P. 1
Interpretasi Hasil Penelitian

Interpretasi Hasil Penelitian

|Views: 98|Likes:
Published by Shinici Kudou

More info:

Published by: Shinici Kudou on Oct 16, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/08/2012

pdf

text

original

TUGAS MATA KULIAH PENULISAN KARYA ILMIAH

Disusun Oleh :

Nama NIM

: HANA OKTALIA CAHYANINGTYAS : E2A008176

FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG 2011

Data yang diperoleh : 1. DATA GRAFIK .A. DATA TABEL 2.

. Dari data tersebut menunjukkan bahwa tidak ada kecenderungan dengan pendapatan yang tinggi maka status gizi balitanya dalam kategori normal. Dari 26 responden dengan pendapatan sedang.5 di antaranya mempunyai balita yang berstatus gizi normal dan 3 balita berstatus gizi kurang. PENILAIAN TERHADAP PENYAJIAN DATA DALAM BENTUK TABEL DAN GRAFIK 1. Dari 13 responden dengan pendapatan tinggi.B. 26 responden dengan pendapatan sedang dan 13 responden dengan pendapatan tinggi. 11 di antaranya mempunyai balita dengan status gizi normal. 18 di antaranya mempunyai status gizi normal dan 8 responden mempunyai status gizi kurang. 1 balita dengan status gizi kurang dan 1 balita dengan status gizi buruk. Dari ke 8 responden yang mempunyai pendapatan rendah. DATA TABEL Berdasarkan tabel di atas dari 47 responden terdapat 8 responden mempunyai pendapatan rendah. Simpulan ini dapat dilihat dari hasil analisis Rank Spearmant’s rho.

81 mg/hari pada responden ke-13 dan terendah 44. DATA GRAFIK Gambar 6 menunjukkan grafik perbandingan antara hasil asupan harian magnesium dengan standar EAR.09 mg/hari pada responden ke-10.Penilaian : Data yang diatas sudah cukup bagus dalam penyajiannya. . tapi ada beberapa hal yang perlu di perbaiki seperti penjelasannya agak di perjelas agar mudah dimengerti bagi setiap pembaca. Gambar 6. Penjelasannya juga kurang dapat dimengerti. Angka dan huruf harus juga diperhatikan dalam hal penyajian tabel ini. 2. dan UL. RDA. Grafik analisis total asupan harian unsur magnesium (Mg) Dari Gambar 6 dapat dilihat bahwa asupan harian magnesium pada anak nilainya sangat rendah dan secara keseluruhan berada di bawah EAR. Penilaian : Dilihat dari penampilan gambar nya grafik diatas sangat membingunkan. Kemungkinan grafik diatas hasilnya di persingkat. Nilai asupan harian magnesium yang tertinggi adalah 175.

18 di antaranya mempunyai status gizi normal dan 8 responden mempunyai status gizi kurang. INTERPRETASI DATA DALAM BENTUK TABEL : 1. 11 di antaranya mempunyai balita dengan status gizi normal. Dari 26 responden dengan pendapatan sedang. 5 di antaranya mempunyai balita yang berstatus gizi normal dan 3 balita berstatus gizi kurang. Dari ke 8 responden yang mempunyai pendapatan rendah. 1 balita dengan status gizi kurang dan 1 balita dengan status gizi buruk. 26 responden dengan pendapatan sedang dan 13 responden dengan pendapatan tinggi. Dari 13 responden dengan pendapatan tinggi. Dari data tersebut menunjukkan bahwa tidak ada kecenderungan dengan pendapatan yang tinggi maka status gizi balitanya dalam kategori normal. TABEL Berdasarkan tabel di atas dari 47 responden terdapat 8 responden mempunyai pendapatan rendah.C. .

dan UL. dari data yang tercantum di dalam tabel hasil penelitian. Grafik analisis total asupan harian unsur magnesium (Mg) Dari Gambar 6 dapat dilihat bahwa asupan harian magnesium pada anak nilainya sangat rendah dan secara keseluruhan berada di bawah EAR. presentasi dan hasil hitung lainnya ke dalam kalimat pembahasan. Isi dari pembahasan. berupa kesimpulan. 2. Gambar 6. RDA. Nilai asupan harian magnesium yang tertinggi adalah 175.09 mg/hari pada responden ke-10. Comment for these results : . GRAFIK Gambar 6 menunjukkan grafik perbandingan antara hasil asupan harian magnesium dengan standar EAR. menunjukan adanya “ mengulang sebut “ atau mengulang kembali pembacaan data. menjelaskan kembali dari jumlah.Comment for these results : Pembahasan diatas.81 mg/hari pada responden ke-13 dan terendah 44. yang seharusnya tidak perlu diulas kembali (ulang sebut). karena data yang dicantumkan di dalam tabel hasil penelitian di atas sudah sangat jelas. Pembahasan dari data hasil di atas bisa langsung diungkapakan dengan menyebutkan akhir dari hasil peneltian.

Grafik diatas kurang lengkap dalam penjelasannya. . Berapa responden yang diwawancara dan berapa semua secara keseluruhan responden yang ada di lokasi. Asupan apa sayang akan diberikan. Dalam penulisan angka juga kurang dijelaskan sebaiknnya angka pada jumlahnya harus dijelaskan secara terperinci lagi.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->