Perawatan Sinusitis

Untuk memulihkan aliran hawa melalui saluran hidung yang normal dan untuk membuka kembali ostium yang tersumbat gunakan serbet kertas tissue yang bisa dibung seha bis pal\kai untuk membersih kan hidung tapi jangan berusaha mengerluarkan uraian dari hidung secara terlalu paksa karena ini bisa mendorong kuman kuman melalui ostiom masuk kedalam sinus sinus yang sudah padat serta untuk meredakan pembekkak dan penyembuhan saluran hidung yang mampet bisa mengukan obat tetes hidung dan obat semprot yangmenginakan vosokonstriktor.

menhetikan seranga sinus seperti pinisili smpesili amoksilin atau sefaleksin

SATUAN PEMBELAJARAN PENYULUHAN

TENTANG SINUSITIS PADA MASYARAKAT Di Desa Bendo

Oleh : Rita Soares 2009. 03. 056

Cara yang sederhana dan sering kalai enfeksi adalah menghirub uap air panas yang dicampur obat seperti minyak kayu putih is tetes dalam 6000 ml air mendidih cara ini bisa diulang dua sampai tiga kali sehari pemakaian auttibiotika antibiotika sering digunakan dalam supaya

PRODI D III KEPERAWATAN STIKES KARYA HUSADA PARE – KEDIRI 2010/2011

mencegah komplikasi 3. mempercepat penyumbatan 2. Gejala Gejala sinusis didahului oleh enfeksi saluran pernapsan atas berupa batuk dan pilek pada anak anak lebih dari 7 hari gejala yang dirasakan antara lai demam rasa lesu hidung tersumbat ingus ketal yang kadang berbau dan mengalir kerongkongan holisitas bau mulut sakit kepala yang lebih berat pada pagi hari. mencegah perubahan menjadi kronik Prinsip pengobatan untuk membuka sumbatan dikompleks ostio meatal dan kering makanan bau bau seperti aroma wewangi pada parfum dan tumbuhan.Pengertian Sinutisis adalah perandangan atau penyumbatan pada sinus etimoidalis kedua kata dan maksilatis terletak di pipi pada penderita sinustisis sering ngeluarkan ingus melalui tenggorokan. lubang hidung kiri dan kanan yang tidak lurus benda asing dihidung tumor polip polusi lingkunggan udara dingin Terapi Tujuan terapi sinusis ialah 1. Penyebab Penyebab sinusis bermacam macam dapat diakibatkan oleh virus jamur atau bakteri sebagian besar dapat pula disebab kan oleh infeksi kerongkongan infeksi amandel infeksi gigi bagian belakan faktor lain yang yang turut serta mengakibatkan sinusis dari hidung misalnya sekat pemisahan .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful