NAMA NIM PRODI MATA KULIAH DOSEN

: : : : :

IVO VALENTINA SIHOMBING 1005121118 PENDIDIKAN FISIKA KOMPUTER FISIKA Dr. MUHAMMAD NASIR, S.Si.,M.Kom

1.

ALGORITMA MENGHITUNG LUAS DAN KELILING LINGKARAN

1. Mulai (Start) 2. Masukkan (input) jari-jari lingkaran R. 3. Tanya apakah akan menghitung luas lingkaran. Jika iya, pilih Yes. 4. Kalikan pi (3,14) dengan nilai variabel R dan kalikan lagi dengan nilai variabel R. Nyatakan ke dalam variabel luas (L=pi*R*R) 5. Cetak hasil perhitungan luas lingkaran (L). 6. Pada langkah ke 3, jika tidak ingin menghitung luas lingkaran tetapi ing in menghitung keliling lingkaran, pilih No. 7. Kalikan pi (3,14) dengan bilangan 2, serta kalikan dengan nilai variabel R. Nyatakan ke dalam variabel keliling (K=2*pi*r). 8. Cetak hasil perhitungan keliling lingkaran (K) 9. Lalu proses penentuan diakhiri (END).

2.

FLOWCHART MENGHITUNG LUAS DAN KELILING LINGKARAN

3.

ALGORITMA MENGHITUNG LUAS DAN KELILING LINGKARAN (LAGI?)

1. Mulai (Start) 2. Masukkan (input) jari-jari lingkaran R. 3. Tanya apakah akan menghitung luas lingkaran. Jika iya, pilih Yes. 4. Kalikan pi (3,14) dengan nilai variabel R dan kalikan lagi dengan nilai variabel R. Nyatakan ke dalam variabel luas (L=pi*R*R) 5. Cetak hasil perhitungan luas lingkaran (L). 6. Pada langkah ke 3, jika tidak ingin menghitung luas lingkaran tetapi ing in menghitung keliling lingkaran, pilih No. 7. Kalikan pi (3,14) dengan bilangan 2, serta kalikan dengan nilai variabel R. Nyatakan ke dalam variabel keliling (K=2*pi*r). 8. Cetak hasil perhitungan keliling lingkaran (K).

9. Tanya apakah ingin menghitung luas dan keliling lingkaran lagi. Jika mem ang ingin menghitung keliling dan luas lingkaran lagi, maka kembali ke langkah k e-2. 10. Namun bila sudah tidak ingin menghitung luas dan keliling lingkaran, mak a proses penentuan diakhiri (END). 4. FLOWCHART MENGITUNG LUAS DAN KELILING LINGKARAN (LAGI?)

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful