BAB I PENDAHULUAN

1.1

Latar Belakang Makalah ini diharapkan dapat memberi pemahaman serta acuan kepada para pembaca mengenai pentingnya kebersihan dalam kehidupan.

1.2

Perumusan Masalah 1. 2. 3. Apa yang dimaksud dengan kebersihan? Bagaimana pemahaman tentang kebersihan dalam ajaran agama Islam? Apa saja upaya yang dapat ditempuh untuk menjaga kebersihan?

1.3

Tujuan Penulisan 1. 2. 3. Mengetahui makna kebersihan Memberi informasi kebersihan dalam Islam. Memberikan informasi mengenai upaya-upaya dalam menjaga kebersihan

2.3 Upaya menjaga kebersihan Menjaga kebersihan dapat ditempuh dengan berbagai cara. Pengertian dari kebersihan juga berarti suatu kondisi yang terbebas dari virus. lingkungan kita akan menjadi lebih sehat dan kita akan lebih nyaman untuk berkarya.2 Pemahaman tentang kebersihan dalam Islam Sebagai orang yang beriman kita harus membiasakan diri selalu menjaga kesucian.1 Pengertian Kebersihan Kebersihan adalah suatu keadaan atau kondisi yang terbebas dari kotoran. Berdasarkan hadits Rasulullah juga dikatakan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. dan bahan kimia berbahaya. 2. hidup kita menjadi sehat.BAB II ISI 2. Artinya. kunci utamanya adalah kebersihan diri. Dengan menjaga kebersihan. bakteri. . Pepatah menyebutkan bahwa kebersihan pangkal kesehatan. Dengan menjaga kebersihan. jika kita ingin sehat.

BAB III KESIMPULAN Berdasarkan pembahasan topik di atas. yang tampak dari hadist Rasulullah bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Kedua. terdapat berbagai upaya untuk menjaga kebersihan. akan menimbulkan kenyamanan lingkungan. . yakni kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran. Dan yang terakhir. Islam cinta kebersihan dan kesucian. Pertama. kita dapat menarik beberapa kesimpulan. karena bila lingkungan bersih.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful