. yang dikembangkan pada tanggal 6 Maret 1938 oleh seorang pria yang terakhir bernama Ransburg . Listrik statis adalah istilah yang digunakan untuk jenis aplikasi pelapisan khusus .

Demonstrasi dilakukan menggunakan shaker logam. partikel cat harus tertarik pada permukaan benda dan harus ada menjadi limbah sedikit . muatan listrik efisien diterapkan dapat dikirim ke cat cair dan kemudian di tanah gilirannya objek yang mereka dimaksudkan untuk mantel . .

. atas dan bawah . itu dilapisi di semua sisi . Kemudian empat kawat halus . ditempatkan secara merata di sekitar shaker yang telah diisi dengan arus listrik dan shaker tersebut ditutup . Ketika semprot itu diulang . shaker itu digantung di depan sebuah pistol semprot spray kecil dan ketika itu dihidupkan dalam beberapa detik hanya satu sisi yang dilapisi .

 Sebuah aplikasi spray cat konvensional hanya pergi ke permukaan secara langsung di depan spray gun . Sikat lukisan jenis substrat tidak bisa dianggap di sini karena aplikasi historis miskin non.atomized . tempat-tempat tinggi dan rendah dari aplikasi spray cat konvensional .ilmiah serta menjadi selesai diterapkan non . Ini meninggalkan lapisan selesai tanpa ketidakrataan itu . Aplikasi pelapisan elektrostatik membungkus bahan sekitar substrat menjamin ketebalan pabrik bahkan dari sistem coating. .

Ini adalah bagaimana peralatan semprot cat konvensional pada dasarnya bekerja . . Untuk mencegah kemungkinan besar over. tekanan udara digunakan untuk kerusakan cat dan dengan demikian menciptakan kecepatan maju radikal untuk meniup cat ke permukaan secara langsung di depan spray gun . Atomisasi adalah menahan bawah cairan dengan tekanan udara menjadi massa partikel kecil sehingga menciptakan semprotan .spray.

tidak ada spray -over . Dan. Lapisan ini dibebankan positif pada gilirannya ditarik ke substrat . Keuntungan ini lukisan spray lebih konvensional adalah bahwa ada ke depan kecepatan minimal. membungkus bahan di sekitar objek sama seperti shaker garam dilapisi karena daya tarik positif versus negatif . . yang menjaga partikel-partikel dari lapisan bawah kendali bidang listrik . tentu saja . Teori Ransburg # 2 pengecatan peralatan listrik statis rinciannya pelapis oleh muatan elektrostatik dan bukan oleh tekanan udara atau semua jenis atomisasi mekanik .

listrik statis pada pengecaatan mobil terjadi saat butiran cat yg keluar bergesekan dengan udara sehingga mendapatkan muatan yg berlawanan dengan milik butiran cat. Jadi pada intinya. dengan itu butiran cat dapat menempel mengikuti medan listrik. jadi semakin kuat dorongan keluar butiran cat semakin teratur dan cepat prosesnya . alhasil permukaan mobil lebih tertutup rapih.

.

.

 Sekian Terima Kasih   Ada pertanyaan? .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful