . Raka (Bule). on November 9. on November 4. 2009 at 7:14 am said: Gk da yg mnrik satu pun…. on November 6. 2009 at 7:32 am said: kalo ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi kalo ada umur panjang boleh kita numpang mandi lagi wkwkwkwkwk…… 54. Gk d4 n4ma. j2. on November 6. Anonymous.hahahahahah [>_<] 50. 2009 at 2:32 am said: tErYatA bWt pAntun kPn jGa’a ????? 51. TARRA.loe2 smua krg kreatif……. 2009 at 8:26 am said: gaya tok dirimu bisa2 o gae kata2 ae gak dw nama ta es tak kasih nama baijin bin patek 53. 2009 at 9:00 am said: pergi belayar ke tanah jawa lalu mendarat di pirangan kalo boleh abang bertanya adik manis siapa gerangan 52.

2009 at 12:24 pm said: jalan sanalah bawa es segumpal belumlah es abis mampuslah luuuuuu Komentar Lebih Baru » Komentar telah ditutup . on November 8.ada monyet pengen ke mesir iseng-iseng naik bis jualan es di padang pasir laku gak laku pasti abis o putri.

3 .32:09..9..3.3:7-:..3:7:00703  !%& ..5:3.2.8 -:..6-:.300.03/07.3:7-.: -.3/.03/07. :3.39.39072.3:7:00703 /.04: .3 .:.8 -:./:703 :3.:02:9 -:7:37.3-:7:3../:703 :3.9:8:.69/:75.8 .4.4-. -:7:37..39../:703/...6/43 /.:.33.303/7.04: .03/07.378 .2  :07039..3.30703.::580.2.5070 :03.5.87 .3-:7:3.2.2..: .::580..38...:.3:09072..3-:7:3.3:7-:.::580.72:09.60/43  /..03/43/43.3.39072.3/-.-0-023:208.-0.8 .39072.3/.9..: .3: .30.3-.:-.3:7:00703 -:.794./:703 :3.0802:9 .8 -:.3..2..3:5.!%& -:7:37.8.8 ..3:7-:.078 .

36.2 :.38.5/-.3 ..8:..8.2. .4/902-...-:9/0.:507:902-:3 5.-:9/-..:5:39:-:/..08.9 .09 .39.4.:28.32003:3 .354438.:2 .5..88.3.-.9075..09/...72030.08.7..8..803: ./..:28.0203/../.:2 :.2 ./  .2.2:..5070507089:39:3 .20./..907-9 ..8.33.9.503.!%&# -:7:3119907-.3/./.2-:9/3.88.8:-: 9075.3:2.3-..39:3:3.2-: .3.8.3-:.7:8203.9..5070507089:39:3 .3.2:. .2:..:./.2-:3    ...30.38 ..2-: .-.82-:9.38 2.09 .3...:8./.5203.-.9.4.3.2  !%&# ./.:5:38:-:8:/./3/./.09./8.: 9:3:8.:2  !%& :/.

-07-.7 .3.:.3 .3 !07.3/7803/7 03../::.3507..3.3..3/..3.5.-2-../:703 .7 .-..2-.-3:3 /83-3:3 9/.78 . /8.3.9.7:2.3   !%&$% ..  !%& 4 .5.8:7.5.38:/.5.3.5..3.:. 903.32.8202-:...9 .0.3..9 .3 2-503.9 .54430.703 .3 -.9..207.2-:/-.78 -.7-:9 -:93./.3-0..:3.:73/:809...203.3/3../9/.380/9 /.7..3 .5.5.:39:203.3-:.:9:202.80-039.3...8.8:/:/9.3-2-.3/7:.5.2:-0780/./80//.7 /8.35.:3:3 /83:3:3 /903.3..72./03.47.3 2.88. -:.9:/./.3049.9 .3 .98:7.9/::3078 8..9  .78 .3..7902..2-079.3/03.302.72::98...3.3:39:-07..25.8 -:.3.

7445.2.8:33-:2-:3.3  0.5.3..3-::-0788.:2/558.00/0.44 .7:2.3 .3. -.3.7.5.39.202-05.3/:3 -.3.:/8. /907:8./8.3.9.3.703.3.3-:3.5./.8.3 3./.3 .8--.9/93/85.72.7-.503.3  :3..202-..39../..7.2.5. 3/.9.3.33/.. .3/3:./.5.3839..3 3./9.2. /-..3.7807503./83 ./.2.3:3/.35079.2/..//:3...3/-.8:3-:2-:3.3..8.9202-0744 .2-:3.39....5.30.3  /.3.:39 343.2.9..3.980/.3407. -.8.93.3/.5.079.3.-.:/83 343.3 .3/.2-.2-03 .3907.7//..3. .5:8.3  /.393  &39:38:3:3.3.3:09 /.3  /. 0.4//:3..3:5.3.2..94-. 8..9202..3  /.3:5.5.94074204/.:0.39.. .83.93  4 203.07.39.5. .3.257-.303/4308.3 .3/..442. -.2.9:.3/..9.:/.340   . .3 -. 3.703..3:8..9.

3-:9.3 . .3:4 000 /03.38.3 8..8 3.0..8.8.3 .3 .04:          .3.25.380.25..3 2.:.3:.3.47.207.4-:.35.: 202-:9.3.20/.347.39..3049..5009  3.3.7.5. 9. 42/0.03.3 . ..3.3/.3049.73.25.8.202.. 47.5...20/.8:8:70  ...89-.39.3 5...25. 8. 9.3 .734.47.50  .39.3992.2-2.3.3.39.../0/:09  .49..3.3.

  ! &!&!%& $           $&$& &#&$$ $'.

 $#!%# %&       ..

 43 94-07  .718  95.7.92.5.5-.-:8: /.9./0 430802-07  ./793.0009.9.394./ :7:3.:30 ( 4 7.9 .9/.. 43 94-07  ..28.3  3320.808047.32:3./  /2.3.9/9:8: :.9   0 84 43 94-07  ./  (33..-00/254./ ./.:203.           .93.9.9.30-203.   45.90..28.7 /83 :.: .39.9 ..9 . /44/44 .: :.28.28.

9528.:.28.38.5079.3.02-07  .25:3.3 9..3:40 43 94-07  ./ .  .-:.9039: -3239.28...2.30.   ./.722 . 05.5.02-07  .3/.2:7.:0 203.7:02.9.03.:90:.2.9..3.02-07  .4:/2.-./  /.3847 43 94-07  . 3/2. 0 0    ./ .:98:7.90./ /2.9.2.:.35:73.9528.9.39.39.:2.28.28./:000000000000 4 8.5.7-8.9528..380.-.805.8.79.9.2..39.9.3-04 588-74   .9 .2:.   0.2:..5:83 07.9528.9:/./ -08:33 20.9.:33..07.3/7 43 94-07  ..2:5.7 434.72..-74..5.3./ 83./ //. 8:/.7 434. .3 23.000 847-74   70:0 434.8 000   . 43 94-07  . ...1 43 94-07  .0-4 ./ .9.9 $.9: 8:/.2.9: 50/.8.0-4 /.343.73.39.9.9.

0.2--07507.9../807:2.3.8.7.3 05:.$8047.9 ../ 5./8 43 94-07  .3  8.9528.7. .2.3/.3 1742 %./ .  $.35.09/:3  00 4 0.9.02-07  .3847 43 94-07  ..3/.39./ .:.85:83..28.28.3.9 ..203.9 .:47.. .72.3/.48:3:.7.3 430802-07  .050:9  .0  - 0.9.72.3.38009 .33.3 8.9.89203:5507:9 203:5507:98..28./ 93.:.9./ $00980095.28.5./ :/:.39..3 434.3.. .39&3..:-:.28.3847 43 94-07  .  .9.-:.37.    . /./ -335../  /.3&& 4 0/ 430802-07  .33.:.39.0022:3/:74..02-07  ..28.5..9.0  43 94-07  .:-:.:   .  4 ..2:/   /01./.3-:9..3:353.3. 4 34.  34324:8 434.28./.7/0.

3.:9.202-002-4 .0.9.3203.3.38.7. .34 .:-08.2.. -0-:.3:5.28.2:33.39.0  43 94-07  .33.9.:.47./:: .3 43 94-07  .9528.-:.7./ .25.23:245  0--.3 ..3 202.3.75.-.3049.9..:33803.3.2-:34-4  0.. .3.28..9..050:9  .28.5.3049.-078..:2--7/.95443.:255 0 0 0   803.9907.:9/.:4-4 ././ 0--.2:/   34324:8 430802-07  .2./ /.-072:.807:5..8 .73 ../.75.7.305:.28./ . 4 9:75 430802-07  .03./ 0  .9 9079. 4 34.9.44   0..44 9./807:2./.3.-0.38..23:2-7/.39:33.3.3.3/..802-:3-.2--07-.7.  $. 43 94-07  .-.28.5 ...$00980095...0  43 94-07  .:7 ...02./ .

8   803.3972..:3:3 %:7:3:3:3 40!7.85.. 43 94-07  .4.32.33.7.5.27-:7.9 4.3.8.3202-./5.5.02-07  ./.9.-:3  .3//5./ 5.9528.7.9.9.25.. 43 94-07  .:3 7./.3 5. 80.5.33 .9:88  2.73  34324:8 434.9.28..3 430802-07  .00.9528.9.3.5.7.:.50 0 00000    //0/07.52738.57.39:3./ .33./ ..44..28./ :.8..9.57.8-7:.:.3.28.7.3907../ .33   803.7..9.-.807: 4 30 430802-07  .9 ./.3 03.:.9 -.3:7.28.02-07  .3.3.3 9.3:7:82.3:7:8-:./ !&&   &!  &%& % #$  43 434..9 ..8 .5.5 303:25.

8./ -:.2.207.802.:/-0. :/..../ 90:3.78..4..3  8.3:..28.9 528.98.3../:.9..9528.9528..1..3/7.39:3.3....57.3.7.  & ::9.9.9 .7.5..3. 43 94-07  .9.3 2:...- 4 :87.  -:.  /.3.2. 3. . 4 -7.4. 430802-07  .9 ./.2 430802-07  ./ -:.802-:3020.:  4 -.7.8:30/.3 434.28.802.9..8.3888  0 0   //0/0400..2-:3 84777 .4 8..28.2.4:/.2-:3.3.9. . /2.5092. .:-:/.5.7...  /9.9.7:8:3 43 94-07  ..708..49:5../ .1 43 94-07  .28.7 .5.  .3 .8.8../ .62.39:3.3.38888 8. 7..3-4 43 94-07  .02-07  ./ :-.33..3.32423.9 9.947.37:.8.33.2-..3.11./.2-:30: .   803.3./ :.../.

3.: :.32..../.: 9:2.5   ..2./ ..3:5./ .3.28.3:40 43 94-07  .3:4 .4030324-7..3 .9.8..39:33..802-:3 -09.28..3.9528.7.-0039.. . -.28. .3:5.308:5072.709 . .9.8. ./.8..2-:0  2:89.3:2.02-07  .  0..4  .9507 .28.-.3.34.9./ .3 43.4.2:039:9 9.3  ..39.9528.../ -:7:3507:9: -:7:3:9. 34324:8 43.3:.3 43 94-07  .3..8. .3.40..3.92.9.8 -.57.9 .2-:3.7...4.3.7   ..2-:33.0/ 3 :.3:./ -:7:3507:9: -:7:3:9.0-807: 807:.3 -.-.9-.02-07  ..9./.23.3   %&%!  803. 45:       4 . '&203/.9528.7   .7 434.4. 43 94-07  .     0:3./ .../ 4       !.   # 434..

.9.2.28./ . .8.5.4:/2..7/5..3:40 43 94-07  .25. 9..3.3 .4-:.9.303.73.7:02.7202-0.35.3.3 5..3:4 000 83.: 849./843..80-039.:7039./ -:.3 :0703 -..0-4 .:9.42  .09..3:*40. 3/2.44 .3 8.0  43 94-07  .3:40 43 94-07  .-.. .9.4/2...38.44-09: .8.7 8.28.28.3..7 ..  444444  0703.25.4.9: 83.25..:4  -:-:7.3-04 09:5.39:3:0  8047.3 0000  3.8.3 .3049.3.2 -:-:7.3:. 8.7$8  .9.-..  588-74   ..0-4 /.5.3..39:397..0902:.:9.3 4 0.2-2.384945./:703 8.3 .9 ./ 3.

9 .44 .3802./ ./ --7/::2/802.3905:  3.9 ..02-07  .28.2  .802-:3-.02-07  .28.3:.7   .9 528.28..:282.   3/7.1 43 94-07  .    97.9 ./ -807:/ 3539&-792-7. 434./ ./ 4.:  .3. 43.3.0  43 94-07  .30 43 94-07  ./$02-...87: 43.200  4 0..88./ 7032.3.     20.2:.:2 802:.7   .9 528.9.3.2 43 94-07  .:28.9528. ..9 528..3./ #&%$ &#  $  $!#   20 434.28.88.4:.2-:34-4 4 8.28. 43 94-07  .9 528./ 0703-995:. /. 430802-07  .3./ --7/::2 /03./ .3:. ..9.22:.. .

387.2.3-:. 430802-07  .3:.:9 . 0 0   197 434.2./ / :.28.38-:.38   000  1.8023:2.9./ -:.0/43/43 42.-9: .-8.1 43 94-07  ./ -:.2.80. 4 8. 43.5..288  /./ 0.28.9..0.:./ -:. 8./ -3.0-446/43  24.9.0/43/43 85.2./ -:.38239. 430802-07  .2.323.9528.3.28.:-.//1.1./03/43  /.28.9.9.8.:9 -:0/43/4378....7   .38 -:.9.5.38888 .28.:-:.:.28.2../ -:.38 -:..2.02-07  .4 /  34324:8 43 94-07  .9 .92.9.8023:.28 -:.2 43 94-07  .30-87:  8:7:2.309.44 .3 708040   34324:8 434.9 528.4.02-07  ./ :.9   3..

827.3.13.3.9528.3380.3 3802:.28. 43 94-07  .3 -3507. 43.     .339.9.3  197 43 94-07  .3 897025.33203025./ :..3039:9 .3.03.2-3 8:/.2.9.8.   43 94-07  .535.-.02-07  ./ !%&%    !%  &  #% #%   0772. 24.28../ .-.9528.9. 434./ :0.3 87.-:393 4 % 43 94-07  .28.9 .9.3-.3.3.9.28.:9.30593 -.7   . ..28.7..02-07  .28./ -:7:3507:9:9 -:7:3:9.1 434.9 .9802:..:./ -.2.88.:9.:1./ 2.39:3 4 .9 ..93  4 039.3-079:503./ 904/   3900.897/-:3933   3.:-.9.  4 24.28.:90742-.3847 43 94-07  ..3 .3:.3.:/: 43 94-07  .9.3-. 8./ .

 -.3847 43 94-07  .9.   09 43 94-07  .39:83..3.39:33.1.5..73.9.-85.8.  43 43 94-07  ./ 3:0/..3:.3/43/43 43.3/43/43 3:5.9528.28./ $./02.9.39:3 ..1../ * 4 34324:8 430802-07  .9528.3:8.250/:.5.9.  0000   7:8/.3-343 00 4 .9./  .705.9 ./ 2.2./ .508.2-:3 .2.9.7   ..8.83./ 4.. /..  34324:8 43.28.5-3.805079:.2:-343 2.7-:.-/. .3..  / 43 94-07  ..4.5:3..28.03.9:99 /:./903.:.3/.:8:.28.802-:32..27.28.42.42.28.39 8.:-3:32..5./ .   43 94-07  ..2. 6.  .484.  8. -:.. 430802-07  .49. 90..

7 .7.73.239.9528.28. :000.7-:3.9 528.39  3/70 434.:2420.../ -:32.4./ &     &#  $%    %&#   197 434.7 &##  3/7./..02-07  .:.3/3/  4..2.39.9/0.-0-0-..  7:2:82.9 .1 43 94-07  ..7   .28.7 5.3/  42.:2:092.9 .902.303/   5../  :/.20..3.././ .5.9 ./ &# %&$# !# #%!#  .3/   48.50  4 8.3:..0. 4/.7 9.02-07  . 43 94-07  .050 :/.3-493 43....33/  40:.9..9528.

39.3:38.28..:8.28.9 .3 .39:3: 3.7/.28.82000 47.87-.../ .42423:290 ../ /.7   .  34324:8 43 94-07  .. 5./ ...5:9/9..39:3.3-072.-7..9: %./ .9.02-07  ../  890 :430-.32:.9.3.30.3..9528.3 2.32.3  .342-.-0/.9 ../ 5./...7.002./ :47.0.28.9.5:9/55343.3 9:::::.0-.3..-3078:.- 2.4343..3 5.:390.3809.2-0/.-84209:  4344 43 94-07  .:2 0. -4/4..3/.3.5.349/.33:5..3:.3.3...4-8-93-:...3 5.2.-.3.3-493 43.-.. /.9528.3/.3/ 43 94-07  .3000 8.02-07  . .907 -37 08.43  9543.-./...3. -:/. .28.  197 434..5:7/8.3.73.-0..3 4 ...3/.5.-0.7 434.3 0000002775809.5.: 4 43 43 94-07  .3-..8402./.3-307  #.-.9..

.9   $.3:/./ #& $#!%& ###&  !%&  #.9:7:30.1 43 94-07  .5&2-&7& 3.8. 3#& .5.: 3.5098   4 3/70 434.578.39.3./ .:9-07..2.3.7 43 94-07  .:!.:5:3.880..39.2.28.9 ..3/./ .%207.:207. :0 43 94-07  .: -. 4 3/7./ -0944444 .72. .3..39 9.28.. .. ' &  #.02-:7: 9.9:7:30.7:8.9 528.3-0.72.5 43 94-07  .72..220::  %8:.78.9  8...9.02-07  ."$ 4#. .93 .32.3..9:7: . 43 94-07  .:2..9.5.9.::9 355.2.9.38 -:.././ 3 3 92.3..9 528.9528.0/43/43 -:. .28.3 8./ -:.

3 4 34324:8 434.5.-072.9.388.9.. .39 ./2.2../ .9./02.3.28.:.9.3. 9/.02-07  .3./  -40   8:8.:8-.28..35:3.9 528.9...03..3 2.387.3 .  .3/2.02-07  ..9.2. -40.:1 434.9528. 4 9.9 .27 43 94-07  .:-. 2.28.4 % 43 94-07  .3./ -:7:38-07.28./ 00000070000003.3 43 94-07  ./ . ./ &#%&!&%%  #.02-07  .02-07  .7  # 434.2.02-07  .  4 197 434./../ 3%.-0.28.9.9.7 ./ %%& & %& $ %! $  4 :3./../ -:.8.:5:3.4.28. :0 43 94-07  .:207.3 434.28.395.5..

9.02-07  ./ 9.50.:.-8.39. .9528.39./ %#%%%&%$&  4 ..4 434.9.  & 43 94-07  .3.35072.28.

  :: 43 94-07  ./03.2-:3-44444 )*).48.394 43 94-07  .2:.02-07  .07: :.32003.7.28.2:.3 43.05..39 :./..7   .3 23:2.307.95: /.44 .0/43/43 40.28.5   .9528.9.05./ .39.3 23:2. :./ .7..9 528./8:8..3:5 .28.3.3.95: /.8..990.0.39. 43 94-07  ..7.87: 43.7..3 ./ ..802-:3-.7./ .2:./ .807-:5.807-:507025:.3:..30  3.9 .3:5 4 .30  4 743..5.303  4 84057.9528.48.-::709.9-408.3..7   .934 434.8/4353:3.9.2:.3 ..9-408.3:. -./ .

3./ 02.05.802.:02.02-07  .5./ ..39.9:03. :0070003  74.02-07  .25.28.9.3%.-/: 430802-07  .9528.28./ ..802.802../:7.  -4.9.348.3/ 43 94-07  . 43 94-07  .3.3 .33.9528.2-2.3.:00703 4 197 434./0.-:.4040703  :3.38 4 :3. 43 94-07  .3.02.:703 33.7:003.3. 8.9. 3./ -:.-:./ -:. 430802-07  ./ -:.3.3.3   7:8/..47/0  3.-:.3  /:7.30 #00.3:00703 4 .02-07  .28..3 4-38-. 430802-07  ..38 .25.30   4 .. -:.28.3.2.28../.3..3 8.9././ 22222222222222 .3./:7./..9528.802./ .3.3..3 434./ -:.9528.8..9.3 434.

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

9 .9528.02-07  .8::7/.:U3/ .3 -409.9 .3.43.28.../:2:75.28.9.8.837 434.9   :3 434.1.28.02-07  .0U. ./ :.9:      20 434.7.$02-:32.02-07  .708 434.02-07  .4 34324:8 434..8.708 434.3   ../ .3.903/7/ 3 .3./../.02-07  ..9./  :7:3.3/ 4.2-:344 00   .28./903/ 308.39:     .-07:25.28.28.9.   434.02-07  .     :7:3./ 8.3:25..02-07  ./ %9: 4433.9528.9./ 8.4-4 .9 ..32./ .3 -409.    4 .  % % 434.% .02-07  ./ $&3 2.

7.83. *(  #./ /../2..3 -409./ 97.3 ./.3/0-:34843 0902::. -.0-.7.3.9 ...8:2:7/.9/57.9 528.3-079.7907.07.2. 434.90  34324:8 434.   434.9.32.3/.4-40..../ .9.3-35.02-07  .2.91  4 ..3:25.3./ 2.9-9539:3!3.02-07  ..3/ .02-07  .02-07  .4.94/72: -8.3.28.2378.9.02-07  .28.9 .770.28.5.0 ./ ./3./ 507-0.. .02-07  . 089.3 -409..4. .708 434.3.32.3.9.203:25..-.9.39:0-.././4843 7:2.:203/.9...7.3 2.9:5:3 4082:.    %## 434.:2:75.709..3  /32./-443 ./.4.. :0 434.28. .28.388.0.

/ ..-82./.:::::: 42039..35..-.70-.. -0:2.:5.-8 4 5:97 434.:.02-07  .89.9528.38.7:  42039.87 .3.25:8..308/5./9:9:5     .790.243095030302087 803 8033.-8 :./..08.0880:25.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful