SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA TOKO BANGUNAN F-Z.

M BANDA ACEH

LATAR BELAKANG Pembangunan insfrastruktur ( rumah, jembatan, sekolah, dan lain-lain) merupakan suatu kepentingan yang sering terjadi dalam kehidupan masyarakat di seluruh dunia, khusus didaerah Banda aceh ini dimana pembangunan begitu marak. Dan secara pasti juga dibutuhkan bahan dan peralatan untuk melakukan pembangunan tersebut. Dan tak jarang pembangunan terbengkelai ataupun tidak selesai pada waktu yang telah ditentukan, salah satu faktornya yaitu dikarenakan tidak adanya Toko/ tempat di Banda Aceh ini yang menyediakan peralatan dan bahan bangunan yang lengkap, bahkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan harus dipasok dari luar Banda Aceh dan pasti juga memakan biaya dan waktu tambahan. Dengan perkembangan informasi yang semakin cepat, maka seluruh

aspek kehidupan pun ikut berkembang mengikuti arus perkembangan tersebut. Toko bangunan sebagai salah satu tempat yang menyediakan bermacam-macam bahan dan peralatan dengan berbagai merk dan harga, yang menunjang kebutuhan akan pembangunan infrastruktur. Toko Bangunan F-Z.M merupakan sebuah toko yang bergerak dalam bidang Penjualan peralatan dan bahan bangunan lengkap seperti yang dibutuhkan oleh masyarakat guna untuk mendukung pembangunan Infrastruktur ( rumah, jembatan, sekolah, dan lain-lain). Di toko bangunan ini tersedia hampir semua merk alat dan bahan bangunan yang dibutuhkan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur.

serta informasi harga yang sesuai dengan yang dibutuhkan TUJUAN SISTEM INFORMASI Sistem Informasi Penjualan pada toko bangunan meningkatkan pelayanan dan kepuasan bagi ini bertujuan untuk dalam upaya pelanggan meningkatkan pembangunan di bidang infrastruktur. serta terbatasnya waktu yang tersedia untuk menyelesaikan bangunan tersebut. jembatan. Dengan adanya system informasi tersebut maka akan mempermudah proses untuk mendapatkan bahan bangunan yang dicari. Mengingat banyaknya alat dan bahan yang dibutuhkan. maka perlu kiranya dibuat suatu system yang memudahkan pelanggan untuk mencari bahan bangunan yang sesuai dengan yang dibutuhkan. maka dibutuhkan suatu system dimana hanya dengan memasukkan nama barang dan merk barang saja maka pelanggan bisa mengetahui apakah alat dan bahan bangunan yang dicari ada atau tidak pada toko bangunan tersebut serta menampilkan daftar harga dari data yang di input.M membutuhkan suatu system informasi untuk memudahkan pelanggan agar mendapatkan informasi dengan cepat dan akurat. semua orang bisa mengakses .M. maka Toko bangunan F-Z. PROSES SISTEM INFORMASI Pembangunan infrastruktur banyak dijumpai dalam kehidupan masyarakat. Banyaknya pelanggan yang membutuhkan alat dan bahan bangunan. tempat ibadah.M ini juga bertujuan agar pelanggan lebih mudah dalam mencari peralatan dan bahan bangunan yang dibutuhkan. misalnya pembangunan rumah. Adanya system informasi Penjualan pada toko bangunan F-Z. dan lain sebagainya.Dengan tingginya permintaan masyarakat untuk mendapatkan peralatan dan bahan bangunan di toko bangunan F-Z. Pada masing-masing pembangunan infrastruktur tersebut membutuhkan banyak jenis peralatan dan bahan bangunan untuk menunjang pembangunan yang akan memudahkan masyarakat dalam menyelesaikan infrastruktur tersebut.

M : Nama Barang : Merk Barang : SEARCH Pada contoh diatas.M ini serta daftar harga.M ini. karena system ini akan memberitahukan bahwa alat dan bahan bangunan yang dicari ada atau tidak pada toko bangunan F-Z.system ini. dengan adanya system informasi pada toko bangunan F-Z. pelanggan dapat memasukkan informasi tentang alat dan bahan bangunan yang dicari. Berikut ini contoh informasi outputnya: Semen Semen ANDALAS 50. apakah alat dan bahan bangunan yang anda cari ada atau tidak.000 /Sak Nama barang : Merk barang : Harga : Stok Tersedia . Berikut adalah contoh pencarian Alat dan bahan bangunan serta daftar harga masing-masing barang yang di input pada toko bangunan F-Z. Lalu klik seach dan system akan memproses informasi tersebut dan akan memberikan kembali informasi sesuai dengan yang tersimpan dalam system. maka dapat mempermudah pelanggan dalam memperoleh kebutuhan informasi tentang alat dan bahan bangunan yang diinginkan dengan cepat dan akurat. pelanggan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan informasi tentang alat dan bahan bangunan yang dibutuhkan. sesuai dengan informasi yang diinput.

semoga bermanfaat dan dapat membantu kita semua untuk memenuhi kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat. .M ini saya buat.PENUTUP Demikianlah rancangan Sistem informasi Penjualan Pada Toko Bangunan F-Z.

M BANDA ACEH OLEH Fatkhurrozzaq(09123018) && Zuliana Melsa(09123020) SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER STMIK U’BUDIYAH INDONESIA BANDA ACEH 2011 .Tugas Proposal Proyek Sistem Informasi SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA TOKO BANGUNAN F-Z.

!&%&! 02..3!.9/..3.9 202-.3.3.3$890231472.3.3.7.9                                        ./.3    3 8.31.9 /.331472.3.9  8024.8.3 /. -072..:7. :39: 20203:0-:9:. 802:.8!03:.3:3. -:.05.%44...39: 9.5.

08.!740$890231472.8!74548.3.%:.8   $$% #$!& !%  &       .9:774.6     :.         $ % #%  !&%# $%& & $    .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful