P. 1
Tugas Latihan Pertemuan 1 Dan 2 (1)

Tugas Latihan Pertemuan 1 Dan 2 (1)

|Views: 158|Likes:
Published by Angga Saputra

More info:

Published by: Angga Saputra on Oct 13, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/18/2012

pdf

text

original

1

Tugas Latihan Pertemuan 1 dan 2  Tulis Nama dan Nim di lembar jawaban

Soal dan Jawaban ditulis dalam kertas jawaban dengan tulisan tangan (tulis soal langsung jawabannya)  Setiap Soal harus diberi nomor ! Contoh : Kepanjangan dari OOP adalah . . . . a. Object Oriented Programming b. Oriented Object Programming c. Oriented Of Programming d. Object Or Programming e. Object Of Programing 1. Kepanjangan dari OOP adalah Object Oriented Programming

ditulis :

Dikumpulkan setelah jam kuliah berakhir dan di serahkan kepada Petugas Sekretariat

Pilihan Ganda Sifat-sifat dari Pemrograman Visual Basic yaitu: a. Floating-Sizeable-Dockable b. Floating c. Sizeable d. Floating-Dockable Apa fungsi dari kontrol CommandButton: a. untuk menyediakan tombol bagi pemakai untuk melakukan fungsi-fungsi tertentu b. untuk menyediakan tombol bagi pemakai untuk memasukan text c. untuk menyediakan tombol bagi pemakai untuk memasukan file gambar dan text d. untuk menyediakan tombol bagi pemakai untuk menampilkan beberapa pilihan Apa fungsi dari kontrol Frame: a. untuk menyediakan tombol bagi pemakai untuk melakukan fungsi-fungsi tertentu b. untuk menyediakan tombol bagi pemakai untuk membuat garis border c. untuk mengelompokan sekelom-pok kontrol/sejumlah pilihan d. untuk mengelompokan sekelom-pok gambar berdasarkan tulisan dan label Pernyataan berikut yang benar adalah: a. Toolbar adalah Kumpulan dari beberapa perintah pada menu yang sering digunakan, dan ditampilkan dalam bentuk icon untuk mempermudah pemakaian b. Toolbar adalah memberikan anda gambaran dari semua modul yang terdapat dalam aplikasi anda c. Toolbar adalah untuk mendesign user interface/ tampilan aplikasi anda, suatu aplikasi bisa berisi banyak form d. Toolbar adalah terdiri dari sekumpulan kontrol start Pernyataan berikut yang benar adalah: a. Properties window adalah menunjukan bagaimana suatu form akan ditampilkan saat program dijalankan. b. Properties window adalah menampilkan semua properti dari objek yang sedang dipilih dan memberikan anda kesempatan untuk mengubahnya c. Properties window adalah kumpulan dari beberapa perintah pada menu yang sering digunakan, dan ditampilkan dalam bentuk icon untuk mempermudah pemakaian. d. Properties window adalah tempat untuk menulis dan menjalankan kode program di window Dalam kontrol label, fungsi alignment adalah untuk: a. merubah warna tulisan dan warna latar b. merubah ukuran tulisan c. menentukan pemerataan tulisan d. menentukan ketebalan tulisan Dalam kontrol label, fungsi caption adalah untuk: a. menentukan tulisan yang tertera pada kontrol label b. menentukan ukuran tulisan /model tulisan c. menentukan pemerataan tulisan d. menentukan tulisan yang akan ditampilkan di textbox Dalam kontrol textbox, fungsi multiline adalah untuk: a. menentukan text yang akan ditampilkan di textbox b. menentukan apakah tulisan dalam textbox ditampilkan dalam beberapa baris c. membuat textbox menjadi banyak/multi textbox d. membuat garis dalam textbox Dalam kontrol textbox, fungsi passwordChar adalah untuk:

