Bersukarialah Dalam Kemudahanmu

By: Martsyeko Deuteros
Powerpoint Templates

Page 1

Standar Kompetensi Mengidentifikasi tantangan dan peluang dalam mewujudkan nilai-nilai kristiani pada pergaulan antar pribadi. Kompetensi Dasar Mewujudkan nilai-nilai kristiani dalam pergaulan antar pribadi dan sosial Powerpoint Templates Page 2 .

Powerpoint Templates Page 3 .Tujuan Materi ini membantu kita untuk mentapkan tujuan hidup atau citacita dan cara menggapainya dengan cara yang sesuai dengan standart Alkitab.

“Bersukarialah. tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Allah akan membawa engkau ke pengadilan!” Pengkhotbah 11:9 Powerpoint Templates Page 4 . biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu. dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu. dalam kemudaanmu. hai pemuda.

Bersukaria Menuruti keinginan hati Menuruti pandangan mata Menghadapa pengandilan Tuhan Masa muda adalah sia-sia Isi ayat tersebut saling bertentangan Powerpoint Templates Page 5 . 4. 2. 5.Pengkhotbah Ayat tersebut menganjurkan kia untuk: 1. 3.

Bersukaria Bersukaria hendaknya „‟bersenang-senang dalam segala udaha yang dilakukan dengan jerih oayah dibawah matahari dan bersukacita dalam jerih payahnya‟‟ Segala sesuatu juga ada waktunya Powerpoint Templates Page 6 .

Powerpoint Templates Page 7 . orang muda belajar membentuk dan mengasah kepribadianya. Dengan menyalurkan dorongan-dorongan itu.Menuruti keinginan hati Maksudnya kita haru mengikuti dorongan hasrat hati yang belum terlaksanakan tetapi yang berhubungan dengan hal yang postif.

Menuruti pandangan mata Keinginan indra yang harus tersalurkan. Powerpoint Templates Page 8 . sehingga kita dapat memanfaatkan kesempatan unutk menikmati hal yang indah dalam kehidupanya. Tetap waspada terhadap godaan-godaan setan yang ada disekitar kita.

Mengadap pengadilan Tuhan Segala tindakan yang telah kita lakukan harus dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan. Powerpoint Templates Page 9 . Sehingga semua perlakuan kita harus dipikirkan terlebih dahulu atau lebih bernalar.

Powerpoint Templates Page 10 .Masa muda adalah sia-sia Masa muda kita tentulah akan siasia bila kita tidak mengisinya dengan hal-hal yang membawa kita pada pertumbuhan rohani dan perkembangan jiwa kita.

Bagaimana cara membuat hidup kita berhasil? Powerpoint Templates Page 11 .

5. 4. 3. 2.Membuat kehidupan Berhasil 1. Berpegang teguh pada tuhan Powerpoint Templates Page 12 . Kesadaran Diri Cita-cita Memiliki pandangan hidup Motivasi Tantangan mewujudkan makna hidup 6.

Kesimpulan Dalam menjalani masa muda. sehingga semua yang kita inginkan akan berjalan dengan baik. kita hendaknya terus ingat akan Tuhan. Powerpoint Templates Page 13 .

2. Apa yang tercakup dalam mengikuti pandangan mata? 4. Sebutkan ayat kunci dari materi kita kali ini. Apa yang dimaksud dengan mengikuti keinginan hati? 3. Mengapa kita harus mempertanggung jawabkan segala perbuatan kita terhadapaTuhan? Powerpoint Templates Page 14 .Evaluasi 1. Bagaimana membuat segala cita-cita kita berhasil? 5.

Terima Kasih Powerpoint Templates Page 15 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful