P. 1
Mercedes vs Lexus _Indonesia Language

Mercedes vs Lexus _Indonesia Language

|Views: 55|Likes:
Published by muhammad_parapat

More info:

Published by: muhammad_parapat on Oct 10, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/10/2011

pdf

text

original

TUGAS KULIAH

MANAJEMEN PEMASARAN
(Mercedes Dilemma)

Penyusun:

Al Jufri
(Angkatan Eksekutif XVI)

MAGISTER MANAJEMEN

sehingga orang masih menganggap mengendarai mobil Mercedes memiliki prestise yang lebih dibandingkan dengan berkendara dengan mobil dari produk Toyota. Tindakan yang memungkinkan diambil untuk menghadapi tantangan yang dihadirkan oleh Lexus adalah dengan memperbaiki performa engine dan pendukungnya agar lebih smooth ketika dioperasikan. memiliki harga jual lebih murah. Dengan adanya hal ini. interior yang mewah. dilema yang dihadapi Mercedes adalah munculnya kompetitor baru dari Toyota dalam hal ini Lexus yang memiliki sculptured look. Untuk harga. tetapi seperti yang telah dijelaskan sebelumnya Mercedes tetap harus melakukan inovasi untuk menghadirkan produk dengan kualitas dan fasilitas terbaik bagi 2/2 . sebagian pelanggan masih menganggap kemewahan itu masih melekat pada mobil – mobil eropa yang salah satunya adalah Mercedes.UNIVERSITAS SUMATERA UTARA Pada kasus ini. Mercedes tidak perlu menurunkan harga untuk mengimbangi produk Toyota. dikhawatirkan calon pelanggan yang menginginkan produk mobil mewah akan beralih ke produk Toyota dengan alasan seperti yang telah disebutkan diatas. Mercedes masih diunggulkan karena telah memiliki brand equity yang kuat. yang disertai dengan performa yang lebih baik. karena harga yang tinggi ini mampu memberikan prestise yang tinggi bagi pemiliknya. membuat tampilan yang lebih menarik dan mendesain interior yang disertai audio yang lebih mewah. Walaupun Toyota telah meluncurkan produk Lexus seperti yang digambarkan diatas. Dalam hal ini. finishing yang attraktif.

3/2 . Dengan dilakukannya hal ini. dan desain interior dari produk Mercedes telah dapat dibuat sedikit diatas Toyota.para pelanggannya. tampilan. diharapkan para pelanggan akan beranggapan bahwa produk baru Mercedes apabila dibandingkan dengan produk baru dari Toyota masih memiliki kelebihan. tentunya apabila secara kualitas performa engine & pendukungnya. Tentunya peluncuran produk Mercedes dengan performa an fitur – fitur baru ini harus segera diluncurkan sebelum terbentuk opini yang lebih luas pada kalangan pelanggan bahwa produk Toyota sebenarnya lebih baik dari produk Mercedes.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->