PROPOSAL LOMBA DEBAT SMA SE-INDONESIA SENAT MAHASISWA FAKULTAS HUKUM 2011-2012 UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA

I.

PENDAHULUAN Pada saat ini peranan Lembaga Kemahasiswaan khususnya Senat Mahasiswa mempunyai makna yang sangat strategis dan mempunyai implikasi yang sangat besar dalam pengembangan kemahasiswaan di dalam UKSW dan masyarakat pada umumnya . Sesuai dengan fungsi dan tujuan lembaga kemahasiswaan, maka lembaga kemahasiswaan harus benar-benar menjalankan fungsinya secara baik dan efektif, sebagai suatu lembaga kemahasiswaan Fakultas Hukum, tentunya adalah tugas dan kewajiban untuk memperkenalkan Hukum atau konstitusi itu sendiri kepada masyarakat luas, seiring dengan perkembagan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tentunya perlu didasari dengan pemahaman tentang hukum Serta didasarkan pada keinginan SMFH untuk mengangkat materi konstitusi sebagai sebagai materi yang akan diperdebatkan, agar konstitusi tidak dikalahkan oleh Bahasa Inggris yang sering di perdebatkan. maka sebagai Senat mahasiswa Fakultas Hukum kami akan mengadakan Lomba Debat Konstitusi SMA/SMK se-Indonesia. Dengan diadakan kegiatan lomba debat konstitusi tingkat SMA/MA se-Indonesia ini diharapkan para siswa/i mampu untuk menyalurkan bakat dan keahlian serta penalaran mereka di bidang hukum, khususnya konstitusi (UUD 1945), melalui kegiatan debat Konstitusi ini para siswa/i dituntut untuk dapat berbahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan waktu dan tempat di mana ia berada. Dalam kegiatan ini diharapkan semua siswa ikut berpartisipasi dan mereka diberikan suatu kebebasan dalam menyalurkan pendapat dan keahlian di bidang Hukum sekaligus dapat digunakan sebagai ajang asah otak yang mengarah ke hal yang positif. Dan diharapkan dapat memacu semangat belajar siswa untuk maju dan lebih memperdalam pengetahuan mereka tentang hukum.

REKTOR UKSW. o Menampilkan kemampuan Berbahasa Indoneia yang baik dan benar IV. -Tujuan khusus o Memotifasi siswa untuk lebih giat belajar Hukum dan Konstitusi sebagai dasar Negara . o Meningkatkan kemampuan mempertahankan pendapat dan memberikan pendapat tentang Konstitusi.Tujuan Umum : Memberikan pengenalan dan pembekalan pengetahuan tentang hal-hal yang berkaitan dengan Hukum dan Konstitusi. o Pengembangan bakat yang dimiliki oleh siswa.II. STRATEGI PELAKSANAAN a. o Melatih untuk belajar menghargai perbedaan-perbedaan pendapat antar individu. o Melatih siswa untuk berani mengungkapkan pendapat di muka umum. NAMA KEGIATAN Lomba Debat Konstitusi SMA/MA se-Indonesia Tema : Generasi Maksimal yang Menjujung Tinggi Konstitusi III. Gambaran kegiatan Kegiatan lomba Debat SMA/MA se-Indonesia ini bertujuan untuk lebih sarana semengenalkan Hukum dan Konstitusi kepada masyarakat umum pada khususnya kepada Siswa/i SMA/MA se-Indonesia. Tentang KUKM Masih ada tambahan lagi hasil rapat ato apa bgitu. Lomba Debat ini akan menjadi pembekalan pengetahuan tentang Konstitusi bagi para siswa/i SMA/MA . TUJUAN KEGIATAN Kegiatan Lomba Debat konstitusi se-Indonesia ini bertujuan untuk : . NO322/Kep /Rek/5/2011. o Melatih siswa untuk berani tampil di muka umum. DASAR PELAKSANAAN - SK.(raker) V.

.Cuma ini ato yg lainnya lagi VI. yaitu pada tanggal …. b. Sasaran Kegiatan Siswa/i SMA/MA se-Indonesia. IX. dengan harapan kesuksesan dalam pelaksanaan kegiatan ini.. Atas perhatian. kami buat. Waktu dan tempat pelaksanaan Hari Tanggal Tempat :di isi sendiri : : b.Indonesia sehingga kedepannya mereka telah mempunyai pengetahuan tentang apa itu konstitusi dan Hukum.. Oleh karena itu. KESANGGUPAN PERTANGGUNGJAWABAN Kesanggupan pertanggungjawaban dari satgas dan penanggung jawab adalah sebagai berikut : a. .. PENUTUP Demikian proposal kegiatan Lomba Debat SMA/MA se-Indonesia. Tuhan Memberkati Pelayanan Kita Tolong di revisi lagiii demi kebaikan kita semua. smangadddddd kawannn. kerjasama dan partisipasi dari berbagai pihak yang terkait. Memberikan laporan keuangan … hari setelah kegiatan. Memberikan laporan kegiatan … minggu setelah kegiatan. bantuan kerjasama serta partisipasinya kami ucapkan terima kasih. kami membutuhkan bantuan. yaitu pada tanggal ….. PENGORGANISASIAN Terlampir VIII. PENGANGGARAN Terlampir VII.

Lumenta Ketua SMFH Yafet.W.LLM Pembantu Rektor III Indirani Wauran Koorbidkem .Salatiga.SH..HSI.Rissy. Hormat kami David Heipon Koordinator Satgas Menyetujui Sukma Maasawet Ketua BPMFH Mengetahui Jacques C.M.Y..

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful