P. 1
Alat Output

Alat Output

|Views: 320|Likes:
Published by Abdi Sudiatmika

More info:

Published by: Abdi Sudiatmika on Oct 23, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/21/2014

pdf

text

original

SOAL DAN JAWABAN OUTPUT DEVICE ( ALAT OUTPUT

)

1. Apa yang dimaksud dengan output device ? Jawab : Yang dimaksud dengan output device adalah sebagai peralatan yang berfungsi untuk mengeluarkan hasil pemrosesan ataupun pengolahan data yang berasal dari CPU kedalam suatu media yang dapat dibaca oleh manusia ataupun dapat digunakan untuk penyimpanan data hasil proses. 2. Output yang dihasilkan dari pemroses dapat digolongkan menjadi empat bentuk, coba sebutkan keempat bentuk tersebut ! Jawab : Output yang dihasilkan dari pemroses dapat digolongkan menjadi empat bentuk yaitu : (1). tulisan (huruf, angka, simbol khusus), (2). image (dalam bentuk grafik atau gambar), (3) suara dan (4) bentuk lain yang dapat dibaca oleh mesin (machinereadable form). 3. Apa yang dimaksud dengan Hard-copy device ? Jawab : Yang dimaksud dengan Hard-copy device adalah alat yang digunakan untuk mencetak tulisan dan image pada media keras seperti kertas atau film. 4. Apa yang dimaksud dengan Soft-copy device ? Jawab : Yang dimaksud dengan Soft-copy device adalah alat yang digunakan untuk menampilkan tulisan dan image pada media lunak yang berupa sinyal elektronik. 5. Apa yang dimaksud dengan Drive device atau driver ? Jawab : Yang dimaksud dengan Drive device atau driver adalah alat yang digunakan untuk merekam symbol dalam bentuk yang hanya dapat dibaca oleh mesin pada media seperti magnetic disk atau magnetic tape. Alat ini berfungsi ganda, sebagai alat output dan juga sebagai alat input. 6. Sebutkan beberapa contoh Output Device pada komputer ! Jawab : Contoh output device pada computer yaitu monitor, printer, speaker, sound card, video adaptor, dan sebagainya. 7. Apa perbedaan printer dengan plotter ?

gambar ataupun grafik didalam media untuk mencetak gambar ukuran yang cukup besar. Berdasarkan pembuatannya monitor dapat dibagi menjadi 2. dan (2) Monitor Layar Datar (Flat Panel Display). atau video controller. Sedangkan Printer Laser adalah printer yang dirancang untuk komputer Mainframe karena memiliki kecepatan sekitar 229 hal per menit. video card. 10. seperti gambar mesin dan konstruksi bangunan.Jawab : Perbedaan printer dengan plotter yaitu kalau printer merupakan media output dari komputer yang bisa menghasilkan tulisan. 8. sebutkan ! Jawab : Berdasarkan pembuatannya monitor dapat dibagi menjadi 2 yaitu : (1) Monitor CRT (Cathode Ray Tube). printer ini bisa digunakan untuk cetak berwarna atau hitam putih. gambar ataupun grafik didalam media kertas yang ukuran relative kecil dan sedang (legal). Jelaskan perbedaan antara Printer Ink-Jet dengan Printer Laser ! Jawab : Perbedaan antara Printer Ink-Jet dengan Printer Laser yaitu kalau Printer Ink-Jet adalah printer yang memberikan cetakan dengan cara menyemprot titik-titik tinta yang bermuatan listrik ke kertas cetakan. . 9. sedangkan untuk komputer PC dengan kecepatan 4 sampai 25 hal per menit. Sedangkan plotter merupakan media output dari komputer yang bisa menghasilkan tulisan. mencetak pada kertas biasa atau pad plastic untuk bahan presentasi. Apa sebutan lain dari Video Adaptor ? Jawab : Sebutan lain dari Video Adaptor yaitu : kartu grafis. video board.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->