EXE c. Properties Window Untuk mendesain user interface / tampilan aplikasi Anda digunakan : a. membuat urutan password d. Object . menampilkan option/pilihan yang tidak dapat di ubah oleh pengguna pada saat runtime atau saat dijalankan d. Object Oriented Programming b. Properties Window Pada saat pertama kali membuka Visual Basic. Toolbox Window d. Form Designer Window c. Properties Window Sedangkan untuk menuliskan koding Visual Basic yang menentukan kelakuan dan respon dari form dan object lainnya dalam aplikasi Anda digunakan : a. Project Window b. Application. Toolbox Window d.EXE d. Brosur d. Project Window b. Graphical User Interface c. Project Window b. Object Or Programming d. Toolbox Window d. menampilkan tulisan/teks yang tidak dapat di ubah oleh pengguna pada saat runtime atau saat dijalankan b. membuat text rahasia b. menampilkan tulisan/teks yang dapat di ubah oleh pengguna pada saat runtime atau saat dijalankan Komponen dalam Visual Basic yang memberikan gambaran dari semua modul yang terdapat dalam aplikasi Anda yaitu : a. Project Window b. menentukan tulisan yang diketik oleh pemakai diubah menjadi simbol(sesuai text yang dimasukan di properti) Fungsi kontrol Label adalah untuk: a. Oriented Object Programming c. Standard. Project Window b. membuat orang tidak dapat membaca kontrol c. Form Designer Window c. Presentasi Untuk mencari object – object atau komponen yang akan digunakan atau disisipkan ke dalam form yang ingin kita buat digunakan : a. Form Designer Window c. VB.EXE Kepanjangan dari OOP adalah : a. menampilkan gambar yang tidak dapat di ubah oleh pengguna pada saat runtime atau saat dijalankan c. yang dimaksud komponen dalam sebuah program adalah : a. pilihan tipe project yang kita gunakan adalah : a. Graph Use Interchange b.2 a. Oriented Of Programming GUI merupakan singkatan dari : a. Graph User Internal Salah satu kegunaan dari Visual Basic adalah untuk membuat : a. Code Window c. Properties Window Dalam pemrograman berbasis obyek. Group User Interface d. Properties Window Untuk menampilkan semua property dari object yang sedang dipilih dan memberi Anda kesempatan untuk mengubahnya digunakan : a. ActiveX. Method b.EXE b. Formulir isian c. Toolbox Window d. Form Designer Window c. Toolbox Window d. Desain gambar b.

Kapasitas c. List Box . Combo Box d. Object c. Combo Box d. Combo Box d. kecuali : a. maka di bawah ini termasuk property dari mobil. Warna d. Tipe b. Stop Suatu kejadian yang dapat dialami oleh sebuah object disebut dengan : a. Combo Box c. Text Box b. Text Box b. kecuali : a. perintah untuk langsung keluar dari program pada saat program dijalankan adalah : a. Option Button c. Object c. Label Sedangkan untuk membuat pilihan yang lebih dari satu (misalnya : Hobby) biasanya digunakan komponen : a. Close d. Property d. End c. Option Button c. bulan dan tahun kelahiran biasanya digunakan komponen : a. untuk membuat pilihan Gender (Jenis kelamin) biasanya digunakan komponen : a. Maju Dan di bawah ini termasuk method dari mobil.3 c. Label Sedangkan untuk membuat pilihan tanggal. Event Jika diumpamakan mobil sebagai sebuah obyek. Method b. Exit b. Property d. Combo Box d. Property d. Gas c. Mundur d. Text Box b. Check Box Untuk membuat tulisan biasa digunakan komponen : a. Event Dalam koding program Visual Basic. Method b. Option Button c. Option Button b. Maju b. Event Sedangkan suatu aksi yang dapat dilakukan oleh sebuah komponen dalam program disebut : a. Command Button d. Move Dalam form. Option Button c. List Box b. Label Untuk membuat sebuah tombol digunakan komponen yang disebut : a.

Date Untuk membuat berbagai macam bentuk (elips. ForeColor c. FontColor d. List c. Format d. Ellips b. Rectangle c. kita harus mengedit sebuah property dari form tersebut yaitu : a. lingkaran. Text b. Interval c. Time b. Caption c. yaitu : a. Second c. Shape Untuk mengatur waktu (jam) agar tampilannya menjadi per detik (second).20 AM menjadi 09:20) digunakan sintaks : a. BackColor b. Font d. Time b.4 Untuk mengganti judul yang terdapat dalam form yang dibuat. Label . BorderColor Pada Label atau Text Box. untuk mengganti jenis dan ukuran tulisan yang akan ditampilkan dalam Label atau Text Box tersebut digunakan property : a. FillColor b. Picture d. Interval c. Date d. Second Perintah untuk mengubah bentuk atau susunan jam yang ditampilkan (misalnya : 09. maka ada sebuah property yang harus diubah. Text b. Interval Pada sebuah ComboBox. Timer d. Clock b. untuk menambahkan atau mengentry tulisan atau daftar ke dalamnya kita menggunakan property yang disebut : a. Time c. Border Sedangkan untuk mengganti warna dari tulisan yang akan ditampilkan dalam Label atau Text Box tersebut digunakan property : a. BackColor c. BackColor Sedangkan untuk mengganti warna background dari form yang kita buat digunakan property yang disebut dengan : a. persegi) digunakan komponen yang disebut dengan : a. Caption d. BorderColor Komponen dalam Visual Basic yang berfungsi agar kita dapat menampilkan jam atau tanggal adalah : a. Date d. Font d. ForeColor d. Second Sedangkan perintah / sintaks untuk menampilkan jam itu sendiri adalah : a. Caption c. Time b. Text b.

Konstanta d. Delete b. Object Variable yang dapat dikenali oleh seluruh bagian program disebut variable : a. yaitu : a. Variable Lokal c. String Sedangkan untuk variable yang berisi angka digunakan tipe data : a. komparasi. dan logika e. Declare b. Boolean c. komparasi. statistika. Plus b. komparasi. Intra Sedangkan variable yang nilai datanya bersifat tetap dan tidak bisa diubah disebut dengan: a. Byte b.5 Untuk menghapus semua isi yang berada di dalam sebuah List Box digunakan perintah : a. . Integer c. dan logika c.. aritmatika. ClearItem c. dan asosiasi Untuk mendeklarasikan sebuah variable digunakan sintaks : a. Lokal c. F2 b. asosiasi. Data Yang harus dilakukan pada sebuah tombol / button dalam form agar kita dapat langsung masuk ke dalam koding programnya yaitu dengan : . String d. aritmatika. PlusItem Untuk menjalankan (Run) program Visual Basic yang sudah dibuat. For Untuk variable yang berisi karakter digunakan tipe data : a. Remove d. Bebas d. DeleteItem b. a. AddItem d. EraseItem Sedangkan untuk menambahkan sebuah data ke dalam List Box digunakan perintah : a. asosiasi. dan logika b. Byte b. Erase Untuk menghapus sebuah isi (satu data saja) yang berada di dalam List Box digunakan perintah : a. Global b. String d. dan logika d. Object Variable yang hanya berisi TRUE atau FALSE mengunakan tipe data : a. aritmatika. Byte b. RemoveItem d. Enter d. Var d. Boolean c. F12 c. Variable Global b. Add c. kita dapat langsung menggunakan/menekan sebuah tombol pada keyboard. aritmatika. Clear c.. F5 Operator yang dikenal dalam Visual Basic adalah . Object d. Dim c.

Apa ekstensi file form Visual Basic 6. Apa ekstensi file project Visual Basic 6. Double klik button b. property (atribut) dan method (event) pada Visual Basic 6. Bagaimana cara mengakses nilai property suatu objek melalui kode program? 5. Berikan contoh objek. Bagaimana cara mengubah nilai property suatu objek di form pada saat mendesain tampilan program pada Visual Basic 6. Klik button d.0? 6.6 a. Apa yang dimaksud dengan objek.0! 3. Insert button ESSAY 1. Klik kanan button c.0? 4.0? . property (atribut) dan method (event)? 2.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->