Mahakarya 9B

Kumpulan-kumpulan Resensi Buku

Kumpulan-kumpulan resensi dari berbagai novel, yang telah dibuat oleh resentator-resentator kelas 9B, angkatan 2011-2012.

ii

KONTEN Pendahuluan Resensi Adelia Helena Sindunata Resensi Celine Angelia Setiawan Resensi Christopher Ariel Anugerah Jermias Resensi Diantha Adristi Rahadja Resensi Elyzabeth Wijaya Resensi Grace Sharon Tanizaal Resensi Graciowilmo Timothy Resensi Ivan Kurniawan Resensi Jessica Rosalia SA. Resensi Markus Wiratama Resensi Michella Gabe Resensi Nadia Vecchi Resensi Ronaldo Fantoni Resensi Sanie Triphanie Lo’e Sobeukum Resensi Sharleen Jessica Resensi Yehezkiel Kurniawan Resensi Yoel Adino Octafian Resensi Yohanes Paulus Rayner Christo Wijaya IV V VII VIII X XI XII XIII XV XVI XVII XVIII XIX XX XXII XXIV XXV XXVI XXVII iii .

karena telah memberikan kami kesempatan untuk membuat karya resensi ini. Tuhan Yesus memberkati. agar kami dapat terus bertumbuh dalam Kristus Yesus. yaitu teacher Priskila Citrasetya Andari. tahun ajaran 2011-2012  iv . Malang. 5 Oktober 2011 -Salam dari keluarga 9B. dan dibentuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan. Berterima kasih karena beliau telah memberikan wawasan tentang bagaimana cara menulis resensi buku dengan baik. dan mudah dimengerti. Dengan kesempatan yang telah Tuhan berikan. dan telah menempatkan kami di sekolah Charis National Academy. dan mengajarkan kami keseluruhan materi Bahasa Indonesia dengan sangat baik. dan semoga anda terberkati oleh karya-karya kami. kami juga berterima kasih kepada guru Bahasa Indonesia kami.Pendahuluan Kami berterima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus. Selamat membaca kumpulan resensi-resensi kami.

Setelah Marley bertambah dewasa. Selain Aku dan Marley. mencuri makanan. Sebandel apapun Marley. Menurut saya. Patrick. Marley pun dikeluarkan dari sekolah kepatuhan khusus anjing. satu hal yang tidak diragukan lagi dari Marley adalah kesetiaannya. keluarga Grogan sangat menyayangi Marley. Ia memiliki 3 orang anak . seorang reporter dan editor majalah. saat John dan Jenny harus menerima kenyataan pahit bahwa janin mereka gugur. ulahnya pun semakin menjadi-jadi. Ia lahir di Detroit. sekalipun v . Pengarang dari buku ini ialah John Grogan. hingga kalung mahal pemberian John kepada Jenny pun tidak luput dari ulah Marley. Selain itu. Tetapi. Marley. Ulahnya tersebut membuat John dan Jenny kerepotan dan mendadak menjadi tontonan bagi penonton yang lain. saat John dan Jenny mengajak Marley untuk menyaksikan pertandingan bisbol. pada tanggal 20 Maret 1957.Aku & Marley: Hari-hari Bersama si Anjing Bandel Judul buku Judul asli Penulis Tahun terbit Penerbit ISBN Tebal buku Genre : : : : : : : : Aku & Marley Marley & Me John Grogan 2006 TransMedia 979-799-023-0 299 Halaman Non Fiksi. karyanya yang lain adalah The Longest Trip Home. tetapi justru alasan tersebut yang membawa bencana bagi rumah pasangan Grogan. Michigan. Itu hanya satu dari sekian banyak ulah Marley. Pernah. Ia ikut mengalami pasang surut keluarga Grogan. Ia selalu ada saat John dan Jenny belum berhasil memiliki anak. Conor dan Colleen. Dari kisah ini kita bisa belajar apa arti sebuah kesetiaan dalam keluarga. buku ini sesuai untuk dibaca semua kalangan dan lapisan usia. hingga akhirnya John dan Jenny memiliki 3 anak dan anak-anaknya bertumbuh besar. Ia menjadi anjing yang luar biasa rakus dan semakin bandel. tiba-tiba Marley berlari menuju lapangan. Ia diadopsi karena semangat yang lebih tinggi dibanding anak anjing lainnya. Marley tercatat pernah meminum air toilet. merusak sofa. Keluarga Marley adalah seekor anjing Labrador Retriever yang hiperaktif dan luar biasa bandel milik pasangan John dan Jenny Grogan. ia juga seorang kolumnis pada surat kabar The Philadelphia Inquirer. ia sangat menyayangi keluarga Grogan. saat Jenny mengandung untuk pertama kalinya. Bahkan. demikian pula dengan Marley.

Buku ini sangat menarik untuk dinikmati. Saya sangat merekomendasikan buku ini untuk dibaca. tetapi dalam hal kesetiaan ia dapat menjadi panutan.bandel. Kisah ini sangat menyentuh untuk dibaca. Marley telah menjalani tugasnya sebagai sahabat dan anggota keluarga Grogan dengan baik. Kesetiaan adalah kunci terpenting dalam mempererat hubungan keluarga. dan sentuhan kekeluargaan sangat mendominasi di kisah ini. dimana sebuah rasa kekeluargaan berpadu dengan sisi humor di kisah ini. Ia selalu ada dan menemani keluarga Grogan melewati sejumlah masalah dan saat mereka bersukacita Marley pun ada bersama mereka. Resensator: Nama Kelas Sekolah : Adelia Helena Sindunata : 9B : Charis National Academy vi .

Akhirnya. Mum Minder. bagaimanakah nasib Jayni. Jacqueline Wilson merupakan pengarang yang menulis novel anak-anak. Sangat bermoral dan menarik. dan Jayni menjadi Lola Rose. telah menulis banyak buku. Buku ini sangat baik untuk anak-anak. Lalu. Kenny dan ibunya? Jacqueline Wilson. anak-anak yang membaca tidak akan mudah bosan. Karena gambar itu. Mulai dari membeli barangbarang yang mereka inginkan. ibunya Jayni sering dipukul ayahnya. Selain itu. dan lainnya. Penggunaan bahasanya juga mudah dicerna oleh anak-anak. kesenangan Lola Rose hanya sebentar. sampai mengganti nama mereka. vii . Malang. Kenny – adik Jayni beserta ibunya pindah ke London. hidup mereka menyenangkan. Buku ini mempunyai banyak kelebihan. Selain itu. ibu Jayni menjadi Victoria. Lambat laun. Masalah Baru Judul buku: Lola Rose Pengarang: Jacqueline Wilson Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Tahun terbit: 2007 Jumlah halaman: 304 halaman Genre: Novel anak ISBN: 979-22-2772-5 Hanya karena kesalahan sepele. didalam buku ini ada beberapa gambar yang menarik. Bukunya sangat sesuai untuk anak-anak. bahkan remaja sekalipun. ibu Jayni menang sebuah lotre. mereka kehabisan uang. Suatu hari. Celine Angelia Setiawan. SMP Charis National Academy. Jayni. dan saya sulit sekali untuk menemukan kekurangan dari buku ini. Selain itu. buku ini sangat mudah dimengerti. The Story of Tracy Beaker. buku ini dapat membuat seseorang untuk jadi lebih mandiri dan tidak terlalu bergantung pada orang lain. beberapa diantaranya: Lola Rose. The Starring Tracy Beaker. plotnya jelas. siswi kelas 9. Ceritanya juga menarik. Tapi. Karena buku ini memiliki alur cerita yang jelas dan moral yang baik.Kehidupan Baru. Untuk beberapa lama. ibu Jayni juga mengidap kanker. Kenny menjadi Kendall.

Keadaan semakin buruk saja dengan kabar adanya mata-mata dalam perkemahan musim panas – tempatberkumpul serta pelatihan bagi para blasteran – yang bekerja sama dengan Kronos. raja bangsa Titan yang kejam. anak yang salah satu orang tuanya adalah dewa dan yang lainnya manusia. Namun sialnya. seorang Titan laut. namun mayat Beckendorf tidak dapat ditemukan. Typhon. Percy meminta bantuan dari ayahnya. diceritakan bahwa Percy dan Charles Beckendorf. Dia adalah anak Poseidon sehingga mewarisi kekuatan untuk mengendalikan air. Tapi ternyata ayahnya sedang terlibat perang besar dengan Oceanus. Dia juga pernah dianugerahi Master Teaching Award di sekolah St. Semakin buruk lagi karena ternyata Kronos memanggil Titan yang punya kekuatan penghancur terkuat. Karya fiksi dewasanya sempat memenangi 3 penghargaan dalam genre misteri yaitu viii . Percy juga sempat di tahan di penjara Hades dan harus berpikir keras bagaimana cara agar dia dapat melarikan diri. Belum lagi Percy mendapat ramalan akan kematian yang akan terjadi saat ia menginjak usia 16. Percy adalah seorang anak blasteran. Percy berhasil selamat. beserta para monster yang setia mengikutinya. Percy dan teman-temannya harus berperang di dalam kota New York untuk melindungi Olimpus. Dengan putus asa. Poseidon untuk membantunya melawan Kronos. TENTANG PENULIS: Rick Riordan sudah menjadi guru di sekolah menengah negeri maupun swasta di San Fransisco Bay Area dan Texas selama 15 tahun. Mary’s Hall. anak dari Hephaestus berangkat dan menyerang kapal bernama “Putri Andromeda” yang berisi Kronos. Beckendorf memasang bom api Yunani di ruang mesin untuk meledakkan kapal tersebut sementara Percy melawan para monster untuk mengalihkan perhatian.PERJUANGAN MENYELAMATKAN OLYMPUS Judul Buku: Percy Jackson and The Olympians – Dewi Olimpia Terakhir Pengarang: Rick Riordan Penerbit: Mizan Fantasi (PT Mizan Publika) Tahun Terbit: Juni 2010 Jumlah Halaman: 466 halaman ISBN: 978-979-433-590-1 Buku ini merupakan seri ke-5 dari petualangan Percy Jackson bersama para dewa-dewi gunung Olimpus. Pada bagian awal buku ini. mereka tertangkap dan kapal itu meledak. Puncaknya.

bahasanya disesuaikan dengan bahasa yang sehari-hari kita gunakan sehingga tidak terkesan terlalu formal dan kaku. Saya menyarankan kepada para pembaca yang menggemari kisah petualangan. sama sekali tidak ada salah pengetikan. Sekarang dia tinggal di San Antonio bersama istri serta anak-anaknya dan menjadi penulis full-time. terutama 13 tahun ke atas. Namun. Anthony dan Shamus. untuk membeli buku ini. Selain itu.Edgar. SMP Charis National Academy ix . rasa antusias anda akan lebih terpenuhi apabila anda membeli seri Percy Jackson mulai dari buku pertama sampai ke-5. Jadi kesimpulan saya. dijamin. anda tidak akan kecewa karena petualang tanpa akhir disajikan dalam buku ini. siswa kelas 9. Di dalam buku ini. Menurut saya buku ini benar-benar cocok untuk pecinta novel fiksi dan petualangan. buku ini benar-benar sempurna. Resensator: Christopher Ariel Anugerah Jermias.

Rahasia Bintang.begitu panggilan akrab Dyan. Pendapat tentang pengarang: Dyan Nuranindya. si cewek tomboy yang jago basket itu? Disisi lain. karakter disetiap tokohnya diceritakan dengan jelas. sehingga mengurangi minat untuk membaca novel ini. Menurut saya. Saya yakin.. x . 14 Desember 1985 ini berhasil menjadi penulis. siswi kelas 3 SMP Charis National Academy. Kelebihannya antara lain adalah: alur ceritanya menarik. Dira. Apa yang sebenarnya ia sembunyikan dari Karra. Selain itu. “Dichiel”. dan beberapa judul novel apik lainnya. yang notabene teman ban Kak Iraz menunjukkan perhatian yang special banget buat Karra. Jadi sebenarnya Karra cinta apa benci sih? Cinta dan benci ternyata bedanya tipis banget. novel-novel karangan Dyan Nuranindya patut diacungi jempol. si bungsu dari dua bersaudara yang lahir di Jakarta. tapi nyatanya Dichiel berhasil menulis DeaLova. khususnya bagi para remaja pecinta TeenLit. Iya nggak sih? Penilaian: Kekurangan dalam novel ini adalah kertas yang terbuat dari bahan yang kurang baik. Malang. warna covernya terlalu “eye-catching” sehingga lebih terkesan seperti buku untuk anak-anak. Air mata Karra jatuh tepat diatas tulisan “Dira”. Seseorang yang sangat dibencinya tetapi sangat dicintainya. Cinderella Rambut Pink. dan gaya bahasanya mengikuti gaya bahasa anak muda zaman sekarang. Ibel. Anda tidak akan menyesal membaca DeaLova Data diri resensator: Diantha Adristi Rahadja.Antara Cinta dan Benci Judul: DeaLova Pengarang: Dyan Nuranindya Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Tahun terbit: 2006 Banyak halaman: 304 halaman ISBN: 979-22-0760-0 Genre: Fiksi Remaja Ilustrasi: Sinopsis: Tess. Rekomendasi: Saya sangat menyarankan Anda untuk membeli maupun sekedar membaca novel ini. karena selalu membawa saya “masuk” kedalam ceritanya dan akhir cerita novel karangannya kebanyakan diluar perkiraan awal saya. Canting Cantiq.bahkan tak pernah berpikir untuk menjadi seorang penulis. Dira yang semakin hari bersikap semakin aneh dihadapan Karra.

Bagi siapapun yang suka dengan hal-hal yang agak mistis. GramediaPustakaUtama : 2011 : 288 halaman : remaja : 978-979-22-6827-0 Suze bertemu dengan seorang anak kecil. Bagi saya. tetapi juga ada kisah cintanya. yang sama dengan dirinya. dan Jack harus mengeksorsis hantu lelaki itu. buku The Mediator dari seri pertama hingga seri ketiga juga tidak kalah bagus ceritanya. buku ini sangat cocok untuk para remaja. Jack sangat menyukai Suze karena ia adalah satu-satunya orang yang percaya bahwa ada banyak hantu yang selalu mendatanginya. Buku ini terdiri dari 17 bab. ceritanya memang agak membosankan. ia mengatakan ada seorang hantu lakilaki yang suka menggangu Suze. yaitu seorang mediator. dan saya jamin anda takkan menyesal membaca buku ini hingga selesai.Darkest Hour : Meg Cabot : PT. meskipun cerita ini mengenai hantu. All American Girl. ini adalah buku yang tepat untuk kalian baca. siswa kelas 3 SMP Charis National Academy xi . karena buku ini adalah buku terjemahan. maupun percintaan. yang pasti disukai oleh para remaja. yaitu: untuk beberapa bab awal. yaitu Jesse? Apakah yang akan terjadi pada Maria? Menurut saya Meg Cabot itu memiliki banyak ide yang bagus. Akhirnya Jack mengeksorsis hantu lelaki itu. secara keseluruhan buku ini sangatlah keren. bahwa sesungguhnya Suze sangat menyukai hantu itu. Buku The Mediator – Darkest Hour ini adalah buku seri the mediator yang keempat. seperti Princess Diaries. Apakah yang harus dilakukan Suze untuk bisa bersama-sama lagi dengan hantu lelaki itu. Tetapi buku ini memang ada kekurangannya. masih ada banyak buku lainnya. tetapi Jack tidak tahu.Perjuangan Cinta Judulbuku Pengarang Penerbit Tahunterbit Tebalbuku Genre ISBN : The Mediator. Elyzabeth Wijaya. Setiap babnya memiliki cerita yang menarik. dan masih banyak lagi. Jack. Setiap babnya memiliki hal-hal baru yang sangat menarik. Cerita ini dijamin akan membuat para pembaca sangat penasaran dan ingin membaca kelanjutannya lagi. Suatu ketika ada seorang hatu jahat bernama Maria. dan memang beberapa bahasanya agak tidak jelas. Tidak hanya buku The Mediator saja yang ia tulis.

24. Tetapi. muda maupun tua. Novelnya yang berjudul The Worry Website ini akan membawa kalian melihat kehidupan remaja yang sangat beragam. ada yang sangat terbuka. Bacalah. Jacqueline Wilson punya perspektif yang luas. Tak pernah membosankan. seorang guru yang nyentrik. dan memberi pelajaran hidup yang sangat berharga. sehingga Jacqueline dapat menata alur ceritanya dengan sangat baik. Anak-anak di sekolahnya dapat mengetikkan masalah mereka. dan membuat bukunya disukai oleh banyak kaum. sampai akhirnya mereka dapat menemukan pelajaran yang sangat berharga dalam kehidupan mereka.Situs Masalah yang “AJAIB” Judul Buku Pengarang Penerbit Tahun Terbit Tebal Buku Genre ISBN Harga Buku : The Worry Website : Jacqueline Wilson : PT Gramedia Pustaka Utama : 2007 : 159 halaman : Fiksi anak-anak : -13 978-979-22-3277-6 : Rp. pada satu sisi yang lain. buku ini tidak terlalu mengandalkan Tuhan Yesus dalam solusi persoalan hidup para remaja yang terdapat di buku. dan nikamti setiap halamannya. penuh dengan warna dan kreativitas dalam penataan kata. jadi relatif untuk lebih memakai kekuatannya sendiri tanpa meminta pertolongan TUHAN. Jadi kita dapat belajar untuk mengerti.000. Resentator : Grace Sharon Tanizaal. itulah rencananya.00 Situs masalah yang super keren telah jadi! Buatan Mr. dapat terlihat betul masalah-masalah yang sering terjadi pada remaja. yaitu bersyukur. tetapi ada juga yang malu-malu untuk menyatakannya. Agar kita dapat lebih mengerti cara untuk mengucap syukur atas apa yang telah TUHAN berikan pada kita saat ini. dan Mr. dan peduli akan kondisi teman-teman kita. Banyak sekali anak-anak yang memberi tahu masalahnya.Speed. Jacqueline Wilson sangat mengerti kondisi remaja zaman ini. memposisikan diri kalian di posisi mereka. Dari novelnya The Worry Website. siswi kelas 9B di Charis National Academy xii . buku ini sangat menggambarkan kehidupan sehari-hari remaja pada zaman ini.  Bagi kalian yang tidak terlalu tertarik membaca novel. novel Jacqueline Wilson adalah jawaban untuk menghilangkan ketidaktertarikan kalian. Speed akan memberi nasehat degan secepat kilat seperti namanya. dan pengertian akan masalah anak-anak dan remaja. Menurutku.

Pada awalnya paris jatuh cinta pada Ratu Spartan. Namun cinta mereka terlarang karena Helen sudah memiliki suami bernama Menealus. 12 episode. Kurun masa 1993-1997.Judul buku . Setamat SMA. Perlu diketauhui Achilles adalah ksatria yang berani dan tidak ada duanya. akhirnya Helen dibawa oleh Paris ke bangsa Troy. Meski begitu. Jawa Timur.RESENSI TROY Oleh : Graciowilmo Timothy Judul : Perjuangan Besar Menuju Kemenangan Identitas Buku : .ISBN : Troy : Zhaenal Fanani : Laksana : Mei 2010 : 437 halaman : Fiksi historic : 978-602-955-688-1 SINOPSIS Perang yang sangat lam karena kuatnya benteng Troy. raja Spartan.Penerbit .Genre . Menealus pun marah besar sehingga Spartan melibatkan Achilles dalam peperangan. Karena juga mereka saling mencintai. Menelaus mengetahui berita bahwa Helen lari bersama Paris. karya lain yang terbit dalam buku adalah Madam Kalimanyat dan Tzu Hsi ( Diva Press.Tahun terbit . Ketika raja Spartan. 53 episode ( Cinta Media. Helen. Joko Sableng. Selanjutnya apa yang terjadi ? PENGARANG Zhaenal Fanani lahir di Malang. 18 episode ( Karya Anda.Pengarang . 2009 ) xiii . yaitu tulis menulis. ia menulis serial silat Pendekar Mata Keranjang. ia berhasil di bidang lain.Jumlah halaman . ia melanjutkan pendidikan di sebuah universitas. Jakarta ) dan Pendekar Seribu Bayangan. Surabaya ). tapi berserakan di jalan.

PENDAPAT Novel ini sangat bagus dan sangat dramatis. untuk mengetahui peperangan yang terjadi karena hanya seorang kencantikan wanita. juga kisah yang melegenda. Kita mengetahui bahwa banyak korban yang berjatuhan pada peperangan Troy. PENUTUP Buku ini sangat bagus untuk dibaca apalagi bagi pembaca yang suka sejarah. Resentator : Graciowilmo Timothy. Buku ini sangat bagus untuk kita. menunjukkan kekerasan yang sangat berbelihan sehingga tidak baik untuk dibaca oleh anak dibawah umur 9 tahun. Saya memastikan bahwa sangat rugi jika Anda melewatkan cerita ini. Kekuranganya adalah diceritakan kehancuran Troy yang sangat telak. siswa kelas 9 SMP Charis xiv .

Kelebihan kedua yang dimiliki buku ini adalah terdapat banyak ilustrasi atau gambar. sangat menarik dan lucu. Setiap hari Greg hanyalah menulis buku diari yang selalu dia simpan. Tetapi jika anda sedang merasa kesepian dan bosan. D. Gambar ini dapat membantu para pembaca untuk bissa lebih mengerti jalan ceritanya dan membantu para pembaca untuk bisa lebih mengerti jalan ceritanya. Kelebihan dari buku ini adalah dari segi komedi. bagian selatan. cobalah beli buku ini dapat mencairkan suasana hati kita. Dalam buku bocah tengil ini memiliki kelebihan hingga kekurangannya tersendiri. Buku ini sangat lucu dan memiliki cerita yang bisa membuat pembaca menjadi ceria. Jeff Kinney adalah seorang yang memiliki selera humor yang tinggi. Greg takut jika kakaknya membocorkan semua rahasianya yang ada di diari itu.C. Tetapi harus ada bimbingan dari orang yang lebih dewasa atau orang tua kita sendiri. G. Greg Heffley adalah seorang anak SMP yang tidak memiliki tujuan hidup. Tetapi bagaimanapun juga. di dalam buku ini masih terdapat banyak kata-kata kasar. Dia hidup bersama istri dan kedua anaknya. Buku “Bocah Tengil” ini cocok dibaca untuk anak berumur 13 tahun ke atas. Jeff Kinney adalah seseorang yang hidup dan bertumbuh di Wasington. tetapi pada tahun 1995. Dan menurut saya. yaitu bahasa. Boleh saja anak kecil membaca buku ini. tetapi ada satu hal yang membuat dia merasa tidak nyaman. Resentator : Ivan Kurniawan. Kelas 9 siswa SMP Charis National Academy xv . Jeff Kinney pindah ke New England lebih tepatnya di Massachusetts. maka banyak anak kecil yang senang membaca buku ini. Dibuku ini juga banyak menceritakan masalah-masalah Greg didalam sekolah maupun diluar Sekolah. buku ini juga memiliki kekurangan. sehingga bahasa kasar pun harus diperhalus atau dari cukup hanya ada beberapa bagian yang perlu dibenahi. Greg adalah seorang anak yang suka menghina tapi dia juga sering dihina oleh teman-temannya Pengarang dari buku ini adalah Jeff Kinney. karena buku ini bergambar. karena bisa dilihat dari buku edisi bocah tengilnya. Menurut saya. Yaitu kakanya yang bernama Rodrick.Bocah Tengil Judul Novel : Diary si Bocah Tengil “Rodrick yang semena-mena” Pengarang Buku : Jeff Kinney Penerbit Tahun Terbit : Atria : 2010 Jumlah Halaman : 215 Halaman Genre ISBN : Novel Fiksi : 978-979-1411-22-6 Buku ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak yang bernama Greg Heffley.

Jeff Kinney tinggal di bagian selatan Massachusetts bersama istrinya Julie dan kedua anaknya. Jeff Kinney telah membuat 5 buku tentang “Diary si Bocah Tengil” dan telah membuat 2 film tentang beberapa gabungan buku “Diary Si Bocah Tengil”. yaitu kata-kata yang kurang baik dan kasar. dan mana yang tidak boleh dicontoh. Kakak dari Greg sangat kejam dan adiknya. diusahakan untuk didampingi oleh orang yang lebih tua dari anak itu. Menurut saya buku ini cukup seru. 34. karena ada beberapa hal yang tidak tepat untuk dibaca oleh kalangan anak kecil. ia pindah ke New England.Usaha Terakhir Si Bocah Tengil Judul Pengarang Penerbit Tahun Terbit Halaman Harga ISBN : Diary Si Bocah Tengil ‘Usaha Terakhir’ : Jeff Kinney : Atria : Mei 2010 : 220 : Rp. Hal buruk yang lainnya adalah sifat-sifat yang dimiliki tokoh. yaitu Greg Heffley. Ayah Greg bernama Frank Heffley. Kata-kata itu bias membuat pembaca menjadi kebiasaan berbicara korot. Tetapi juga ada beberapa kekurangan. dan jika pembacanya adalah anak kecil maka hal itu akan menjadi pengaruh yang buruk. Manny punya kebiasaan aneh yaitu membawa selimut bayinya kemanamana. siswi kelas 9 Charis National Academy xvi . sehingga pembaca gampang untuk mengerti cerita tersebut. serta orang lain yang lebih tua dari kita.: 978-979-1411-24-0 Buku ini mengisahkan tentang anak yang mempunyai sikap tengil dan gampang menyerah.com. karena ada beberapa cerita yang kadang membuat kita tertawa saat membaca buku ini.900. Resensator : Jessica Rosalia SA. Frank Heffley sangat ingin anaknya untuk tergabung dengan banyak organisasi dan kegiatang lainnya. karena buku ini dapa mencairkan suasana hati kita yang sedang bosan. bacalah buku ini. dia juga salah satu pengarang buku-buku terlaris. Jika anak kecil yang membaca. Jeff Kinney adalah pencetus Poptropica. karena itu juga bias menjadi kebiasaan buruk seorang anak Buku Bocah Si Tengil ini bagus untuk dibaca di kalangan remaja. Tahun 1995. dia sangat ingin anaknya untuk tetap tegar dan tidak mudah menyerah. karena anak-anak yang sudah remaja pasti sudah mengerti hal mana yang boleh dicontoh. Walaupun begitu Manny adalah anak kesayangan Frank dan Mom. Di dalam buku ini juga banyak gambar-gambar yang menceritakan tentang apa yang sedang terjadi. Untuk kalangan remaja yan sering merasa bosan. Moral yang diapat kita pelajari adalah mau belajar untuk merubah sifat kita yang buruk dan mau taat pada ayah dan ibu.

25 Agustus 1964. Bercerita tentang remaja-remaja seperti Lupus yang suka mencoba tentang sesuatu yang baru dan juga cerita tentang anak remaja yang saling menyukai antara satu dengan yang lain. nama Hilman mulai terdengar sejak ia mulai menulis cerita pendek berjudul “Lupus” di majalah “Hai” di bulan Desember 1968. xvii .LUPUS Judul buku Judul resensi Pengarang Tahun terbit Penerbit Judul halaman Genre ISBN : Lupus “Cinta Seorang Seleb” : Lupus Wartawan Kecil : Hilman : Desember 2008 : PT Gramedia Pustaka Utama : 171 halaman : Novel remaja : 978-979-22-0481-0 Lupus pada serial ini bekerja sebagai seorang wartawan yang bertugas untuk mewawancarai artis cilik yang sedang naik daun bernama Dian Katro bersama-sama dengan Boim dan Gusur. hasil foto Dian Katro yang gagal dll. Pada cerita ini Lupus dikisahkan mencintai seorang artis bernama Dian Katro tetapi pada akhirnya Dian Katro meninggalkan Lupus. Banyak juga hal-hal dapat kita pelajari dari novel ini seperti kita tidak boleh menyerah ketika kita berusaha untuk mencapai sesuatu seperti Lupus yang terus berusaha untuk dapat mewawancarai Dian Katro walaupun banyak halangan dalam prosesnya. seperti daftar pertanyaan yang tertukar dengan daftar belanjaan. ia merambah dunia pertelevisian dengan menulis scenario dari sinetron “Cinta Fitri”. Novel ini menurut saya merupakan novel yang bagus. Novel ini juga bagus bagi orang yang mempunyai rasa humor yang tinggi karena dalam novel banyak sekali hal-hal lucu yang dibuat oleh Lupus dkk. Pesan lain yang dapat kita ambil dari cerita tersebut kita harus berani untuk mencoba pengalaman yang baru seperti Lupus yang mencoba untuk mencadi wartawan freelance. Kini setelah tidak aktif menulis lagi. tetapi perjuangan mereka tidak sia-sia karena mereka akhirnya dapat mewawancarai Dian Katro. Hilman lahir di Jakarta. Resensator: Markus Wiratama siswa kelas 9. Mereka menjadi akrab dan akhirnya Lupus mulai timbul perasaan suka terhadap Dian Katro tetapi pada akhirnya Dian lebih memilih Anton sebagai pacarnya dibandingkan dengan Lupus. Gusur yang terjepit pintu. Setelah saya membaca novel ini menurut saya novel ini baik dibaca untuk kalangan remaja karena novel ini mempunya daya tertarik sendiri yang menyebabkan saya sebagai seorang remaja menjadi ingin untuk membacanya. Banyak halangan yang harus dilalui Lupus untuk dapat mewawancarai Dian Katro. Charis National Academy. teman Lupus. yang kemudian dijadikan novel. mereka mengira bahwa Dian Katro orang yang sombong dan cuek tetapi setelah mereka berkenalan lebih dalam dengan Dian Katro ternyata ia adalah artis yang baik hati. Banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari novel ini seperti kita harus berhati-hati jika menilai seseorang karena kita tidak dapat menilai seseorang hanya dari luarnya saja tetapi kita harus tahu lebih dalam pribadi orang tersebut. Hilman telah menciptakan berbagai macam serial novel Lupus dengan beragam cerita yang menarik.Pada saat pertama kali mereka bertemu dengan Dian Katro.

Kertasnya juga bagus kualitasnya. Dia adalah seorang yang biasa-biasa saja di sekolah. Buku ini dapat membuat orang yang malas membaca novel yang hanya berisi tulisan tanpa gambar mau membaca buku ini. Selain itu begitu banyak gambar di dalamnya yang tidak membuat orang bosan. Saya juga terus mengikuti seri-seri dalam buku ini karena buku ini sangat menarik untuk dibaca. Begitu banyak kelebihan dalam buku ini. Dia mempunyai seorang kakak laki-laki yang bernama Rodrick. Selain itu Manny juga seorang anak yang sangat disayang oleh kedua orang tuanya. Orang tua Greg juga sering mempermalukan Greg di depan semua orang. seperti saat Greg melupakan ranselnya di mobil. Begitu sulit menemukan kekurangan di dalam buku ini. Tetapi kekurangan itu tidak membuat buku ini buruk. Ada juga adik laki-lakinya yang bernama Manny. Masih banyak lagi kejadian memalukan dan lucu di dalam buku ini. Manny mempunyai selimut yang dibawanya kemana-mana. Saya sangat merekomendasikan buku ini untuk dibaca oleh banyak orang. Begitu banyak cerita-cerita lucu dan menarik. jauh melebihi Greg dan Rodrick.Judul Pengarang Halaman Penerbit : Diary si Bocah Tengil “Usaha Terakhir” : Jeff Kinney : 217 : Atria Tahun Terbit : Juli 2010 ISBN : 978-979-1411-24-0 Buku ini adalah buku ketiga dari kumpulan buku “Diary si Bocah Tengil”. Buku ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak SMP yang bernama Greg Heffley. siswi kelas 9 Charis National Academy xviii . Ada beberapa kata-kata yang tidak pantas diucapkan yang ada di dalam buku ini. tetapi akhirnya saya menemukan bahwa kekurangan buku ini adalah dalam bahasanya. Rodrick tidak diceritakan banyak di dalam buku ini. ibunya datang dengan menggunakan kostum senam lengkap yang membuatnya malu. Resentator : Michella Gabe. Rodrick mempunyai banyak rahasia Greg dan Greg harus berhati-hati supaya Rodrick tidak menyebarkan rahasia itu. tetapi dia adalah seorang kakak yang suka menjahili Greg. Greg juga pernah menjatuhkan pakaian dalamnya dan diumumkan di seluruh sekolah.

Nadya. Ayahnya meninggalkannya ketika ia masih kecil. satu hal yang saya dapati di novel ini adalah pemakaian bahasanya yang agak kasar. Melainkan karena Caraka tidak bisa menerima kenyataan pahit bahwa ayanya telah meninggal dunia. buku ini juga ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti dan digunakan sehari-hari oleh remaja. Karena novel ini mempunyai pesan moral yang sangat baik. Caraka membenci ayahnya. Terutama ketika ia harus menghadapi satu lagi kenyataan menyedihkan. Selain itu. Bukan karena ia meninggalkan Caraka dan isterinya seorang diri. dan Dhihan. anda dapat belajar tentang indahnya sebuah kebersamaan dan persahabatan. Yaitu pentingnya sebuah persahabatan. Novel ini ditulis oleh Windhy Puspitadewi. Tetapi. Ia hidup hanya bersama ibunya. Menurut saya. Meskipun begitu. Ia berhasil mencantumkan sebuah pesan moral yang baik. saya tetap menganggap novel ini bagus secara keseluruhan. Dan telah dibuktikan dari novelnya yang berjudul let go. Karena penulis sudah menyampaikan pesan moral yang baik dalam novel ini. bahwa ia harus kehilangan salah satu temannya selamanya. Resensator: Nama: Nadia Vecchi Kelas: 9B Sekolah: Charis National Academy xix . dan ia suka bertengkar dengan teman-teman satu sekolahnya. Sarah. Ia ingin bisa menginspirasi banyak orang dari karya-karya tulisnya. Dibantu oleh teman-temannya. Saya sangat merekomendasikan anda untuk membaca novel ini. Nathan. Nilai-nilainya jelek. Ia adalah aseorang murid kelas 10 yang bermasalah. novel ini bagus.Judul Buku: Let Go Pengarang: Windhy Puspitadewi Penerbit: Gagas Media Tahun: 2011 Tebal: 244 halaman 13 x 19 cm ISBN: 979-780-382-1 Namanya Caraka. Ia lahir tepat pada hari Valentine. yaitu pada tanggal 14 Februari 1983. Dan dari novel ini. Caraka mulai belajar untuk merelakan suatu kehilangan.

Apakah hubungan Danny dan Naomi akan terus berjalan? Apakah mereka dapat mempertahankan hubungan mereka? Oleh sebab itu untuk menjawab rasa penasaran anda silahkan membaca novel ini. Menurut saya pribadi. Meskipun akhirnya alur tersebut terasa membosankan. Mengapa saya berkata seperti itu? Karena di edisi tersebut hanya dijelaskan tentang tarik ulur perasaan antara Naomi dan Danny. Ilana Tan telah menulis empat buah novel. Namun pada kenyataannya Miho sama sekali tidak semangat dan tidak melakukan tindakan apapun untuk mendapatkan Danny. Selanjutnya novel yang diterbitkan berjudul “Autumn in Paris”. saya sedikit kecewa setelah membaca novel ini. alur cerita dari novel ini sangat mudah sekali ditebak. justru hadir orang dari masa lalu Naomi yang mengganggu hubungan Naomi dan Danny. Novel keduanya ini mampu menghipnotis para pembaca karena ceritanya yang sangat mengharukan. xx . Dimana masing-masing bab tersebut saling berkesinambungan satu dengan yang lainnya. mendekati Naomi berhasil juga.000. meskipun kemudian ada sosok Miho yang mengganggu hubungan mereka. Serta kehadiran sosok Miho di dalam novel ini agak tanggung.( disk 15% ) Naomi Ishida adalah seorang gadis blasteran Jepang Indonesia yang berprofesi sebagai model di London. Namun ada juga yang saya suka dari gaya menulis Ilana Tan. Mereka berteman. Inggris. Namun sayangnya novel terakhirnya tidak terlalu sukses akibat banyaknya kesalahan tata bahasa dan alur ceritanya yang agak membosankan. Bab-bab bagian awal buku ini menceritakan tentang awal pertemuan Naomi di bagian pertengahan buku mulai terjadi beberapa konflik dengan kemunculan pihak ketiga tokoh Danny. Belum selesai persaingan Naomi dan Miho untuk memperebutkan Danny. meskipun terkesan sedikit monoton.. Sedangkan pada akhir novel “Spring in London” (bab-bab terakhir) diceritakan bahwa mereka berhasil mempertahankan hubungan mereka. Namun kegigihan Danny untuk . Dia memiliki saudara kembar bernama Keiko. Novel pertamanya ini terbukti sukses di masyarakat. Karena permasalahan ini. konflik pun menjadi semakin tegang. Naomi sudah bersikap dingin terhadap Danny Jo yang mencoba segala cara untuk mendekatinya. Suatu ketika. Hubungan Naomi dan Danny pun pasang surut. karena pada awalnya dijelaskan bahwa Miho berjuang keras untuk mendapatkan Danny. Novel ketiganya berjudul “Spring in London” dengan cerita yang juga sangat mengharukan. Dari awal mereka bertemu. Novel pertamanya berjudul “Summer in Seoul”.Cinta Abadi di Tengah Badai Judul Pengarang Penerbit Tahun Terbit Jumlah halaman Genre ISBN Harga buku : Spring in London : Ilana Tan : PT Gramedia Pustaka Utama : 2010 : 238 halaman : Cerita versi percintaan : 978-979-22-5376-4 : Rp 39. Novel ini terdiri dari 25 bab. Serta yang paling mengecewakan bagi saya. dia mampu bercerita melalui dua sudut pandang yang berbeda dengan sangat detil. Naomi mendapat kesempatan untuk menjadi model video klip salah satu penyanyi Korea juga yang bernama Danny Jo.

Jadi selamat membaca novel ini. “Spring in London” adalah novel yang cocok bagi Anda. Resentator: Ronaldo Fantoni. sampai akhirnya mereka bias bersatu. novel ini akan membahas tuntas tentang awal pertemuan Naomi dan Danny. betapa agungnya kekuatan cinta Naomi dan Danny.Bagi Anda semua yang menyukai novel tentang percintaan. karena setiap bagiannya dijelaskan amat detil. Mengapa? Karena novel ini akan menceritakan kepada Anda sekalian. Bukan hanya itu. Tentunya anda tidak akan menyesal setelah membaca novel ini. siswa kelas 9 Charis National Academy xxi .

Primmadonna Angela adalah seorang penulis novel yang terkenal dengan novel-novel remajanya. xxii . khususnya remaja perempuan.Kakak atau “Kakak”? Judul buku Pengarang Penerbit Tahun terbit Tebal buku : Big Brother Complex : Primmadonna Angela :PT Gramedia Pustaka Utama :2007 : 320 halaman Monique… Namanya indah. tapi keadaan yang ada membuatnya merasa semua sudah terlambat. Buku-buku menarik lainnya yang dia tulis adalah antara lain Belanglicious. Dengan alur cerita yang berbeda dengan novel-novel lainnya. kekeluargaan. Monique sayang sekali kepada Rich-sebagai kakak atau bisa disebut dia memiliki “Big Brother Complex” ke Rich. Apalagi Rich menganggap bahwa Nathan hanya berpura-pura menyukai Monique. Pada akhirnya Monique menyadari suatu hal. Monique justru menyukai Nathaniel. namun penampilannya yang selalu serba hitam membuatnya sering dijuluki “penyihir”. sehingga sangat menarik untuk dibaca karena bisa juga menambah kosa kata pembaca dalam berbicara dalam bahasa inggris. Monique merasa Nathaniel sama sekali tidak memperhatikannya. Serjana bahasa Inggris Universitas Padjajaran ini. Karena “Big Brother Complex” nya ini. mulai menerbitkan novel pertamanya sejak tahun 2004. Semakin hari mereka semakin berjauhan hingga akhirnya Rich harus pindah ke luar negeri. sehingga kurang pas untuk kalangan remaja. tapi suatu hari tanpa diduga-duga Nathan meminta Monique untuk menjadi pacarnya. ceritanya yang sangat segar dan cocok sekali untuk kalangan remaja. Namun sayang. Tapi siapa sangka perempuan cantik (tapi aneh) penggila kartu tarot ini dekat dengan Rich-lelaki super tampan yang dianggapnya sebagai kakak. Bagaimanakah kelanjutan dari kisah ini? Dapat anda temukan sendiri dengan membaca buku ini. penggunaan bahasa yang digunakan oleh sang penulis kurang cocok untuk kalangan remaja. dan Ratu Preman. tapi tanpa pikir panjang Monique langsung menerima Nathan. dan percintaan. setelah dia menikah dengan seorang penulis buku humor. ataupun menangis. Ratu Jeruk Nipis. dapat langsung menarik perhatian para pembaca untuk segera membeli dan membacanya. jadi mereka pun menjadi tambah jauh. wajahnya pun rupawan. buku ini dapat membuat pembaca tidak ingin berhenti membaca. Penggambaran karakternya pun benar-benar bagus sehingga pembaca pun dapat merasa bahwa mereka benar-benar mengenal karakter yang ada di dalam novel. Semenjak pacaran dengan Nathan. Aneh memang. buku ini dapat membuat orang yang membacanya tertawa terbahakbahak. Terkadang penggunaan bahasanya terlalu baku. Cover dan judul bukunya yang menarik pun. terkejut. kedekatannya dengan Rich mulai renggang. penyanyi terkenal yang sekolahnya sama dengan dia dan juga Rich. Buku ini merupakan buku yang bagus dan menarik. Berceritakan tentang persahabatan. Satu hal lagi yang menarik dari novel ini adalah pengarang sering sekali menggunakan bahasa Inggris di dalam novel ini (karena kedua karakter utama dalam novel ini berdarah setengah Indonesia). Monique tidak menganggap lebih kedekatannya dengan Rich walaupun Rich sangat baik dan tampan.

siswi kelas 9b di Charis National Academy. menurut saya buku ini bagus. Anda tidak akan menyesal membaca buku ini. Ceritanya yang menarik mampu membuat anda serasa seperti memasuki sebuah dunia baru yang benar-benar menarik dan berbeda. Resensator: Sanie Triphanie Lo’e Sobeukum. xxiii . Tetapi secara keseluruhan.yang rata-rata lebih nyaman menggunakan bahasa yang tidak baku. Saya merekomendasikan para pembaca untuk membaca buku Big Brother Complex ini. dan tidak ada salahnya membaca buku ini.

dan orang yang sedang memperjuangkan cinta dan persahabatannya. Buku ini sangatlah unik. xxiv . Saat kita membacanya kita bisa jadi lebih mengerti tentang pengtingnya terus berharap dan bermimpi. karena didalamnya tersaji berbagai imajinasi dari seseorang yang gemar berimajinasi. Novel pertamanya adalah Lululergic. Karena menurut saya akhirnya menggantung. tertawa. Dalam pengejaran cintanya. Buku ini sangat cocok dibaca oleh kalangan remaja. CINLOK. Resensator: Sharleen Jessica. Selain IMAJINATTA. Sehingga buku ini dapat membuat kita tersenyum. Natta naksir berat sama Dito. ia justru bertemu seorang cowok yang bisa dibilang keren. dan Dilema. Namun itulah yang membuat Natta bermotivasi mendapatkan Dito. Buku ini menggunakan bahasa sehari-hari. yang serorang anggota OSIS. meski dalam kenyataannya tidak sama. Namun saya sedikit kecewa dengan bagian akhir cerita tersebut. apa Kenzi benar-benar ada? Buku ini terdiri dari 34 bab yang sangat menarik untuk disimak. maklum saja hobi mereka sama-sama suka berimajinasi. Dalam imajinasinya Dito sudah dekat sekali dengan Natta.000 (diskon 15%) Natta sangat suka melamun alias berimajinasi. bahkan menitikkan air mata. Namun karena Kenzi terlalu misterius temanteman Natta jadi curiga. siswi kelas 9b di Charis National Academy. Karakter tulisannya adalah menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah dipahami.Dunianya Bukan Duniaku Judul Pengarang Penerbit Genre Tahun Terbit Jumlah halaman ISBN Harga : IMAJINATTA : Mia Arsjad : Gramedia Pustaka Utama :Remaja : 2008 : 280 : 9792239901 : Rp30. Ia juga menulis dengan detail. Buku ini sangat pas untuk orang-orang yang suka berimajimasi. Mia Arsjad telah lama berkecimpung dalam dunia novel. sehingga dapat membuat kita membayangkan ceritanya dan dapat terbawa emosinya. ia sudah menghasilkan beberapa novel lainnya antara lain: Satria November. Tapi terlepas dari kekurangannya buku ini memiliki cerita yang sangat berkesan. Apa saja bisa jadi bahan imajinasi. Natta sangat senang bisa mengenal Kenzi. namanya Kenzi. Bahan imajinasi yang paling ia gemari adalah membayangkan dirinya bersama Dito. Kelebihan lain dari buku ini adalah dapat membuat kita merasakan emosi tiap peran dalam buku tersebut. sehingga mudah dipahami. apa Kenzi hanya teman khayalannya saja? Natta juga kadang jadi ragu.

Tidak ada kata menyerah atau putus asa dalam penderitaanya. Ujian demi ujian ia lewati dengan penuh semangat dan harapan membahagiakan kedua orangtuanya yang ingin anaknya menjadi seorang yang sukses. dilanjutkannya ke Madrasah Tsunawiyah. Sungai Guntung pada tahun 2000. 1996. Buku (Pustaka Fahima 2008) Menurut Saya buku ini memberikan banyak sekali motivasi yang mendorong kita untuk tidak menyerah dan putus asa dalam segala hal. sebuah novel yang dapat membuat anda menjadi sukses. pada tahun 2004 ia belajar di Madrasah Aliyah MA PP. Ia memulai pendidikannya di Madrasah Ibtidayah Nurul Ikhsan. Sekarang ia sedang menempuh strata satu (S1) di STEI (Sekolah Tinggi Ekonomi Islam) Yogyakarta. untuk mengerti bahasa dalam buku itu kita (untuk kalangan remaja) mungkin akan membaca 2 samapai 3 kali untuk mengerti alur cerita itu. Ponorogo. Masalah demi masalah menghadapi Sang Putra Salju. walaupun ia sudah mendapatkan gelar menjadi Putra Salju di kampungnya. Maka Kamu Akan Kaya adalah salah satu karyanya yang telah terbit. ia masih ingin menjadi orang yang sukses. Kedua orangtuanya ingin ia menjadi orang yang sukses dan menikah dengan gadis Bugis demi memelihara kemurnian nasab. memberikan jalan keluar dari sebuah masalah yang mungkin sedang anda hadapi. Walaupun buku ini memberikan motivasi yang sangat banyak dan penting. Salman El Bahry sang penulis lahir di Pulau Kijang pada 9 Oktober 1984. Menulislah. Wali Sanga Ngabar. Sebantan Besar.Aunugerah Di Balik Penderitaan Judul : Putra Salju Pengarang: Salman el-Bahry Genre : Novel Motivasi Penerbit : Diva Press Tebal buku: 268 halaman ISBN : 978-602-978-609-5 Tahun Terbit : 2011 Buku ini menceritakan kisah anak seorang nelayan yang hidup di desa terpencil di ujung negeri ini. Keinginan sang Putra Salju untuk menjadi seorang yang sukses tidak berhenti. Kepeduliannya dengan kampung halamannya membuat dia menjadi seseorang yang di panggil Putra Salju. Resensator : Yehezkiel Kurniawan siswa Smp Charis National Academy xxv . mampukah ia menghadapi semua masalah dan ujian yang ia jalani? Bagaimanakah kelanjutan kisah sang Putra Salju? Putra Salju.

Halaman= 534 Halaman tebal 20. Serta mengajak setiap kita agar selalu mensyukuri apa yang ada dan pantang menyerah.5cm Genre= Fiksi historis ISBN= 979-3062-797 Berawal di Bangka Belitung berdiri sebuah sekolah dimana sekolah itu membutuhkan 1 murid lagi agar sekolah itu bisa beroperasi.000. Buku Laskar Pelangi sangat inspiratif dan member moral yang baik. Resentator: Yoel Adino Octafian. Resentator= Resentator adalah seorang murid kelas 9 dari sekolah Charis National Academy. Walaupun sekolah itu hanya berfasilitas seadanya namun tidak memupuskan harapan setiap murid untuk berprestasi.51. Hingga akhirnya datang 1 murid yang ditunggu-tunggu dan akhirnya sekolah itu beroperasi. Novel yang pernah ia tulis antara lain Laskar pelangi. sang pemimpi. siswa Charis National Academy xxvi . Belitong-Bangka Balitung. Lahir pada 24 Oktober 1967. Di sekolah itu banyak suka dan duka berbagai macam kalangan. Andrea Hirata Seman Said Harun adalah penulis Laskar Pelangi.PETUALANGAN YANG TAK TERLUPAKAN Judul= Laskar Pelangi Pengarang= Andrea Hirata Penerbit= Penerbitan Bentang Harga= Rp. Edensor. Serta ini kali pertama juga resentator meresensi sebuah buku. Di novel Laskar Pelangi ia dicritakan sebagai Ikal. Dan buku yang diresensi kali ini adalah Laskar Pelangi sebuah novel karya Andrea Hirata. bangsa. Sedang ditugaskan untuk meresensi sebuah buku. suku. Maryamah Karpov.

Tapi bahasa terjemahan buki ini cukup kasar sehingga kurang mendidik. Karena buku ini adalah buku berbahasa Inggris . sehingga ketika diterjemahkan buku ini kurang lucu kalau meggunakan bahasa Indonesia. Jeff Kinney adalah pencipta dan desainer permainan online. Buku Diary si Bocah Tengil sudah beredar 4 buku dalam bahasa Indonesia dan 5 buku dalam bahasa Inggris. Greg juga mempunyai sahabat bernama Rowley. kemudian buku ini lucu karena alur ceritanya lucu. Namum jika ada anak kecil yang mau membaca buku ini boleh-boleh saja tapi harus dengan bimbingan orang tua karena kata-katanya cukup kasar.C dan pada tahun 1995 dia pindah ke New England.Hidup Greg heffley Identitas Buku: Judul: Diari Si Bocah Tengil Pengarang: Jeff Kinney Tahun Terbit: 2007 Jumlah Halaman: 216 halaman ISBN: 978-979-7411-20-2 Genre: Remaja Harga: Rp. Saat kecil dia berda di Washington D. Tapi Rowley memiliki sifat seperti anak-anak dan Greg tidak suka itu. Dia meiliki kakak yang jahat. adik yang suka mengaduh dan membuat onar.900 Penerbit: Penerbit Atria Buku ini menceritakan tentang jurnal seorang anak SMP bernama Greg Heffley. Buku ini memiliki banyak gambar jadi sangat cocok untuk dibaca anak berumur dua belas tahun keatas. setelah itu dia pindah ke selatan massachusets dan menikah. (Yohanes Paulus Rayner Christo Wijaya) xxvii . Menurut saya buku ini bagus karena memiliki banyak gambar yang lucu dan bagus. Dia memiliki dua orang anak bernama Will dan Grant.34. orang tua yang pilih kasih dan sekolah yang memilki dan kakak kelas yang tidak baik. Film bocah Tengil nomor 1 dan 2 juga sudah keluar (judulnya Diary Of a Wimpy Kid The Movie).

Master your semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master your semester with Scribd & The New York Times

Cancel anytime.